>>> > DAFTAR ISI [720+ Artikel] < <<<

Resep Camilan Praktis Tanpa Oven Yang Crunchy Di Mulut

Jika anda sekarang ini sedang mencari sebuah resep camilan praktis tanpa oven, maka kini anda bisa menyimak ulasan singkat cara dan proses pembuatannya seperti yang akan dibahas berikut. Caranya cukup mudah!

Cukup dengan menyediakan coklat bubuk sebagai bahan utama, kemudian campurkan dengan bahan lainnya,dan  aduk – aduk sampai rata dan sampai adonan mengental. Kemudian, sediakan kertas roti sebagai alas untuk menuangkan adonan yang sudah kental sebelumnya.

Setelah itu, anda hanya tinggal mencetak adonan sesuai dengan cetakan yang anda inginkan. Kini, biarkan adonan selama 30 menit, dan anda sudah bisa menikmati rasa camilan ini tanpa harus menggunakan oven. Penasaran seperti apakah proses lengkapnya?

Resep Camilan Praktis Tanpa Oven

Resep Camilan Praktis Tanpa Oven yang Lezat

Berikut ini adalah panduan lengkap dari bagaimana membuat resep camilan praktis tanpa oven yang lezat, dimana Anda harus menyiapkan beberapa bahan, diantaranya adalah:

Bahan – Bahan

  • Sediakan gula pasir 4 gram
  • Sediakan mentaga 1 sdm
  • Sedaiakan coklat bubuk             4 sdm
  • Sediakan susu murni tanpa rasa 120 ml
  • Sediakan outmeal 250 gram
  • Sediakan vanili             1 sdm

Cara Membuat Camilan Tanpa Oven

Resep Camilan Praktis Tanpa Oven

Sedangkan untuk, tahap proses pengolahannya adalah sebagai berikut:

  1. Campurkan gula pasir ke dalam adonan coklat bubuk dan susu sesuai takaran yang sudah dijelaskan. Penggunaan proses ini tergantung dari susu yang anda gunakan. Jika anda menggunakan susu manis pastikan untuk mengurasi kadar gula yang dituangkan.
  2. Setelah selesai mencampurnya, anda bisa mengaduk – aduk ketiga bahan tersebut sampai rata dan kental, tekstur adonannya.
  3. Sediakan kertas roti dan letakan pada meja yang berkapasitas luas.
  4. Takaran kue bisa dilakukan dengan menggunakan sendok makan.
  5. Adonan camilan yang sudah kental ini bisa anda tuangkan pada cetakan dan pipihkan secara merata menggunakan sendok makan.
  6. Jika proses ini selesai, diamkan ± 30 menit sampai adonan dingin dan menujukkan tekstur keras.
  7. Silakan nikmati camilan renyah yang sudah jadi!

Dari sini anda bisa mencoba sendiri resep camilan praktis tanpa oven di dapur rumah anda masing – masing. Selain mudah dan sangat simple, proses pembuatannya juga tidak memakan banyak waktu, sehingga sangat mudah untuk dipraktekan secara langsung di rumah.

Melihat hal tersebut, salah satu diantara anda pasti heran bagaimana bisa ada cara membuat camilan kue kering tanpa oven? Karena kebanyakan kue kering yang kita temui harus selalu masuk oven untuk hasil yang maksimal. Karena kue kering yang tidak matang pastinya tidak crunchy dan renyah saat hendak memakannya.

Namun saat ini sudah hadir solusi alternatif terbaru bisa membuat camilan tanpa harus menggunakan oven. Selain proses pengerjaannya tergolong praktis pasti juga lebih mudah jika menyajikannya tidak perlu harus menyiapkan oven terlebih dahulu.