Resep Masakan China Bebek Peking untuk Acara Istimewa

Siapa yang tak ingin menyuguhkan makanan yang lezat di hari istimewa? Anda yang akan menyelenggarakan acara keluarga pasti akan membutuhkan susuan menu yang sesuai dengan selera para tamu. Dalam hal ini, Anda dapat mencoba memasak bebek peking khas china. Resep masakan china bebek peking pun dapat Anda peroleh dari berbagai sumber.

Selain itu, rasa bebek peking yang khas akan membuat Anda dan para tamu menyukai makanan yang Anda sajikan. Bebek peking memiliki rasa yang khas, lho karena bumbunya melimpah. Anda juga dapat memperoleh olahan bebek yang renyah kulitnya dengan teknik memasak bebek peking yang unik.


Apabila Anda ingin memasak makanan ini, pastikan Anda memiliki waktu luang yang banyak karena pengerjaannya cukup memakan waktu. Namun, Anda tak perlu ragu untuk memasaknya karena hasil yang Anda peroleh akan sangat lezat dan menjadi favorit keluarga.

resep masakan china bebek peking

Resep Masakan China Bebek Peking Lezat

resep masakan china bebek peking

Bahan-bahan resep masakan china bebek peking:

1 ekor bebek, buang bulunya

7 sendok makan madu

1 sendok teh garam, atau sesuai selera

3 cm jahe yang dikupas kemudian parut

¼ liter air matang.

Bahan-bahan saus bebek peking:

6 sendok makan gula pasir

6 sendok makan kecap manis

1 sendok the garam atau sesuai selera

125 ml air matang

2 ½ sendok makan minyak wijen untuk menumis.

Cara membuat

  1. Setelah bulu bebek dibuang bersih, istirahatkan bebek sampai kulitnya kering. Selagi menunggu bebek kering, Anda dapat menjerang air untuk dididihkan.
  2. Apabila kulit bebek sudah kering betul dan permukaannya tidak lembab, letakkan bebek dalam wadah sesuai dengan ukurang bebek tadi. Siram dengan air mendidih yang Anda rebus.
  3. Lap permukaan kulit bebek yang sudah disiram air panas sampai betul-betul kering. Istirahatkan kembali bebek tersebut.
  4. Siapkan wajan, panaskan minyak wijen. Masak bahan-bahan saus bebek peking sampai tercium aroma lezatnya dan tentunya sudah tercampur sempurna.
  5. Oleskan saus tadi ke permukaan bebek yang sudah kering sempurna secara merata dan menyeluruh. Hal ini penting agar bumbu saus meresap dan menciptakan kilap sempurna setelah dioven nanti.
  6. Simpan bebek yang sudah dilumuri saus dalam kulkas selama kurang lebih 3 jam.
  7. Setelah 3 jam, letakkan bebek di atas sebuah loyang dan panggang selama satu jam. Tanda bebek Anda sudah matang adalah permukaan yang berwarna cokelat tua dan mengkilat.
  8. Setelah matang, keluarkan dari oven dan sajikan dengan nasi hangat.

Bagaimana, resep tersebut cocok untuk hidangan acara special seperti ulang tahun atau makan malam romantis bersama pasangan, bukan? Walaupun Anda harus menghabiskan waktu yang cukup lama untuk memasak resep masakan china bebek peking, namun Anda tak akan menyesal karena hasilnya yang memuaskan.


TAGs: bebek masak china

Scroll Up