Daftar isi [720+ Artikel]

Hamil Anggur : Ciri-ciri, Gejala, Penyebab dan Solusinya

Pastinya sebagian dari anda ada yang belum pernah mengetahui akan hamil anggur ini bukan?? Umumnya hamil anggur memiliki tanda dan ciri yang sama seperti hamil biasa. Ciri ciri hamil anggur memang sama memiliki perut yang besar seperti hamil biasanya.

Akan tetapi yang membedakannya, kalau kehamilan anggur memiliki tanda perut besar namun tidak berisikan janin, hanya saja berisikan gelembung-gelembung yang bentuk fisiknya sama dengan anggur.

Tanda hamil anggur ini sebagian para dokter dan ahli kandungan belum dapat memastikan akan jenis kehamilan ini. Untuk itu, berikut ini akan diberikan tanda-tanda dan gejala yang menyebabkan terjadinya hamil anggur pada anda.

Tanda atau Ciri Ciri Hamil Anggur

Biasanya wanita yang hamil anggur akan berujung pada keguguran. Ini disebabkan karena hamil anggur pada seorang wanita kurang malnutrisi dalam menjaganya. Kejadian ini bisa disebabkan karena kurangnya vitamin A serta pertumbuhan yang kurang baik saat masa hamil. Terjadinya pendarahan saat di trisemester pertama masa kehamilan, anda sebaiknya lekas memeriksakan kondisi kandung pada dokter anda karena akan dikhawatirkan bisa mengalami hamil anggur.ciri ciri hamil anggur

baca: Pantangan Ibu Hamil (Makanan, Minuman, Buah, Adat/Pamali)

kehamilan anggur

Selain kekurangan vitamin A, penyebabnya juga bisa dari faktor ras. Kehamilan anggur yang dikenal dengan Mola Hidatisoda adalah masa kehamilan tidak normal, bentuknya seperti tumor yang jinak yang disebabkan janin yang telah terbentuk akan tetapi gagal. Kejadian ini pasti akan membuat kecewa dan malah menimbulkan penyakit yang datang.

Nah, untuk mengetahui secara jelasnya, berikut akan diberikan tanda-tanda dari hamil anggur, dengan begitu jika anda telah mengalami tanda hamil anggur saat masa awal kehamilan anda, anda bisa segera berkonsultasi pada dokter anda. Tanda hamil anggur diantaranya yaitu:

Payudara yang membengkak dan kaku

Sering/mudah Letih

Pendarahan

Sensitive akan bau-bauan

Perut menjadi kembung

Sering kencing dengan intensitas tinggi

Temperature tubuh menjadi lebih tinggi dari biasanya

Jika dilihat dari tanda yang terjadi saat masa hamil anggur, tanda-tanda tersebut juga akan sama terjadi saat masa hamil biasa. Saat mengalami hamil anggur, sel telur pada rahim wanita akan berkembang dengan cepat dan liar, sehingga mengakibatkan terbentuknya gelembung-gelembung yang hampir sama dengan buah anggur.

baca: Keputihan saat Hamil (Gejala, Penyebab, Obat Keputihan)

Wanita yang hamil anggur perutnya akan jauh lebih besar jika dibandingkan dengan wanita yang hamil biasa (normal). Lalu pertanyaannya adalah sebenarnya apa yang bisa menyebabkan akan hamil anggur bisa terjadi pada wanita??

Berikut ini akan diberikan beberapa penyebab yang bisa menjadikan wanita bisa hamil anggur. Penyebab tersebut diantaranya yaitu:

Meninggalnya janin didalam rahim

Kualitas ovum atau sper-ma yang tidak baik

Penyakit darah tinggi

Kekurangan vitamin A

Mengkonsumsi asupan makanan yang gizinya kurang baik

Mengkonsumsi makanan yang rendah protein, karoten dan asam folat

Gejala Akan Ciri Ciri Hamil Anggur

Setelah mengetahui akan tanda-tanda dan penyebab terjadinya hamil anggur, untuk menghindari terjadinya hamil anggur, kita sebaiknya juga harus mengetahui akan gejala yang akan timbul saat hamil anggur sejak dini.

Jadi, semakin dini kita bisa mendeteksi akan terjadinya hamil anggur, dengan mudah kita juga bisa mengatasinya. Nah, untuk itu berikut akan diberikan beberapa gejala yang timbul saat hamil anggur. Gejala hamil anggur diantaranya:

Mual dan muntah secara berlebihan

Saat dinyatakan hamil, ada bercak darah yang mengakibatkan anemia

Tidak terlihat adanya tulang janin saat pemeriksaan rontgen atau radiologis

Perut semakin membesar, akan tetapi tidak ada janin yang bergerak dalam kandungan

Kadar HCG semakin meningkat lebih tinggi dibandingkan dengan HCG yang hamil normal.

Apabila anda mengalami gejala hamil anggur seperti yang disebutkan di atas, anda sebaiknya langsung segera melakukan penanganan dengan berkonsultasi ke dokter sehingga kejadian tersebut tidak akan membahayakan pada kondisi kesehatan anda dan janin anda.

baca: Manfaat Blesifen, Obat Utrogestan, Folamil Genio dan Obat Santa E untuk Ibu Hamil

Itulah wacana dan informasi tentang ciri ciri hamil anggur, semoga wacana dan informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya.