Pisang Untuk Ibu Hamil, Apa Khasiatnya ?

Manfaat pisang untuk ibu hamil tentunya wajib diketahui. Ya, pisang adalah salah satu buah yang bisa dibilang karena buah ini sangat mudah anda temukan di pasaran. Buah yang sering disebut juga dengan “pencuci mulut” ini ternyata tak hanya bermanfaat bagi anda yang sedang melakukan program diet sehat, tetapi pisang juga sangat bermanfaat bagi ibu hamil.

Nah, bagi ibu hamil yang ingin kandungannya sehat, tak ada salahnya anda mengetahui manfaat pisang untuk bumil berikut ini.

Manfaat Pisang Untuk Ibu Hamil

  1. Membuat Bumil Tak Cepat Lelah

Kelelahan sudah menjadi teman setia ibu hamil. Sudah banyak dari anda yang tahu bahwa ibu hamil memang sering dilanda rasa letih dan lelah. Agar ibu hamil tetap bisa menjalankan aktivitasnya dengan baik dan tak mudah lelah pastinya mereka butuh makanan yang bisa menghasilkan energi yang besar. Salah satu makanan yang bisa dijadikan sumber energi bagi bumil adalah pisang. Pisang ini memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi sehingga saat ibu hamil rajin mengkonsumsinya, ia tak akan mudah lelah karena energinya terpenuhi.

Manfaat pisang untuk ibu hamil 2

  1. Melancarkan Pencernaan

Gangguan perut sering sekali dialami oleh ibu hamil karena pada saat hamil memang organ pencernaan bumil tak bisa bekerja secara optimal. Agar gangguan perut tak lagi menyerang bumil, salah satu cara yang bisa anda terapkan adalah dengan mencoba manfaat dari pisang.

Salah satu manfaat pisang untuk ibu hamil adalah bisa mengatasi sakit maag. Pisang memiliki tekstur yang lembut sehingga organ pencernaan bisa mencernanya dengan mudah. Pisangpun dikatakan bisa mengurangi produksi asam lambung. Jadi, saat ibu hamil rajin mengkonsumsi pisang, ia akan terhindar dari yang namanya mual-mual.

  1. Mengatasi Anemia

Menjadi ibu hamil tidaklah mudah. Selain ia harus berpikir bagaimana caranya agar ia dan bayinya tetap sehat, ibu hamil juga sering sekali mengalami gangguan pada kesehatannya. Salah satu penyakit yang biasanya menyerangnya adalah kekurangan darah. Tak heran jika banyak bumil yang selalu mendapat pil tambah darah dari dokter kandungannya.

Namun, jika anda ingin mengatasi kekurangan darah secara alami, anda bisa mengkonsumsi pisang secara rutin. Menurut para ahli kesehatan, ibu hamil yang mengkonsumsi 2 buah pisang setiap harinya akan terhindar dari kekurangan darah karena manfaat pisang salah satunya adalah mengandung zat besi yang bisa menambah produksi darah pada tubuh.

  1. Melancarkan Proses Persalinan

Siapa sih ibu hamil yang tak ingin melewati masa persalinan dengan mudah. Salah satu cara yang bisa mereka lakukan agar persalinan bisa lancar tanpa hambatan adalah dengan mengkonsumsi pisang secara rutin, terutama saat menjelang kelahiran anak.

Ya, salah satu manfaat pisang untuk ibu hamil adalah mempermudah proses persalinan karena pada pisang terdapat semacam lendir yang bisa membuat rahim gampang mengeluarkan bayi dari dalam. Jadi, pisang tak hanya menawarkan rasa yang lezat, tetapi juga memberikan banyak manfaat, khususnya bagi bumil. Semoga bermanfaat!