Resep Pancake Pisang Yang Lezat, Bergizi dan Bikin Sehat

Pancake merupakan makanan yang biasanya di hidangkan untuk menu sarapan, di sajikan dengan siraman sirup buah ataupun dengan madu. Banyak yang beralasan sangat ribet untuk membuat pancake dan adonannya terkadang tidak sesuai sehingga tekstur pancake tidak sesuai dengan pancake umumnya.

Berikut kami akan bagikan resep pancake pisang yang menggunakan pisang sebagai campuran adonan sehingga akan menambah kandungan nutrisi yang terdapat dalam pancake pisang. Selain itu penggunaan pisang juga akan menambah rasa kenyang setelah menyantap pancake pisang. Untuk membuat pancake pisang juga tidaklah rumit.

Untuk lebih detailnya silahkan simak resep pancake pisang di bawah ini.

resep pancake pisang resep pancake pisang resep pancake pisang

Resep Pancake Pisang Praktis

Bagi anda yang bosan dengan sarapan pagi yang itu itu saja anda bisa mancoba pancake pisang ini sebagai salah satu selingan menu sarapan pagi anda. Di resep pancake pisang kali ini, anda membutuhkan bahan – bahan :

  • 250 gr tepung terigu protein tinggi
  • 250 ml susu cair, sebaiknya gunakan rendah lemak
  • 1 butir telur
  • 2 sendok teh baking powder
  • 2 sendok makan minyak
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 1 sendok teh garam
  • 2 uah pisang matang (pilih jenis pisang yang anda suka), haluskan

Cara membuat pancake pisang :

  1. Campurkan tepung terigu, baking powder, gula pasir dan garam. Aduk hingga rata dalam satu wadah
  2. Kocok lepas telur
  3. Campurkan susu cair, telur yang telah di kocok, minyak, dan pisang, kocok hingga semua bahan tercampur dengan sempurna
  4. Masukkan tepung terigu yang sudah ditambahkan bahan bahan lain kedalam adonan pisang yang telah di campur susu , aduk adonan sampai tidak ada yang menggumpal
  5. Siapkan wajan datar atau teflon, panaskan diatas api sedang
  6. Tuang adonan pancake sebanyak satu sendok sayur sedang ke dalam teflon. Hati – hati dalam menuang agar bentuk pancake tetap bulat
  7. Jika sudah bisa diangkat, balik pancake lalu diamkan hingga warnanya agak coklat keemasan di kedua sisinya
  8. Setelah kedua sisinya berwarna cokelat, angkat pancake dan simpan di piring
  9. lakukan hingga semua adonan habis
  10. Untuk topping, anda bisa menggunakan madu, irisan pisang atau sirup kurma agar rasanya lebih enak dan nikmat

Resep pancake pisang diatas dapat anda kombinasikan dengan menggunakan sirup buah atau madu atau taburan meses diatasnya. Jika anda ingin menyajikan sebagai salah satu teman ngobrol bersama keluarga, anda bisa menambahkan ice cream diatasnya agar lebih segar.

Selain enak dan segar perpaduan antara ice cream dan pancake pisang akan memberikan anda mood yang baik untuk menjalani aktivitas anda seharian. Untuk membuat pancake pisang satu porsi hanya butuh 15 menit saja lho !

Resep / Cara Membuat Tahu Bulat Supaya Mengembang Sempurna

Cukup cepat untuk dihidangkan ketika pagi hari bukan ? pancake pisang sangat cocok karena mengenyangkan dan menyehatkan serta cepat untuk dibuat, cocok sebagai menu sarapan pagi anda yang harus berangkat kerja dari pagi hari.