Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Perlengkapan bayi baru lahir wajib disiapkan oleh orangtua untuk menyambut lahirnya si buah hati ke dunia. Entah dibeli sesudah atau sebelum si bayi lahir, perlengkapan bayi sudah wajib ada saat si bayi meninggalkan rumah sakit dan menikmati hari pertamanya di rumah. Bagi bayi yang baru lahir, perlengkapan bayi menentukan nyaman atatu tidaknya si bayi menjalani hari-harinya selanjutnya.

Perlengkapan ini sifatnya wajib karena bayi belum dapat menyesuaikan diri dengan perlengkapan orang yang lebih dewasa, salah satu contohnya adalah perlengkapan mandi. Orangtua perlu teliti dan kritis saat berbelanja perlengkapan bagi bayinya yang baru lahir.


Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir Yang Wajib Ada

Tentunya ada banyak pertimbangan bagi orangtua saat berbelanja perlengkapan bagi bayi yang baru lahir. Selain pakaian bayi, tentu saja ada perlengkapan lainnya yang wajib ada. Selain pakaian bayi, perlengkapan bayi baru lahir yang wajib ada tersebut adalah alat-alat mandi khusus bayi dan popok.Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Perlengkapan Bayi Baru LahirPerlengkapan Bayi Baru Lahir

Kulit bayi masih sangat sensitif sehingga Anda tidak boleh mengambil resiko menyamakan alat-alat mandi Anda dengan bayi Anda. Bagi bayi, alat-alat mandi lebih banyak jenisnya dari alat mandi orang dewasa. Jika alat mandi orang dewasa cukup sampo, sabun, dan pasta gigi, bagi bayi alat-alat mandi lebih banyak lagi. Selain sampo dan sabun yang tentunya tidak perih di mata tapi tidak pasta gigi, ada losion anti ruam dan anti nyamuk, losion penghangat bayi dan losion anti dingin atau masuk angin.

Dan, tentunya Anda tahu mengapa popok bayi sifatnya wajib. Bisa Anda bayangkan apabila seorang bayi tidak dipakaikan popok. Popok adalah salah satu perlengkapan bayi baru lahir yang wajib ada. Saat Anda berbelanja popok, Anda harus benar-benar hati-hati dalam memilih, Popok bayi bersentuhan langsung dengan kulit sensitif bayi dalam waktu yang lama. Pilih merk popok yang sudah terpercaya, mahal sedikit tidak masalah asal demi kesehatan bayi Anda.

Kecocokan kulit bayi Anda dengan beberapa jenis popok mungkin baru dapat Anda ketahui setelah beberapa kali pemakaian popok. Bisa jadi kulit bayi Anda tidak sesuai dengen beberapa jenis popok, oleh sebab itu jangan membeli popok sekali banyak meski dengan membeli dalam jumlah banyak Anda akan mendapat harga lebih miring. Belilah sedikit terlebih dahulu, dan teruskan membeli popok yang sama jika ternyata bayi Anda cocok dengan merk popok tersebut.

daftar perlengkapan bayi baru lahir

Minta saran dari teman atau saudara Anda yang sudah pernah mempunyai bayi atau ajak mereka berbelanja perlengkapan bayi bersama Anda. Pengalaman mereka dapat membantu Anda memilih perlengkapan bayi, tapi ingat hanya Anda yang mengenal bayi Anda dengan baik. Nah, selamat berbelanja perlengkapan bayi baru lahir.


TAGs: perlengkapan bayi, perlengkapan bayi baru lahir, peralatan bayi, harga perlengkapan bayi baru lahir 2015, perlengkapan baby, perlengkapan bayi baru lahir yang harus disiapkan, pakaian bayi baru lahir, peralatan bayi baru lahir, harga perlengkapan bayi baru lahir, harga perlengkapan bayi baru lahir 2017, estimasi biaya perlengkapan bayi baru lahir 2017, harga perlengkapan bayi 2017, gambar perlengkapan bayi, harga2 perlengkapan baby yg bru lahir 2017, macam macam perlengkapan bayi, megenal perlengkapan bayi baru lahir l, gambar peralatan bayi baru lahir

Scroll Up