Sangobion untuk Ibu Hamil, Apakah Boleh dan Aman untuk Bayi?

Sangobion untuk ibu hamil sering kali digunakan ketika sang ibu sedang mengalami anemia saat masa kehamilan. Manfaat sangobion sebagai penambah darah saat anemia sangat dipercaya khasiatnya. Sehingga ketika seseorang mengalami anemia, obat pertama yang akan dicarinya adalah sangobion.

Banyak orang beranggapan bahwa mengonsumsi sangobion saat masa kehamilan tidak jadi masalah. Jika orang biasanya tidak masalah dengan pengonsumsian sangobion, kenapa tidak dengan ibu hamil.

Namun, sebagian lainnya beranggapan bahwa mengonsumsi sangobion saat masa kehamilan sungguh sangat bahaya. Mengonsumsi sangobion akan memberikan efek buruk. Manakah dari pendapat diatas yang benar?

Keuntungan mengkonsumsi  Sangobion untuk Ibu Hamil

Sangobion untuk ibu hamil amat disarankan bagi awal kehamilan. Pada awal kehamilan, ibu yang sedang mengandung biasanya akan kekurangan darah sehingga sang ibu akan merasa lemas, mudah sekali lelah,sakit pada bagian kepala dan memiliki wajah yang pucat. Bahkan saat awal kehamilan, ada beberapa ibu hamil yang bahkan sampai merasa sakit kepala. Hal ini tentunya sangat mengganggu segala aktifitas yang akan dilakukan.Sangobion untuk Ibu Hamil

baca: Solusi Anemia Saat Hamil

Sangobion untuk Ibu Hamil

baca: Manfaat Sayuran Untuk Ibu HamilSangobion untuk Ibu Hamil

Sang ibu akan merasa segala aktifitas yang dilakukannya terasa berat, amat sangat berat sehingga timbul rasa malas untuk melakukan apapun. Hal yang diinginkan hanyalah tidur, padahal tidur sepanjang waktu tidaklah baik apalagi mengingat kondisi yang sekarang telah berbadan dua. Sang ibu harusnya melakukan olahraga walaupun itu hanya olahraga kecil.

Bagi sang ibu yang sering kali merasa mengalami anemia ada baiknya mengonsumsi sangobion secara rutin. Minumlah sangobion yang berbentuk kapsul. Sangobion dengan bentuk kapsul yang diminum secara rutin dapat membantu mengembalikan kondisi darahnya menjadi baik.

baca: Pantangan Ibu Hamil (Makanan, Minuman, Buah, Adat/Pamali)

Kadang terdengar anggapan yang menyebar di masyarakat bahwa pengonsumsian sangobion untuk ibu hamil dianggap berbahaya. Mengonsumsi sangobion katanya dapat menimbulkan cacat lahir pada sang bayi. Namun anggapan tersebut nyatanya salah, mengkonsumsi sangobion tidaklah berbahaya.

Sangobion merupakan obat penambah darah yang diproduksi oleh PT Merck Indonesia. Anggapan yang menyebutkan bahwa pengonsumsian sangobion dapat menyebabkan cacat seluruhnya  nampaknya hanya black campaign yang dilakukan oleh produk pesaingnya. Sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal ini lagi.

Faktanya, sangobion memiliki manfaat yang banyak apalagi untuk ibu hamil. Sangobion mengandung zat besi. Zat besi merupakan zat yang baik untuk menyembuhkan anemia. Itulah mengapa sangobion baik untuk ibu hamil. Selain itu sangobion juga memiliki kandungan vitamin C, asam folat, vitamin B 12 dan kandungan zat baik lainnya. Zat-zat itulah yang membantu ibu hamil dalam mengatasi morning sickness.

baca: Apakah Aman Ibu Hamil Minum Redoxon ?

Zat tersebut juga dapat  meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu meningkatkan pertumbuhan syaraf janin. Sehingga dapat disimpulkan mengonsumsi sangobion tidaklah berbahaya seperti yang telah disebutkan. Sangobion tidak menjadikan bayi yang dilahirkan cacat fisik. Sebaliknya, pengonsumsian sangobion untuk ibu hamil memiliki banyak sekali manfaatnya.