Tips Melakukan Perjalanan Saat Hamil

Bepergian ketika hamil memang menjadi masalah tersendiri karena dapat menyebabkan kontraksi pada janin bunda. Lalu apa itu berarti ibu hamil tidak boleh bepergian? Tentu saja tidak, bunda tetap bisa bepergian dan melakukan aktivitas seperti biasa selagi kondisi janin bunda masih bisa diajak kompromi. Nah, pada kesempatan kali, penulis akan mencoba mengulas tips melakukan perjalanan saat hamil. Semoga memberikan manfaat ya untuk bunda dan calon buah hatinya. Check this out!

Tips Sehat Melakukan Perjalanan Saat Hamil

  1. Lakukan Pemeriksaan

Sebelum anda melakukan perjalanan ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter kandungan anda untuk melakukan beberapa rangkaian pemeriksaan. Bahkan, anda sangat disarankan untuk mengasuransikan kehamilan anda. Mengapa perlu asuransi perjalanan? Karena kita tidak dapat memastikan secara tepat keselamatan saat bepergian. Jadi dengan memiliki asuransi akan membantu anda untuk meminimalisir resiko yang mungkin terjadi. Pada umumnya, asuransi ini mencakup biaya melahirkan prematur, biaya ganti jadwal apabila anda melahirkan di tujuan yang tidak anda perkirakan.Tips melakukan perjalanan saat hamil 4


Tips melakukan perjalanan saat hamil 4, perjalanan saat hamil muda perjalanan saat hamil perjalanan saat hamil tua perjalanan jauh saat hamil perjalanan jauh saat hamil 7 bulan perjalanan jauh saat hamil 2 bulan perjalanan jauh saat hamil tua perjalanan jauh saat hamil 3 bulan perjalanan jauh saat hamil 8 bulan perjalanan jauh saat hamil 4 bulan perjalanan jauh saat hamil 6 bulan perjalanan jauh saat hamil 5 bulan melakukan perjalanan saat hamil 7 bulan perjalanan jauh saat hamil 1 bulanTips melakukan perjalanan saat hamil 4Tips melakukan perjalanan saat hamil 4, perjalanan saat hamil muda perjalanan saat hamil perjalanan saat hamil tua perjalanan jauh saat hamil perjalanan jauh saat hamil 7 bulan perjalanan jauh saat hamil 2 bulan perjalanan jauh saat hamil tua perjalanan jauh saat hamil 3 bulan perjalanan jauh saat hamil 8 bulan perjalanan jauh saat hamil 4 bulan perjalanan jauh saat hamil 6 bulan perjalanan jauh saat hamil 5 bulan melakukan perjalanan saat hamil 7 bulan perjalanan jauh saat hamil 1 bulan

  1. Utamakan Kenyamanan Anda

Poin kedua dari tips melakukan perjalanan saat hamil ini terdengar sepele namun ternyata cukup vital lho untuk mendukung liburan anda lebih menyenangkan dan mengesankan. Contoh mudahnya seperti menggunakan alas kaki yang ringan dan nyaman di kaki dan usahakan memilih alas kaki yang rata. Apabila bunda menyetir sendiri, usahakan untuk tetap rileks namun fokus, mendengarkan musik yang bunda sukai akan lebih membuat pikiran anda lebih fresh.

  1. Waktu Perjalanan Yang Tepat

Tips mudah selanjutnya adalah mengetahui dengan pasti kondisi kandungan anda sangat penting untuk memastikan tidak ada kontraksi selama masa kehamilan. Jika tidak pernah terjadi kontraksi pada janin anda, waktu-waktu terbaik untuk melakukan perjalanan adalah 14 periode atau 28 minggu usia janin bunda. Juga, sangat dianjurkan kepada bunda untuk mengetahui gambaran fasilitas-fasilitas yang tersedia di tempat tujuan bunda. Hal ini sangat penting untuk berjaga – jaga apabila bunda melahirkan di tempat tujuan tersebut.

  1. Bawa Minuman & Makanan

Usahakan untuk selalu membawa minuman dan makanan kemanapun anda pergi. Terdengar repot ya bunda? Tapi bagi seseorang yang sedang hamil, poin ini sangatlah penting mengingat bunda membawa janin di perut bunda yang butuh asupan nutrisi lebih banyak. Tips melakukan perjalanan saat hamil ini sangat dianjurkan terutama untuk bunda yang masih mengalami morning sickness yang identik dengan perut yang mual. Dengan membawa minuman dan makanan kemanapun bunda pergi, mual tersebut dapat dicegah lebih baik sehingga bunda tidak perlu terlalu khawatir lagi. Usahakan memilih makanan ringan yang sehat namun mampu mengenyangkan, sedangkan untuk minumannya bunda dapat memilih minuman kemasan yang mempunyai reputasi yang bagus secara kualitas.


TAGs: saat hamil mlkukan perjalanan

Scroll Up