Daftar Isi HamilPlus.Com (760+ Artikel)

Tips Memilih Model Pakaian Vintage

Saat hendak hangout atau jalan-jalan kumpul dengan teman-teman terkadang kita bingung dengan gaya pakaian seperti apa karena pakaian mencerminkan kepribadian orang yang memakainya. Buat cewek feminism, pasti akan memilih pakaian dengan gaya girly dan biasanya untuk memiliki pakaian terbaru pasti membuat kantong kamu terkuras ya?

Padahal untuk selalu tampil modis dan girly tidaklah perlu mengikuti trend, justru kamu dapat memilih gaya khas sesuai dengan pribadimu, salah satunya yang sangat bagus adalah berpakaian ala vintage style. Vintage sendiri merupakan gaya berpakaian dengan mengedepankan fashion jadul atau yang pernah ngtrend pada decade sebelumnya lalu dibawa ke masa kini.

Biasanya pakaian serta aksesoris vintage biasa didapatkan dengan mudah turunan dari mamah atau tante, atau sekarang ini telah banyak dijual dipasaran. Perlu digarisbawahi bahwa gaya berpakaian vintage bukan gaya bepakaian cupu.5. Tips Memilih Model Pakaian Vintage

Justru ada banyak fashion blogger maupun designer terkenal mengusung gaya berpakaian ini, justru mereka tampil lebih modis dan juga lebih menarik. Pada kesempatan kali ini kami akan mengupas tips memilih model pakaian vintage, antara lain:

Pilih baju bertema vintage

Untuk mengoleksi pakaian vintage, pilihlah dress floral kemeja denim vintage, jaket kulit, kemeja satin bermotif, kaos vintage, pensil skirt kulit. Beberapa hal yang berbau vintage lainnya adalah brokat, motif pakaian polkadot, renda, pleates, flare skirt dan headband.

Kombinasikan dengan gaya Modern

Kombinasikan vintage dengan modern, buat kamu yang belum pernah berpakaian vintage dari ujung kepaa hingga ujung kaki, untuk menyeimbangkan tampilan vintage adalah dengan memakai pakaian dengan perpaduan baju vintage dengan kombinasi aksesoris modern atau dapat mengombinasikan pakaian polos dengan aksesoris vintage.

Sebagai contohnya kamu dapat memakai baju vintage seperti blouse chiffon mptif floral dengan kombinasi celana pendek brokat serta memakai sandal platform serta tas tangan besar, buat kamu yang lebih menyukai aksesoris vintage dapat memadu padankan aksesoris vintage seperti tas floral, kalung, dengan kaos putih atau warna polos lainnya serta jeans.

Kreasikan dengan aksesoris

Kreasikan baju vintagemu agar terlihat lebih pas serta menarik di tubuh. Contohnya ketika memakai dress denim vintage kamu dapat menambahkan ikat pinggang supaya pakaianmu tampil lebih menarik dan menegaskan bentuk tubuh. Pastikan baju yang kamu pakai tidak terlalu longgar maupun ketat.

Pilih baju dan Aksesoris yang berani

Jika pakaian dasar vintage membuatmu bosan, maka kamu dapat memilih busana vintage lain yang lebih berani. Misalnya jaket kulit vintage,  sepatu cowboy berwarna terang serta kalung unik. Jika ingin tampilanmu mencolok aksesoris vintage tersebut sebaiknya pilihlah dress warna hitam ataupun putih.

Percaya Diri

Setelah kamu memilih vintage stylemu sendiri, kamu harus percaya diri. Berbanggalah jika gaya yang kamu pakai adalah gaya yang berbeda serta unik dari kebanyakan orang. Jika tampilanmu sudah bagus maka orang-orang akan memberi ujian dan juga terkesima.