Resep Makanan Dari Singkong (Singkong Thailand)

Saat ini anda bisa mencoba mengkreasikan resep makanan dari singkong dengan olahan dan rasa yang berbeda. Bahan dasarnya cukup gunakan singkong, dan rebus singkong dengan bumbu yang sudah disiapkan dan aduk secara merata sampai mengental. Gunakan saus rebusan khusus untuk meningkatkan rasa singkong yang sudah direbus sampai mendidih.

Sediakan bumbu sausnya pula, kemudian masukan larutan tepung sagu dan tunggu matang merata sampai mendidih. Proses terakhirnya adalah anda bisa menyajikan dengan taburan wijen sangrai dengan saus yang sudah diolah sebelumnya.

Singkong Thailand, Resep Makanan Dari Singkong

Selain cita rasanya yang lebih nikmat, anda juga bisa menikmati variasi lain dari olahan singkong yang ada saat ini. Proses pembuatan sangat mudah! Bahkan anda tidak akan kesulitan untuk menemukan semua bahan – bahan yang diperlukan untuk membuat resep yang satu ini. Berikut ini adalah penjelasan mengenai resep membuat singkong Thailand, antara lain:

resep makanan dari singkong

resep makanan dari singkong 3

resep makanan dari singkong 2

Sediakan bahan utama:

  • Singkong 6 kg
  • Potong tebal 1 ½ cm sekitar 5 kg

Sediakan bahan pelengkap atau tambahan:

  • Gula pasir 250 gram
  • Daun pandan 10 lembar
  • Garam 3 sdm
  • Air 7 liter

Sediakan bahan saus untuk kuah:

  • Wijen sangrai 100 gram
  • Garam 5 sdt
  • Daun pandan 10 lembar
  • Santan kental 500 ml
  • Teoung sagu 90 gram

Proses dan tahapan cara membuat resep singkong thailand ini cukup mudah! Cukup dengan mengolah bahan – bahan dari pembuatan resep makanan dari singkong di atas, Anda sudah bisa menikmati singkong Thailang yang satu ini. Berikut ini adalah cara membuat singkong Thailang, antara lain:

  1. Lakukan perebusan singkong ke dalam air berisi 7 liter air dan masukan garam serta pandan yang sudah disiapkan, kemudian tunggu sampai singkong sudah empuk.
  2. Setelah itu tambahkan gula pasir, sambil diaduk – aduk sampai merata dan mengental.
  3. Sediakan saus untuk kuah singkong Thailand ini dengan merebus daun pandan, garam, santan kental yang kemudian diaduk – aduk sampai rata dan sampai mengental.
  4. Selanjutnya, segera saja larutan tepung sagu sampai merata dan mengental , juga mendidih dengan sempurna.
  5. Sekarang Anda bisa menyajikan singkong olahan ini dengan saus yang sudah dibuat sebelumnya.

Kelebihan dari resep makanan dari singkong yang dikenal di Thailand yang satu ini dikenal sebagai makanan yang lezat dan nikmat untuk dicoba. Maka dari itulah, kini anda bisa mulai mencobanya sendiri dengan cara mengikuti resep sesuai tahapan dan proses yang sudah dibagikan di atas. Tentu saja sangat mudah dan praktis kan? Bahkan, kini anda bisa langsung mencobanya langsung di dapur rumah anda masing – masing sekarang juga.