DAFTAR ISI HAMILPLUS.COM [820+ Artikel]

Pil KB untuk Ibu Menyusui yang Bagus, Aman dan Efektif!

Pil KB untuk ibu menyusui yang paling banyak dijual di pasaran adalah Andalah Laktasi dan Exluton. Keduanya mengandung zat aktif yang bertugas untuk mencegah kehamilan. Zat aktif itu adalah hormon progestin jenis lynestrenol. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan di bawah ini.

Merk pil KB untuk ibu menyusui yang bagus

  • Pil KB Andalan Laktasi

KB yang bagus untuk ibu menyusui dan bisa didapatkan di apotek salah satunya adalah KB Andalan Laktasi. Pil ini mengandung lynestrenol dan biasanya terdiri dari 28 pil yang dikonsumsi setiap hari. Mekanisme kerjanya adalah untuk menetralkan lendir pada uterus. Maka ketika sper*ma masuk ke dalam rahim, sel sperma itu akan terhambat sehingga mencegah pembuahan dan kehamilan.

Pil ini diklaim bisa mencegah kehamilan hingga 99,7%, asalkan digunakan secara tepat dan sesuai dengan anjuran yang berlaku. Selain itu, pil ini hanya mengandung satu jenis hormon saja yang dosisnya rendah sehingga tidak akan mempengaruhi tubuh secara keseluruhan.

Pil ini juga aman untuk ibu menyusui dan aman untuk menjaga kualitas ASI yang diberikan pada bayi. Pil ini adalah pilihan terbaik bagi wanita yang alergi terhadap estrogen.

Efek samping dari penggunaan pil KB Andalan Laktasi antara lain menimbulkan perubahan mood pada wanita, menciptakan mual, dan sakit kepala. Selain itu juga menciptakan nyeri pada payudara. Pil ini bisa diminum setelah masa nifas selesai. Namun sebelum menggunakannya, konsultasikan dulu dengan ahlinya.pil KB untuk ibu menyusui pil KB untuk ibu menyusui pil KB untuk ibu menyusui pil KB untuk ibu menyusui

  • Pil KB Exluton

Merk pil kb bagi ibu menyusui yang populer selanjutnya adalah exluton. Pil ini juga hanya berisi satu jenis hormon, yaitu progestin. Cara kerjanya untuk mencegah kehamilan adalah dengan menghambat ovulasi dalam rahim, menghalangi lapisan endometrium, mempertebal lendir mukosa pada dinding leher rahim, dan mengurangi aktivitas dari silia saluran tuba.

Pil KB ini cocok untuk ibu menyusui pasca melahirkan karena tidak mengandung estrogen yang bisa membahayakan ASI. Pil KB exluton tidak mempengaruhi kondisi ASI dan tetap mempertahankan kualitasnya. Selain itu, pil KB ini juga efektif untuk mencegah kehamilan sementara. Jika ingin hamil di kemudian hari, maka KB bisa dihentikan dan kesuburan akan kembali secara bertahap.

Namun, pil ini juga memiliki efek samping bagi wanita yang mengonsumsinya, diantaranya memunculkan bercak pendarahan, menyebabkan mual dan sakit kepala, berpotensi menciptakan perubahan pada mood wanita, serta menciptakan nyeri pada payudara. Namun tidak semua efek samping akan dirasakan dan biasanya hanya dirasakan pada wanita dengan kondisi tertentu saja.

Usaha Rumahan Prospektif yang Sedang Trending

Itulah beberapa penjelasan mengenai pil KB untuk ibu menyusui yang bisa didapatkan di pasaran dan juga apotek terdekat, beserta mekanisme kerja dan juga efek sampingnya. Semoga artikel ini bermanfaat.