Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil, Manfaatnya ?

Susu kedelai untuk ibu hamil, bukankah susu kedelai dianggap susu yang menjadi momok bagi ibu hamil. Sudah banyak kejadian yang menunjukkan bahwa susu kedelai bisa membuat kehamilan menjadi gagal alias keguguran. Ya, memang benar adanya bahwa susu kedelai bisa meningkatkan resiko keguguran jika anda mengkonsumsinya pada saat hamil trimester pertama.

Namun, tahukah anda bahwa setelah 3 bulan pertama, susu kedelai adalah salah satu susu yang bagus untuk bumil karena bisa membuat ibu hamil dan janin sehat sampai saat melahirkan nanti. Bagi anda yang penasaran apa saja manfaat dari susu kedelai untuk bumil, simak informasi selengkapnya berikut ini.


Manfaat/Khasiat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil :

  1. Membuat Bayi Menjadi Cerdas

Yang namanya makanan pastilah ada baik dan buruknya. Seperti halnya susu kedelai yang kurang baik dikonsumsi di awal kehamilan. Namun, pada saat kehamilan memasuki trimester kedua, susu kedelai ternyata juga memiliki manfaat untuk ibu dan janin.

Salah satu manfaat dari susu kedelai adalah bisa membuat bayi anda menjadi cerdas. Dalam susu kedelai terkandung zat yang bernama asam folat yang dipercaya dapat membuat saraf bayi berkembang dengan baik, khususnya syaraf yang berhubungan dengan kecerdasannya.

Susu kedelai untuk ibu hamil 2Susu kedelai untuk ibu hamil 2

  1. Ibu Hamil Tak Cepat Lelah

Yang namanya ibu hamil jika asupannya tak terpenuhi dengan baik, maka efek yang sering anda lihat adalah bumil akan cepat sekali merasa letih atau lelah. Kelelahan pada bumil tersebut, salah satunya diakibatkan oleh asupan karbohidrat yang kurang. Nah, asupan karbohidrat bumil akan segera terpenuhi saat bumil mengkonsumsi susu kedelai.

Salah satu manfaat susu kedelai untuk ibu hamil adalah menjadi sumber energi untuk bumil karena dalam susu kedelai terkandung zat yang bernama karbohidrat. Jadi, susu kedelai sangatlah bermanfaat jika anda mengkonsumsiya tidak pada awal kehamilan.

Susu kedelai untuk ibu hamil 2

  1. Membantu Perkembangan Janin

Susu kedelai sangatlah berguna bagi ibu hamil. Tak ada salahnya jika anda menjadikan susu kedelai sebagai susu andalan pada saat anda hamil. Ketika anda mengkonsumsi susu kedelai setelah trimester pertama, protein yang terkandung pada susu kedelai akan membantu perkembangan janin.

Konon katanya, perkembangan janin akan berlangsung dengan optimal dan organ-organ janinpun tak akan ada yang kurang satupun. Jadi, jika anda ingin bayi lahir sempurna dan sehat, konsumsi susu kedelai secara rutin.

Susu kedelai untuk ibu hamil 2

  1. Ibu Hamil Tampak Sehat Dan Bugar

Jangan takut untuk mengkonsumsi susu kedelai pada saat hamil karena susu tersebut tak selamanya akan menjanjikan resiko buruk bagi bumil. Ketika anda mengkonsumsi susu kedelai setelah trimester awal, susu kedelai malah bisa mendatangkan manfaat, salah satunya bisa membuat bumil tetap sehat dan bugar. Hal tersebut bisa terjadi karena dengan mengkonsumsi susu kedelai secara rutin, maka kebutuhan vitamin untuk bumil akan terpenuhi.

Jadi, salah besar kan jika anda mengatakan susu kedelai untuk ibu hamil hanyalah membahayakan kesehatan bumil saja, bukan menguntungkan bumil. Semoga bermanfaat!

TAGs: manfaat susu kedelai untuk ibu hamil 8 bulan, manfaat susu kedelai untuk ibu hamil, susu kedelai untuk ibu hamil 5 bulan, susu kedelai untuk ibu hamil, manfaat susu kedelai bagi ibu hamil 9 bulan, efek ibu hamil minum air es, cara bikin susu kedelai untuk ibu hamil, susu kedelai untuk ibu hamil 8 bulan, manfaat susu kedelai bagi ibu hamil, susu kedelai apakah bagus untuk ibu hamil, manfaat susu kedele buat bumil 8bln, manfaat susu kedelai buat hamil 8 bulan, ibu hamil trimester 3 minum susu kedelai, kasiat sari kedelai bwt ibu hamil, khasiat susu kedelai untuk ibu hamil, khasiat susu kedelai untuk ibu hamil tua, hamil 5bulan bolehkan minum susukedelai