Persalinan Operasi Caesar, Dampaknya ?

Persalinan operasi caesar merupakan salah satu cara atau metode persalinan yang biasa dipakai sekarang ini. Seiring dengan perkembangan teknologi, melahirkan kini menjadi kian instan atau lebih tepatnya melahirkan sekarang ini menjadi sedikit lebih mudah. Seperti kita tahu, sekarang ini banyak pilihan prosesi persalinan yang dapat anda pilih ketika anda takut ataupun karena satu dan lain hal, anda tidak dianjurkan oleh dokter untuk melahirkan dengan menempuh jalur normal.

Salah satunya adalah melalui operasi caesar untuk memudahkan persalinan karena si ibu tidak perlu kontraksi dan segala hal yang menguras tenaga dalam melahirkan. Karena prosesinya dibantu dokter, jadi anda dapat terhindar dari fase membahayakan dari melahirkan seperti kelelahan, tak sadarkan diri dan sebagainya. Sekarang ini, kebanyakan perempuan lebih memilih menempuh jalan caesar dibandingkan dengan pilihan melahirkan normal karena banyak pertimbangan.


Alasan Serta Dampak Pemilihan Persalinan Operasi Caesar

Salah satu alasan yang mendasari perempuan memilih melahirkan dengan cara ini dibandingkan dengan cara lain adalah bahwa melahirkan dengan caesar tidak menimbulkan rasa sakit sama sekali selama persalinan. Karena anda akan di bius dan segala prosesi di tangani oleh dokter yang ahli di bidangnya. selain itu prosesi persalinan operasi caesar juga tidak membuat perubahan yang terjadi paska melahirkan seperti longgarnya beberapa bagian tubuh perempuan yang salah satunya adalah (maaf) vag1n4 karena bayi dikeluarkan melalui jalan yang dibuat dokter, adalah sayatan pada bagian perut. Sehingga tidak akan terjadi pengenduran maupun pelebaran otot pada bagian bagian tersebut. Ini adalah alasan yang paling besar untuk para wanita lebih memilih melahirkan secara caesar dari pada normal.Persalinan Operasi Caesar

Persalinan Operasi CaesarPersalinan Operasi Caesar

Persalinan operasi caesar juga lebih diminati para perempuan dengan alasan agar mereka dapat melahirkan anak mereka pada tanggal tanggal tertentu seperti pada hari valentine, tahun baru, idul fitri, natal dan sebagainya. Atau pada tanggal tanggal “cantik” seperti 13-12-11, 11-11-11,  dan sebagainya. Pada dasarnya, operasi caesar adalah pilihan prosesi melahirkan yang ditujukan untuk mereka yang tidak mampu melahirkan normal, perempuan yang seharusnya melakukan persalinan melalui proses caesar adalah mereka yang menderita penyakit tertentu yang dapat membahayakan jiwa mereka jika memilih proses persalinan normal. Namun pada kenyataan sekarang ini, persalinan melalui caesar dipilih karena alasan yang kurang tepat, namun bagaimapun juga, itu semua kembali pada hak dan pilihan mereka.

Namun taukah anda? Bahwa persalinan dengan operasi caesar bukan merupakan jalan terbaik untuk melewati proses bersalin. Jika memang anda tidak memiliki alasan medis untuk dianjurkan menempuh jalan ini, alangkah baiknya jika anda memilih jalan normal. Operasi caesar dapat menyebabkan dan mempengaruhi hal-hal berikut: Pertama, masa kesuburan kandungan untuk periode selanjutnya, kedua, operasi caesar kerap kali menimbulkan infeksi pada bekas sayatan di bagian perut. Ketiga, anda mungkin akan kehilangan banyak darah selama prosesi persalinan operasi Caesar.


TAGs: foto bayi baru lahir sesar, gambar operasi caesar, gerakan bayi dlm perut usia 8 blan semakin cepat ato lambat, melahirkan secara sesar apakah mempengaruhi kesuburan, operasi sesar

Scroll Up