Tips Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara menurunkan berat badan yang alami, cepat, dalam seminggu, tanpa olahraga dan lain-lain. Namun yang harus disadari bahwa menurunkan berat badan tidaklah semudah membalikan telapak tangan, tidak sedikit orang yang gagal karena menyerah di pertengahan jalan.

Agar dapat menurunkan berat badan, melakukan olahraga secara rutin dapat menurunkan berat secara efektif dan ampuh. Selain itu diet sehat juga bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Anda jangan gegabah, untuk mendapatkan hasil cepat kemudian meminum obat-obatan karena ada efek samping yang akan anda alami.


cara menurunkan berat badan

Yang menjadi penyebab berat badan naik yaitu pola makan yang berlebihan dan juga kurangnya aktifitas fisik seperti olahraga. Bagi anda yang memiliki berat badan yang terlalu berlebih atau obesitas sebaiknya perlu waspada karena obesitas dapat memicu berbagai macam penyakit mematikan seperti diabetes, darah tinggi, gangguan jantung, dan masih banyak lagi.

Banyak tips cara menurunkan berat badan secara alami yang dapat dilakukan. Cara yang dapat dilakukan mulai dari olahraga, melakukan diet atau menjaga asupan makanan. Walaupun cara-cara tersebut cukup berat dan menyiksa namun telah terbukti memberikan hasil tanpa efek samping. Olahraga yang dapat menurunkan berat badan yaitu seperti berenang, bersepeda, jogging dan masih banyak lagi.

cara menurunkan berat badan

Di bawah ini beberapa tips cara menurunkan berat badan secara alami yang dapat anda simak.

  1. Mulai dengan mengkonsumsi air putih

Air putih dapat menjadi solusi tepat bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. Caranya, anda bisa mengkonsumsi air putih sebelum makan, namun apabila anda merasa mudah lapar dan biasa ngemil, maka ganti cemilan anda dengan air putih.

  1. Atur pola makan anda

Untuk dapat menurunkan berat badan anda, maka anda membutuhkan aturan makan sehingga mengharuskan anda membuat list menu makanan yang akan anda konsumsi setiap harinya. Melalui car tesebut maka kebutuhan gizi anda akan tercukupi, dan keinginan anda mendapatkan berat badan yang ideal akan terwujud. Hindari makan berat (nasi/karbohidrat) menjelang tidur malam. Sebaiknya makan sedikit tapi sering daripada sehari makan 2 x dengan porsi jumbo.

  1. 30 menit untuk olahraga

Agar berat badan anda turun secara efektif dan cepat, biasakan melakukan olahraga. Berikan waktu untuk berolahraga sekitar 30 menit dari waktu anda untuk berolahraga. Anda bisa melakukannya pada pagi hari ataupun sore hari, jenis olahraganya seperti jogging, senam, berenang maupun dengan bersepeda.

  1. Konsumsi buah dan sayur

Jika anda sering mengkonsumsi junkfood, maka mulai sekarang anda harus mengubah pola makan anda menjadi lebih sehat dengan memperbanyak makan buah dan sayuran. Di dalam buah dan sayuran terdapat kandungan serat yang cukup baik bagi pencernaan, sehingga tidak aka nada lemak atau sisa makanan yang menumpuk pada tubuh anda.

  1. Kurangi nafsu makan anda

Nafsu makan adalah salah satu penyebab berat badan anda naik terus akibat makan yang tidak dapat dikontrol. Untuk itu anda sebaiknya mengurangi nafsu makan. Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan.

  1. Bakar lemak dalam tubuh

Lemak yang ada di dalam tubuh anda sangat mempengaruhi berat badan anda, terutama lemak pada bagian perut. Untuk itu lakukan hal-hal yang dapat membakar lemak perut. Anda bisa melakukan olahraga seperti kardio dan mengkonsumsi berbagai makanan yang bisa membakar lemak dalam perut anda.

  1. Diet sehat

Diet adalah cara paling popular yang dapat dilakukan. Anda bisa melakukan diet sehat dimana semua makanan yang anda makan adalah makanan yang sehat dan pastika bebas dari berlemak. Aturlah menu makan anda sehari-hari.

cara menurunkan berat badan

Itulah beberapa tips cara menurunkan berat badan secara alami yang dapat anda lakukan mulai saat ini. Agar mendapatkan hasil yang ideal makan perlu adanya pengorbanan.


TAGs: Cara menurunkan berat badan meskipun hamil tanpa ada efek samping

Scroll Up