DAFTAR ISI HAMILPLUS.COM [820+ Artikel]

Suplemen Untuk Ibu Hamil Yang Esensial

Semua yang akan dikonsumsi pada ibu hamil memang tidak boleh asal-asalan, tetapi harus di jaga. Karena semua yang masuk pada tubuh ibu hamil juga akan berpengaruh pada janin yang ada di kandungnya. Bagi ibu hamil memang membutuhkan suplemen untuk ibu hamil untuk kesehatan dan kualitas dari janin.

Tetapi anda juga tidak boleh asal memilih suplemen anda harus mengetahui setiap kandungan yang ada, dan alangkah baiknya anda menghindari suplemen yang mengandung bahan kimia, anda dapat memilih suplemen dari makanan yang bergizi sehingga tidak memiliki efek samping kedepannya.

Makanan Sebagai Suplemen Ibu Hamil Yang Tepat

Jika anda memilih makanan sebagai suplemen anda selama masa kehamilan, maka anda perlu mencari makanan yang memiliki kandungan yaitu:Suplemen untuk ibu hamil

Suplemen untuk ibu hamil

   Asam folat, mampu mengurangi resiko bayi lahir cacat

   Asid folik, mengurangi resiko bayi lahir cacat pada otak dan saraf tunjang

   Zat  besi, mampu mencegah terjadi anemia pada ibu hamil, dan mengurangi resiko bayi lahir dengan berat badan yang kurang dan dapat membantu perkembangan otot-otot ibu hamil dan janin

   Kalsium, dapat membantu melancarkan pertumbuhan pada janin

   Vitamin B12, mengurangi resiko bayi lahir premature

   Vitamin B6, mengurangi rasa mual

   Vitamin C, mengurangi resiko terjadi pre-eklampsia dan bayi lahir premature

Selain mengkonsumsi susu yang tepat anda memang membutuhkan suplemen untuk ibu hamil guna pertumbuhan fisik dan psikis pada janin, tetapi untuk memilih suplemen memang harus tepat, dan sebenarnya dengan kandungan di atas terdapat pada sayuran, buah, ikan dan makanan sehat yang lain. Maka dari itu untuk menghindari resiko kedepan pilihlah suplemen alami dari makanan yang sehat.

Suplemen untuk ibu hamil

Pertumbuhan pada janin selain ditunjang oleh suplemen yang tepat untuk ibu hamil,  tetapi anda juga perlu melakukan kebiasaan yang baik selama masa kehamilan, yaitu seperti olahraga yang teratur, istirahat yang cukup dan pola makan yang sehat, dan yang terpenting juga konsumsi air putih yang cukup setiap hari. Dan untuk mengetahui keadaan janin, maka anda juga harus rutin periksa ke dokter jadi dengan dokter anda dapat berkonsultasi atas semua keluhan selama masa kehamilan dan anda juga dapat mengetahui perkembangan janin.

Dari informasi diatas semoga dapat bermanfaat bagi pembaca, khususnya bagi calon orang tua baru, sehingga anda tidak perlu bingung  memilih suplemen untuk ibu hamil yang tepat, jadi dengan mengonsumsi makanan anda sudah mendapatkan suplemen yang cukup untuk ibu dan janin,  tetapi apabila anda masih merasa kurang dengan asupan gizi pada makanan maka anda juga dapat mengonsumsi suplemen tetapi atas saran dokter supaya tetap aman bagi kesehatan ibu dan janin.