8 Ciri-Ciri Hamil Anak Perempuan

Kebanyakan pasangan suami istri harus menunggu usia kehamilan hingga enam atau tujuh bulan untuk dapat mengetahui jenis kelamin sang buah hati yang sedang dikandung melalui jalur USG yang dilakukan dokter profesional.

Namun bagi Anda yang sangat menginginkan bayi berjenis kelamin perempuan, simaklah beberapa ciri-ciri hamil anak perempuan secara jelas berikut ini. Tanda dan ciri ciri berikut kami rangkum dari ratusan pengalaman ibu hamil pada suatu forum.

Ciri-ciri hamil anak perempuan

Terdapat beberapa ciri-ciri yang dapat digunakan sebagai indikator bahwa seorang ibu yang sedang mengandung anak perempuan tanpa harus menunggu usia kandungan mencapai enam atau delapan tahun:

  1. Merasa mual dan muntah hampir setiap hari

Kehamilan yang menginjak usia lima bulan umumnya membuat ibu hamil sudah tidak merasakan mual serta muntah lagi. Tapi kalau ibu hamil masih mual dan muntah walaupun usia kehamilan sudah lebih dari lima bulan, hal tersebut dapat dijadikan sebagai salah satu tanda hamil anak perempuan.ciri ciri hamil anak perempuan ciri ciri hamil anak perempuan

  1. Gemar memasak

Ciri-ciri kehamilan anak perempuan selanjutnya adalah sangat gemar memasak ketika hamil. Kegemaran memasak pada waktu hamil dapat dijadikan indikasi bahwa yang dikandung adalah bayi perempuan.

  1. Lebih suka berdandan dan aura lebih cantik

Tanda yang selanjutnya ini adalah tanda yang sudah turun temurun dan dikenal sangat akurat. Apabila ketika hamil aura ibu hamil menunjukkan dirinya lebih cantik ditambah kegemaran merias wajah yang membuat penampilan sangat enak dipandang mata, dapat dipastikan jika jenis kelamin buah hati yang dikandung adalah perempuan.

  1. Menyukai buah-buahan yang asam

Pada masa kehamilan, ibu hamil yang mengandung anak dengan jenis kelamin perempuan sangat gemar memakan buah-buahan yang rasanya cenderung masam. Contoh buah yang paling digemari seperti mangga muda, cempedak, rambutan dan yang lainnya.

  1. Pa-yu-da-ra sebelah kiri lebih besar

Semakin membesarkan pa-yuda-ra adalah hal yang wajar ketika hamil walaupun kandungan berjenis kelamin laki-laki atau perempuan. Hal ini dikarenakan payudara sedang memproduksi ASI untuk bayi yang akan lahir. Yang membedakan adalah jika sedang mengandung bayi perempuan, payudara sebelah kiri akan semakin besar.

  1. Menjadi malas untuk berhubungan seksual

Ciri yang satu ini adalah salah satu ciri-ciri hamil anak perempuan yang akurat. Dan ciri itu adalah menjadi malas untuk berhubungan badan dengan suami. Mood yang seperti ini dapat dengan jelas diartikan bahwa anak yang dikandung berjenis kelamin perempuan.

  1. Gerakan janin sangat kalem

Tidak seperti saat hamil anak berjenis kelamain laki-laki yang sangat aktif pergerakannya, ketika hamil anak perempuan gerakan yang ditunjuukan janin setelah bulan ke lima kehamilan akan dirasakan gerakan kalem atau perlahan namun dengan intensitas yang semakin lama semakin sering.

  1. Melalui warna air seni

Untuk mengetahui apakah yang dikandung adalah bayi perempuan atau laki-laki juga dapat diketahui dengan mengecek warna air seni atau air kencing. Saat mengandung anak perempuan, warna air seni yang ditunjukkan justru berwarna lebih kuning pekat atau cenderung gelap. Sedang jika berwarna kuning bening itu artinya jenis kelamin bayi dalam kandungan Anda adalah laki-laki.

Selalu diberikan kesehatan dari proses kehamilan hingga proses kelahiran sang buah hati adalah anugerah Tuhan yang harus selalu disukuri, dapat lebih bahagia lagi jika telah dapat mengetahui ciri-ciri hamil anak perempuan sejak awal kehamilan.