Tips Berbicara Kepada Bayi Sejak Dalam Kandungan

Menjadi ibu hamil merupakan kebahagiaan sendiri bagi para wanita. sering kali kita melihat ibu hamil sedang mengelus perutnya. Ternyata ini adalah salah satu cara untuk berkomunikasi dengan  bayi yang masih berada di dlam kandungan. Tips berbicara kepada bayi dalam kandungan akan berguna bagi orang tua terutama ibu yang sedang hamil dalam membentuk pribadi sang anak sejak dini.

Hubungan antara ibu dan bayi terjalin sangat kuat sehingga apa yang dirasakan oleh ibu dapat dirasakan oleh anaknya juga. Oleh karena itu ibu harus pintar untuk mengetahui cara berkomunikasi dengan bayinya.


Tips Berbicara Kepada Bayi

Memasuki usia kehamilah trimester kedua, bayi sudah bisa merespon rangsangan cahaya dan suara. Dalam masa ini di perlukan stimulan agar organ vital bayi dapat berkembang. Terdapat 4 stimulasi yang dapat diberikan ibu kepada bayi seperti stimulasi gizi dengan memberikan makanan yang mengandung kalsium, zat besi dan asam folat.

Kedua, stimulasi cahaya yang di berikan dengan mengarahkan senter ke perut ibu hamil, ini bertujuan untuk perkembangan otak dan mata janin anda. Ketiga, stimulasi sentuhan yaitu dengan sering mengelus perut anda dan mengajaknya bicara. Terakhir, stimulasi suara yang di berikan  dengan mengajak bayi bicara. Mengajak bayi bicara akan merangsang kemampuan berbahasa bayi ketika lahir sampai dewasa.

Inilah tips berbicara kepada bayi dalam kandungan:

  1. Hindari berkata negatif

Hindari penggunaan kata “tidak” atau “jangan” dalam kegiatan sehari – hari. Bayi yang masih di dalam kandungan tidak bisa memfilter kata – kata secara utuh. Kalimat seperti “Kalau sudah besar jangan nakal ya” maka akan di tangkap oleh bayi adalah nakal. Sebaiknya gunakan kalimat positif seperti “jadilah anak yang berbakti kepada orang tua”.

  1. Menjaga kestabilan emosi ibu

Janian dapat merasakan segala bentuk emosi baik emosi positif maupun negatif. Hubungan yang terjalin antara ibu dan bayi sangat erat, maka sebaiknya jaga kestabilan emosi agar janin selalau memiliki energi positif yang di rasakan melalui ibunya. Libatkan suami agar ibu lebih merasa bahagia dan rileks. Sehingga emosi ibu tidak akan fluktuatif.

  1. Ibu hamil harus peka terhadap gerakan yang dilakukan janin

Janin akan merespon segala rangsangan yang di berikan kepadanya baik itu melalui gerakan maupun suara. Bukti nyatanya adalah janin yang menendang – nendang ketika di ajak bernyanyi. Adapula reaksi perut yang tiba – tiba sakit ketika tengah berada di keramaian, bisa jadi janin tidak menyukai keramaian.

Tips Berbicara Kepada Bayi 2

Demikian tips berbicara kepada bayi yang masih dalam kandungan. Tidak ada batasan berapa kali anda bisa mengajak bayi anda berbicara. Lakukan seperti mengobrol bersama anak anda. Bentuk komunikasi lain yang bisa di lakukan ibu adalah  bernyanyi, bersenandung serta berdoa dengan suara keras. Selamat mencoba!

loading...
TAGs: kata kata untuk bayi dalam kandungan, kata-kata untuk bayi dalam kandungan, cara mengajak bicara bayi dalam kandungan, kata kata untuk bayi yang masih dalam kandungan, cara mengajak bayi berbicara yg msh dlm kandungan, cara mengajak bayi dalam kandungan agar cepat melahirkan, cara mengajak bicara bayi di dalam kandungan, cara mengajak bicara bayi dlm kandungan, cara mengajak bicara janin, cara mengajak anak bercerita saat masih dalam kandungan, cara ibu mengajak main bayi dalam kandungan, cara berkomunikasi dengan janin didalam kandungan, tips mengajak bayi bicara dalam kandungan, cara berkomunikasi dengan bayi dlm kandungan, cara berkomunikasi dengan bayi dalam kandungan, cara ajak bayi lahir, bagaimana cara mengajak janin berbicara

loading...