Resep Kue Lapis Terigu Kukus Siap Dicoba

Makanan ini dikenal sebagai kue manis yang sangat legit dan sangat nikmat sebagai camilan di waktu santai. Camilan kue lapis ini bisa anda buat sendiri melalui resep kue lapis terigu kukus yang akan dibahas di bawah ini.

Caranya sangat mudah! Cukup campurkan tepung kanji, terigu, garam dan gula menjadi satu, sambil diaduk – aduk sampai merata. Kemudian, campurkan susu dengan terus mengaduknya. Pisahkan dua adonan dari masing – masing bahan dasar yang diperlukan.

Tuangkan adonan ke dalam loyang dan jangan lupa megolesi minyak terlebih dahulu agar tidak lengket. Lakukan teknik melapis dan mengukus sampai adonan jadi dan siap dihidangkan.

Resep Kue Lapis Terigu Kukus, Paling Mudah

Ulasan sederhana cara di atas memang sangat mudah untuk dipraktekan sendiri di rumah. Sebagai camilan, kue manis ini cukup asyik untuk dicoba. Karena itulah, jika anda suka dengan rasa kue lapis yang legit, maka jangan pernah ragu untuk mencoba dengan cara mengolahnya sendiri.

resep kue lapis terigu kukus 2

resep kue lapis terigu kukus

Selain anda bisa membuat kue ini sesuai dengan selera anda, Anda juga bisa melakukannya berkali – kali ketika anda menginginkan kue lapis ini sebagai pendamping di waktu santai anda. Tapi, bagaimanakah cara membuatnya? Berikut ini adalah cara membuat kue lapis terigu kukus legit, diantaranya adalah:

Bahan bahan yang perlu disedikan:

  • Tepung kanji 150 gram
  • Tepung terigu 400 gram
  • Susu 400 ml
  • Garam ¼ sdt
  • Gula pasir 500 gram
  • Telur 2 butir
  • Coklat pasta 4 sdt
  • Coklat bubu 25 gram

Cara dan proses pembuatan resep kue lapis terigu kukus, yaitu:

  1. Campurkan semua bahan dasar tepung yaitu tepung kanji dan tepung terigu ditambah dengan gula dan garam menjadi satu.
  2. Setelah semuanya tercampur rata, anda bisa menuangkan susu ke dalam adonan tersebut sambil diaduk – aduk, sampai adonan menjadi tercampur rata.
  3. Setelah adonan siap, pisahkan dua bagian untuk coklat pasta, dan tambahkan 1 butir telur, sedangkan untuk coklat bubuk, tambahkan 1 butir telur. Kedua adonan ini masing – masing diaduk sampai rata.
  4. Tuangkan 1 sendok adonan dari adonan tepung yang pertama kali dibuat ke dalam loyang yang sudah disediakan.
  5. Oleskan loyang dengan minyak dan gunakan alas plastik kukus 5 menit.
  6. Tambahkan adonan coklat dan ratakan kukus kembali 5 menit.
  7. Lakukan secara berulang sampai roti kukus siap untuk disajikan.

Kini Anda bisa menikmati dan mencoba resep kue lapis terigu kukus di atas saat anda berada di rumah, kapan saja, apabila anda mengolah dan membuat sendiri. Tentunya cara membuatnya sangat praktis, mudah, dan tidak merepotkan, untuk membuatnya. Selain itu, rasanya yang legit tentu saja bisa anda dapatkan dengan mencoba resep ini  sekarang juga.