Tips Ibu Hamil Muda Agar Tetap Bugar

Beberapa wanita mengalami mual selama masa kehamilan, untuk itu ada beberapa tips ibu hamil muda agar tetap tampil sehat dan bugar selama masa kehamilannya. Memang bukan hal yang baru jika dalam masa kehamilan wanita akan mengalami beberapa gejala seperti mual, pusing, mudah lelah, mood yang berubah-ubah, dan masih banyak lainnya.

Bagi beberapa ibu hamil, hal-hal tersebut sangatlah menganggu, karena dengan rasa mual yang berkepanjangan, selama masa awal kehamilan ibu hamil biasanya sedikit mengkonsumsi makanan. Sehingga, dikhawatirkan akan mempengaruhi pertumbuhan janinnya.


Beberapa gejala tersebut timbul karena adanya perubahan hormon pada tubuh karena adanya jaringan baru pada rahim, sehingga tubuh akan beradaptasi, proses adaptasi inilah yang sering mengakibatkan rasa mual, pusing, lemah pada ibu hamil. Padahal, ada beberapa tips untuk menjaga ibu yang sedang hamil muda agar tetap tampil fresh setiap waktu.

Tips Ibu Hamil Muda Untuk Menjaga Tubuh Tetap Segar

Pada 3 bulan pertama, beberapa organ vital bayi berkembang. Tapi, pada masa awal kehamilan ini gangguan makan seperti sensitif terhadap beberapa rasa dan bau membuat ibu hamil sulit memasukkan makanan dalam tubuh. Untuk itu, menyiasati rangsangan yang membuat mual dan menggantinya dengan makanan lain yang tetap bergizi bisa jadi pilihan para ibu yang sedang mengandun.

Sebisa mungkin jangan biarkan tubuh tidak memasok nutrisi, karena hal ini dapat berakibat pada perkembangan janin. Tips yang kedua adalah hindari melakukan aktifitas yang terlalu berat. Tapi, jangan lupa untuk melakukan aktivitas ringan seperti senam ibu hamil, jalan-jalan, atau sekedar memasak di dapur.Tips Ibu Hamil Muda

Tips Ibu Hamil Muda 2

Cara Senam Hamil Di Rumah (Contoh Gerakan, Gambar+Video)

Tips Ibu Hamil Muda

Pantangan Ibu Hamil (Makanan, Minuman, Adat/Pamali)

Tips Ibu Hamil Muda

Mengindari asap rokok serta kandunan alkohol dalam minuman ataupun buah-buahan juga penting dilakuka ibu hamil. Asap rokok, radikal bebas, alkohol hingga kandungan kafein tidak baik untuk kesehatan. Apalagi bagi anda yang sedang mengandung, sebisa mungkin hindari hal-hal ini karena bisa membahayakan perkembangan bayi dalam rahim.

Selain itu, yang tidak kalah penting adalah mengontrol emosi. Ibu yang sedang hamil muda biasanya memiliki kecenderungann emosi yang tidak terkontrol, untuk itu, melakukan yoga dan menenangkan fikiran dengan jalan-jalan, olahraga ringan, hingga meditasi bisa anda lakukan untuk lebih mengontrol emosi anda.

Dan menyantap beberapa makanan yang dipercaya untuk menambah mood seperti cokelat hitam, pisang, sayuran hijau, teh hijau, beri-berian, es krim, serta almond bisa menjadi pilihan anda. Selain mendapatkan manfaat dari asam amino yang dapat memberikan rasa bahagia pada otak, makanan tersebut juga memiliki kandungan yang baik untuk tubuh.

Keputihan Saat Hamil (Gejala, Penyebab, Obat)

Dengan melakukan beberapa tips ibu hamil muda diatas, anda bisa melalui masa-masa kehamilan muda anda tanpa melupakan nilai nutrisi yang harus anda penuhi untuk keperluan tubuh dan janin yang sedang berkembang.


TAGs: hamil muda, cara menjaga tubuh agar tetap sehat saat hamil muda, Tips ibu hamil, agar fit saat hamil, tips sehat saat hamil, agar badan tetap fit saat hamil muda, tips ibu baru hamil agar tetap fit, vitamin untuk bumil supaya tetap vit saat bekerja, agar tetap bugar saat hamil muda, Agar stamina tetap fit saat hamil, agar slalu fit dkm hamil muda, agar kondisi tetap fit saat hamil, agar ibu hamil tetap sehat, agar ibu hamil tetap bugar, agar ibu hamil slalu fit, agar fit masa hamil, agar badan sehat dan bugar saat hamil

Scroll Up