Tips Memilih Pakaian Saat Hamil

Saat masa hamil pastinya anda akan sangat membutuhkan persiapan dengan perubahan yang akan terjadi pada diri anda. Dan salah satu perubahan tersebut adalah perubahan akan bentuk tubuh, apalagi di bagian perut. Tentunya dengan perubahan tersebut, anda seorang ibu hamil akan memerlukan pakaian yang akan dipakainya saat bumil.

Nah, dalam memakai pakaian ibu hamil pastinya pakaian untuk dipakai dirumah dan saat diluar akan berbeda. Untuk itu, agar tampilan anda terlihat modis dan stylis, berikut dalam artikel ini akan diberikan beberapa tips memilih pakaian saat hamil yang bisa dipakai di rumah dan saat diluar. Nah, pasti anda penasaran bukan seperti apa model busana saat hamil anda.

Tips Memilih Pakaian Saat Hamil untuk di Rumah

Tips berbusana saat hamil yang dipakai dirumah, anda bisa menggunakan baju pasangan anda untuk bersantai-santai dirumah. Ini dilakukan agar anda tidak menghabiskan budget untuk membeli busana hamil yang baru. Busana pasangan yang bisa anda pakai seperti kaos, kemeja, celana pendek atau jersey, dll.

Kenapa?? Pada dasarnya pasangan anda pasti akan memiliki ukuran yang jauh lebih besar ketimbang si istri, dengan begitu anggaran yang seharusnya digunakan untuk membeli busana bumil bisa anda gunakan untuk keperluan yang lainnya.tips memilih pakaian saat hamil

Tips Memakai Eyeliner Sesuai Bentuk Mata

tips memilih pakaian saat hamil

Cara Memakai Eyeshadow Terlihat Natural

tips memilih pakaian saat hamil

Selain menggunakan busana pasangan saat hamil, anda juga bisa meminjam atau meminta daster yang dipakai di rumah pada ibu anda, dengan begitu anda akan bisa lebih menghemat. Nah, selain memilih model busana yang dipakai, anda juga harus memperhatikan akan bahan yang akan anda pakai saat bumil.

Usahakan bagi ibu hamil harus memakai pakaian yang berbahan dingin, ini karena selama masa hamil pastinya anda akan merasa lebih gerah ketimbang dengan biasanya. Dengan begitu jika bahan pakaian yang digunakan berbahan dingin, anda pasti akan lebih nyaman dan percaya diri.

Tips memilih Pakaian Saat Hamil untuk Bepergian

Berbeda halnya dengan pakaian bumil yang digunakan saat bepergian. Tentunya ibu hamil saat bepergian akan memperhatikan style dan kenyamanan saat memakainya. Biasanya, seorang wanita memang memerlukan tampilan modis agar dirinya lebih percaya diri dalam bepergian. Nah, berikut ini akan diberikan beberapa tampilan model busana yang bisa anda pakai bepergian saat anda hamil.

Pakaian-pakaian tersebut tidaklah usah dibeli dengan budget yang sangat mahal. Akan tetapi dengan memilih model yang cocok dan sesuai dengan warna kulit pada tubuh anda, dan anda pun juga nyaman dan percaya diri, pastinya ini akan lebih membuat anda semakin anggun dan modis.

Tips memilih busana saat hamil untuk bepergian diantaranya:

  1. Memilih model pakaian dengan bentuk A-line

Model pakaian yang memiliki karet pada bawah bagian payudara ini bisa anda gunakan saat anda bepergian. Pakaian ini akan sangat nyaman anda gunakan saat masa hamil. Adanya karet pada bagian bawah bawah payudara akan memberi batasan antara payudara dan perut yang semakin besar. Tentunya ini akan membuat penampilan anda semakin modis dan anggun.

  1. Memilih model pakaian dengan motif bergaris

Model motif bergaris (stripes) akan membuat anda juga bisa tampil modis. Ide sempurna untuk menutupi tonjolan pada bagian perut ini akan membuat tampilan anda menjadi lebih seksi dan chic.

  1. Memilih model pakaian dengan bentuk bercorak

Memilih pakaian dengan warna dan motif yang bercorak monokromatik, ini akan memberikan ilusi pada penampilan anda. Pilihlah pakaian yang berbentuk corak, ini akan bisa digunakan untuk menutupi bagian tubuh yang tidak ingin ditampakkan.

  1. Memilih model pakaian dengan bentuk ada ikat Pinggang

Model busana yang dipadukan dengan aksesoris ikat pinggang dan jeans, ini akan cocok bagi bumil yang masih menginjak di awal-awal bulan kehamilannya. Namun, apabila perut bumil semakin membesar, ikat pinggang akan lebih cocok jika diletakkan di bagian luar dan dipadukan dengan baju dress yang dibawah lutut. Ini akan lebih menampilkan tampilan bumil menjadi lebih modis.

tips memilih pakaian saat hamil

  1. Memakai sepatu Flat

Saat anda hamil, sebaiknya anda menggunakan sepatu flat dan jangan higheels. Ini dilakukan agar dapat memberikan kenyamanan saat anda berjalan masa bumil. Pilihlah warna dan model sepatu flat yang unik dan cantik, sehingga walaupun menggunakan sepatu flat, tampilan anda juga tidak akan kalah menarik dan modis.

  1. Tidak Memilih model dengan pakaian bentuk Besar

Why? Itu adalah kesalahan pertama. Saat anda bumil, sebaiknya anda menggunakan pakaian yang stylish. Ini dilakukan agar bentuk tubuh anda tidak semakin membesar dengan perubahan bentuk perut anda. Jika anda memakai busana yang terlihat lebih besar, maka tubuh anda akan malah semakin membesar dan tampilan anda akan semakin buruk.

Memilih pakaian saat hamil harusnya anda tidak memilih pakaian yang besar. Jika saat hamil malah memakai pakaian besar, ini tidak akan membantu anda terlihat lebih kecil atau modis, akan tetapi malah sebaliknya.

Jadi, saat masa hamil jangan biarkan tampilan anda malah semakin amburadul. Padahal masa saat hamil, aura wajah seorang bumil akan lebih keluar dan malah terlihat semakin cantik jika dibandingkan saat normal. Untuk itu, pastikan bahwa masa hamil bukanlah hambatan bagi anda dalam mempercantik diri anda.

Pantangan Ibu HamilSenam Ibu Hamil –  Obat Keputihan Saat hamil

Itulah wacana dan informasi tentang model dan tips memilih pakaian saat hamil untuk anda, semoga wacana dan informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya