Tips Memilih Pintu Rumah Minimalis 2 Pintu Besar Kecil

Pintu rumah minimalis 2 pintu besar kecil sedang diminati oleh banyak orang karena penampilannya yang modern dan sesuai perkembangan zaman. Anda bisa menggunakan dsain polos, ukiram atau kombinasi kayu/kaca atau kayu-stainless stell

Membangun rumah merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan karena kita bisa mix and match berbagai model atau gaya dalam setiap item rumah, salah satunya adalah pintu.

Tips Memilih Pintu Rumah Minimalis 2 Pintu Besar Kecil

Rumah minimalis sedang menjadi idaman bagi banyak orang. Jika Anda adalah salah satu penggemar dari rumah bergaya minimalis, maka Anda harus memperhatikan pemilihan berbagai furniturnya, seperti pintu. Gaya pintu yang cocok untuk rumah minimalis Anda adalah 2 pintu besar kecil.

Berikut adalah tips dalam memilih model pintu minimalis lengkap untuk rumah minimalis:

  1. Pilih ukuran yang tepat

Ukuran menjadi satu hal yang wajib untuk diperhatikan di awal. Sebelum membuat pintu, maka wajib bagi Anda untuk mengukur berapa panjang, tinggi maupun lebar yang dibutuhkan sehingga pintu yang dibuat pas dan nyaman sesuai tempatnya.Pintu Rumah Minimalis 2 Pintu Besar Kecil Pintu Rumah Minimalis 2 Pintu Besar Kecil Pintu Rumah Minimalis 2 Pintu Besar Kecil Pintu Rumah Minimalis 2 Pintu Besar Kecil

  1. Pilih warna yang tepat

Warna pintu ini dapat dipilih sesuai selera dan harus sepadan dengan warna dinding di rumah Anda. Sebagian besar orang akan memilih warna pintu yang gelap karena warna ini cocok untuk semua gaya rumah.

  1. Pilih bahan

Terdapat berbagai macam bahan yang bisa digunakan untuk membuat kayu. Setiap bahannya memiliki karakteristik masing-masing sehingga kita harus jeli terhadap apa yang dibutuhkan. Beberapa bahan yang bisa dipilih, antara lain pintu besi, kaca, aluminium, maupun baja. Sebelum memilih bahan yang akan digunakan, pastikan terlebih dulu, dimanakah pintu itu akan ditempatkan.

  1. Pilih desain pintu yang sesuai

Desain pintu ini berhubungan dengan kegunaan pintu, apakah untuk pintu kamar atau pintu toilet. Model pintu minimalis elegan tepat diaplikasikan pada ruang tidur sedangkan untuk kamar mandi atau toilet maka desain pintu yang tepat adalah pintu yang tahan air dan terbuat dari kaca agar memberikan cahaya di dalamnya.

  1. Gunakan anti rayap

Rayap adalah musuh terbesar bagi kayu karena dapat merusak. Untuk itu, anti rayap perlu digunakan agar kayu terbebas dari serangan rayap. Obat anti rayap ini dapat digunakan dengan menyemprotkannya atau menyiramnya. Oleskan obat ini sebelum pintu dicat atau diberi pernis.

  1. Perhatikan tekstur kayu

Kayu yang memiliki testur keras biasanya berwarna merah kecoklatan dan jika terkena air akan mengeluarkan getah dengan warna merah. Pintu yang memiliki tekstur keras akan lebih awet dan terkesan kokoh serta model pintu utama rumah mewah.

  1. Hindari belang kayu

Biasanya, pada pinggiran kayu terdapat belang yang berwarna putih. Belang ini bisa menjadi sasaran empuk bayi rayap sehingga pintu akan mudah rusak.

Demikian pintu rumah minimalis 2 pintu besar kecil dan penerapan memilihnya yang bisa dijadikan referensi.