Penyebab Keguguran yang Biasa Terjadi

Penyebab keguguran wajib diketahui oleh pasangan pengantin yang ingin mendapatkan keturunan dalam waktu yang singkat. Buah hati tentunya menjadi anugerah terindah bagi pasangan pengantin karena sebuah mahligai pernikahan bukan semata-mata untuk mengikat janji suci saja, melainkan juga untuk mendapatkan keturunan.

Tentunya, ketika pasangan pengantin harus menghadapi kenyataan bahwa dirinya mengalami keguguran, kecewa pastilah anda, meskipun hal tersebut tidak bisa lagi menghidupkan lagi janin yang telah gugur. Nah, agar anda bisa mencegah keguguran saat hamil, penyebab janin mengalami keguguran, perlu anda ketahui sejak dini.

Penyebab Keguguran yang Sering Terjadi pada Bumil

Sudah disinggung sebelumnya bahwa keguguran adalah kejadian yang paling tidak diinginkan oleh pasangan yang ingin segera mendapatkan keturunan. Sebab keguguran yang pertama mungkin adalah kebiasaan yang kurang baik.

Kebiasaan seperti apa yang bisa memicu keguguran? Jika anda memiliki kebiasaan merokok atau minum miras, berhati-hatilah karena zat yang ada pada keduanya bisa memunculkan resiko keguguran pada janin yang sedang anda kandung.

Untuk itu, alangkah baiknya anda menghentikan kebiasaan merokok dan minum miras saat anda ingin mendapatkan kehamilan dalam waktu yang cepat.Penyebab KeguguranPenyebab Keguguran

Penyebab KeguguranFactor yang bisa menyebabkan keguguran yang kedua adalah badan yang terlalu gemuk atau kurus. Mungkin selama ini banyak orang yang berfikir mengapa wanita sangat menginginkan tubuh yang ideal. Banyak yang berpendapat bahwa berat badan ideal hanyalah untuk mendapatkan penampilan yang maksimal.

Mungkin, itu ada benarnya. Namun, ternyata berat badan ideal tak hanya berpengaruh pada penampilan, tetapi juga kesehatan janin anda pada saat hamil. Berat badan ideal akan menurunkan resiko keguguran.

Jadi, bagi anda yang memiliki berat badan di atas atau di bawah rata-rata, lebih baik idealkan berat badan sebelum anda memutuskan untuk hamil dengan cepat karena penyebab keguguran pada awal kehamilan bisa disebabkan oleh berat badan.

Ketiga, rahim yang lemah. Pastilah banyak dari anda yang mendapati wanita yang sering hamil, tetapi ia juga sering mengalami keguguran. Ketika wanita mengalami keguguran lagi dan lagi, padahal ia telah mencoba menjaga kandungannya dengan baik, mungkin keguguran yang terjadi tersebut bisa dikarenakan oleh rahim yang lemah sehingga rahim tidak bisa menyangga janin dengan baik.

Jika hal tersebut terjadi pada anda alangkah baiknya, anda sering melakukan konsultasi pada dokter sehingga anda bisa tahu apa yang harus anda lakukan ketika hamil si buah hati dengan keadaan rahim yang lemah. Dengan rahim lemah bukan berarti anda tidak bisa hamil, hanya saja anda perlu upaya agar keguguran tidak terjadi dan buah hati bisa lahir dengan sehat.

Penyebab Keguguran

Keempat, radiasi yang berlebih. Ibu hamil mungkin memang harus menjaga dengan ekstra kandungannya supaya keguguran tidak pernah terjadi dalam hidupnya. Jika ibu hamil bekerja di lingkungan yang berbahan kimia, alangkah baiknya anda memakai masker agar bahan kimia tersebut tidak mengkontaminasi janin yang ada dalam rahim anda.

Anda juga mulai mengurangi aktivitas yang mengharuskan anda untuk bersua dengan barang-barang teknologi yang memancarkan radiasi yang tinggi, seperti HP atau laptop. Mengapa seperti itu, karena radiasi yang terus menerus bisa membuat janin mengalami keguguran jika janin dalam keadaan tak kuat.

Kelima, adanya penyakit berbahaya dalam tubuh bisa menyebabkan keguguran pada janin anda. penyakit berbahaya tersebut, seperti diabetes, jantung, dan ginjal. Ya, penyakit yang berbahaya yang telah disebutkan tak hanya akan membahayakan kesehatan anda, tetapi juga janin yang anda kandung.

Itulah sebabnya mengapa dokter selalu menganjurkan pada penderita penyakit jantung atau diabetes untuk menjaga betul kesehatannya. Karena jika mereka tidak menjaga kesehatan tubuhya, ketika penyakit tersebut kumat, maka nyawa janin dan diri andapun juga bisa dipertaruhkan. Semoga informasi tentang penyebab keguguran di atas bermanfaat bagi para pembaca.