Tips Memilih Susu Untuk Ibu Hamil

Mengonsumsi susu untuk ibu hamil bagi para wanita yang sedang dalam proses mengandung merupakan salah satu cara untuk membantu memberikan asupan nutrisi yang sehat bagi janin. dengan mengonsumsi susu ketika hamil diharapkan dapat membantu masa pertumbuhan janin dan juga perkembangan yang maksimal.

Selain itu susu juga dapat membatu mengatasi dan mengurangi rasa mual pada ibu hamil. Oleh karena ini posisi susu untuk ibu hamil sangatlah penting karena berbagai kandungan nutrisinya yang kompleks sangatlah bermanfaat.


Karena itulah Anda tidak bisa memilih sembarang susu untuk Anda konsumsi agar segala kebutuhan nutrisi dan gizi Anda dapat terpenuhi seluruhnya dan juga aman untuk dikonsumsi. Berikut beberapa tips memilih susu yang baik untuk ibu hamil.

Cara Memilih Dan Membeli Susu Untuk Ibu Hamil Yang Baik

  1. Check Terlebih Dahulu Komposisi Susu

Tips pertama ketika Anda hendak membeli susu tentunya harus mencermati tiap kandungan gizi dalam satu kotak susu yang akan Anda beli. Susu khusus ibu hamil secara standar dan juga berdasarkan saran dari pada ahli kandungan haruslah mengandung semua zat yang dibutuhkan.

Susu yang bagus adalah susu yang memiliki kandungan nutrisi yang seimbang antara protein, zat besi, DHA, AA, kalsium dan juga memiliki kandungan asam falat yang mencukupi.

Asam folat merupakan komponen terpenting dalam susu khusus untuk ibu hamil. Jika susu yang Anda pilih mengandung komponen nutrisi yang lengkap dan seimbang dapat dipastikan susu tersebut aman dan bagus untuk dikonsumsi.susu untuk ibu hamil source sagaopedia com

susu untuk ibu hamil source sagaopedia comsusu untuk ibu hamil source doktersehat com

  1. Check Kandungan Susu Tiap Trimester

Langkah kedua yang perlu Anda perhatikan adalah Anda harus memahami terlebih dahulu umur atau usia kandungan Anda sehingga akan lebih mudah untuk menentukan jenis susu yang sesuai. Susu yang bagus bagi Anda yang sedang memasuki trimester pertama adalah susu yang mengandung banyak Vitamin B6 karena dapat mengurangi gejala mual dan juga morning sick.

Susu untuk ibu hamil muda memang diutamakan dapat mengatasi mual dan enek. Selain itu juga harus mengandung Asam folat dan DHA. Sedangkan untuk Anda yang telah memasuki trimester kedua pilihlah susu dengan kandungan Zat Besi untuk mencegah resiko lahir prematur. Pastikan pula menandung Kalsium untuk membatu proses pembentukan tulang dan gigi bayi Anda.

  1. Check Tanggal Expired

Setelah mengecek dan memastikan semua kandungan nutrisi pada susu jangan lupa untuk memastikan tanggal kadaluarsa susu. Tidak sedikit para ibu yang kurang berhati-hati sehingga memilih susu yang sudah memasuki tanggal expired atau kedaluarsa sehingga berdampak buruk terhadap bayi.

Susu yang tadinya penuh nutrisi dan juga bermanfaat bagi kesehatan ibu jika telah memasuki tanggal kedaluarsa maka akan berubah menjadi setumpuk racun yang siap menganggu kesehatan baik ibu ataupun juga sang bayi. Jadi pastikan tanggal yang tertera pada susu yang akan Anda beli masih baru dan fresh.

  1. Pilih Susu Yang Berkualitas

Salah satu ciri susu yang memiliki kualitas tinggi adalah telah lolos uji laboratorium dan jelas teruji segala manfaatnya. Pastikan susu yang akan Anda beli telah lolos uji Quality Control dengan begitu kualitas produk telah dipastikan.

Anda juga dapat mengguanakan susu yang telah direkomendasikan sahabat, teman, atau keluarga Anda yang telah berpengalaman. Dengan demikian Anda dapat meminimalisir resiko salah memilih produk dan dapat memilih susu yang bagus untuk ibu hamil.

  1. Pilihlah Rasa Yang Sesuai

Terakhir pilihlah rasa susu yang sesuai dengan selera dan kesukaan Anda. biasanya dengan memilih rasa kesukaan akan menjadikan Anda selalu semangat minum susu dan menghilangkan rasa malas. Selain itu rasa favorit juga dapat menghilangkan rasa enek dan mual ketika hendak minum susu.

Rasa susu tidak akan berpengaruh pada kandungan gizi dan manfaat dasar dari susu tersebut. Rasa susu untuk ibu hamil yang bermacam tidak lain hanyalah untuk menetralisir rasa mual pada ibu hamil ketika meminumnya.


TAGs: susu ibu mengandung, susu yang sesuai untuk ibu mengandung, susu untuk ibu mengandung, manfaat buah sirsak untuk janin, cek susu bwat ibu hamil, susu terbaik untuk ibu hamil 2017, susu sesuai untuk ibu mengandung, susu sesuai untuk ibu hamil, susu paling sesuai untuk ibu mengandung, susu mengandung yang bagus, Tips memilih susu ibu hamil untuk trimester 1, susu formula yg bagus buat bumil, cara memilih susu kehamilan, SUSU APA UNTUK IBU MENGANDUNG, pilih susu untuk ibu hamil, gambar cartoon hamil, formula susu ibu mengandung

Scroll Up