>>> >> > DAFTAR ISI [720+ Artikel] < << <<<

Ruang Keluarga Menyatu dengan Ruang Makan Minimalis

Pernahkah Anda mendengar semboyan mangan ora mangan sing penting kumpul? (makan atau tidak amakan yang penting kumpul rukun) Ya, Slogan itu akrab sekali di telinga orang Indonesia, Jawa khususnya.

Kalau kita telisik lebih dalam, momen-momen disaat makan ternyata mampu memberikan keakraban bagi sebagian besar orang. Nilai nilai yang tergeeser dijaman sekarnag yang menjurus ke individualistis. Oleh sebab itu, suasanya saat makan harus dibuat senyaman mungkin.

Dalam sebuah rumah, dua ruangan yang dapat merekatkan para penghuni rumah adalah ruang makan dan ruang keluarga. Kedua ruangan tersebut sangat diandalkan sebagai tempat untuk bersantai, membuka percakapan, mengakrabkan diri, dan sebagai tempat ‘rapat’ keluarga, .

Tinggal di cluster yang seragam dan minimalis tentulah tidak membuat ide kita mandek dalam mengkreasikan ruangan di rumah agar selalu nyaman. Termasuk bagaimana memadukan ruang makan dan ruang keluarga minimalis yang nyaman, cantik, dan rapi. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda terapkan.ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis

ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis

ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis

ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis

ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis

ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis

ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis

ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis

ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis

Tips Ruang Keluarga Menyatu dengan Ruang Makan Memilih Furniture

Memilih furniture memang terlihat sepele. Bukan hanya soal budget, memilih furniture yang tepat juga dapat mempengaruhi kenyamanan dan kerapihan ruangan. Sejumlah saran untuk memilih furniture yang tepat adalah menghemat jumlah dan merampingkan bentuknya.

Misal, untuk ruang keluarga yang difungsikan juga menjadi ruang tamu, dapat dipilih meja minimalis, seperti meja lipat atau meja yang berukuran rendah. Meja-meja jenis tersebut dapat difungsikan sebagai meja makan ala prasmanan. Penghuni rumah tentunya tidak membutuhkan kursi. Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan bantal duduk. Kemudian meja dan bantal tempat duduk tersebut bisa disimpan ketika sudah tidak digunakan.

Jika Anda tetap ingin menggunakan kursi, pilihlah salah satu sudut ruangan. Anda bisa memanfaatkan sofa tanpa sandaran dengan luas tempat duduk yang tidak terlalu besar. Sofa tanpa sandaran yang diletakan berhimpit dengan tdinding lebih mengefektifkan ruangan, sebab Anda bisa memanfaatkan dinding sebagai sandarannya.

Kemudian meja dengan ukuran sesuai bisa diletakan di depannya. Jika tidak difungsikan sebagai meja makan, meja tersebut bisa digunakan untuk meletakan kudapan, teh, atau kopi saat bercengkrama dengan keluarga. Pilih bentuk meja yang sederhana, misalnya berbentuk lingkaran.

Anda bisa mengimplementasikan sekat atau partisi ruangan. Partisi ruangan portable banyak modelnya, mulai yang berbahan dasar kayu, bambu, triplek, aluminium, kaca, atau gabungan (misal kayu dengan kaca)

Memadu-padankan Desain

Warna dalam sebuah ruangan merupakan sesuatu yang penting. Untuk menciptakan ruang keluarga yang disatukan menjadi ruang makan minimalis, sebaiknya Anda menggunakan warna-warna cerah. Secara psikologis, warna cerah mampu menghantarkan efek bahagia bagi diri Anda. Hal tersebut akan membawa suasana bahagia sendiri saat berkumpul bersama keluarga. Di samping itu, warna cerah juga akan menggugah selera makan keluarga.

Selain warna dinding, warna-warna pada dekorasi lain juga harus mendukung. Misalnya warna meja, karpet, bantal duduk, alat makan, atau wallpaper. Anda bisa menghiasi dinding rumah dengan sejumlah kutipan yang berhubungan dengan makanan.

Selain mempercantik, pajangan-pajangan seperti itu mampu menciptakan suasana hidup. Jika Anda suka tanaman, pastikan Anda menghadirkan sejumlah tanaman mini di ruang tamu dan ruang makan minimalis Anda.