Makanan untuk Pengobatan Kista secara Tradisional dan Efektif!

Pengobatan kista pada dasarnya dapat dilakukan melalui dua cara yaitu melalui tindakan pengangkatan sel kista serta melalui pengobatan tradisional. Tindakan pengangkatan sel kista biasanya dilakukan melalui proses pembedahan medis, sedangkan pengobatan tradisional dilakukan dengan memanfaatkan berbagai macam tanaman yang telah terbukti mampu memperlambat atau bahkan menghancurkan sel – sel kista.

Ada banyak sekali bahan makanan yang dapat membantu proses penyembuhan penyakit kista. Berikut ini merupakan beberapa contohnya :

Makanan Untuk Pengobatan Kista

  1. Mahkota Dewa

Tanaman mahkota dewa telah terbukti memiliki segudang khasiat yang sangat baik untuk tubuh. Menurut beberapa penelitian, kandungan zat alkoid, polifenol dan saponin yang ada dalam tanaman ini telah terbukti mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan menghancurkan berbagai macam bakteri buruk (salah satunya penyebab infeksi kista) dalam tubuh. Tidak hanya itu, kandungan flavonoid yang ada dalam tanaman ini juga telah terbukti memiliki sifat anti radang.

pengobatan kista

  1. Kunyit Putih

Bahan makanan yang dapat dimanfaatkan untuk pengobatan kista yang selanjutnya adalah kunyit putih. Kunyit putih ataupun curcuma manga memiliki kemampuan anti – inflamasi dan anti oksidan yang sangat baik untuk menghindari dan mengatasi pemebengkakan yang terjadi pada organ reproduksi wanita. Kemampuan kunyit putih dalam mengatasi kista bahkan jauh lebih baik dibandingkan dengan zat hidrokortison.

pengobatan kista

  1. Benalu Teh

Benalu yang hidup di pohon teh mengandung banyak selai zat bermanfaat yang mampu mengatasi sel tumor ataupun kanker. Beberapa zat berguna yang ada pada tanaman ini yaitu flavonoid, flavonones, flavan3-ols, chalcones, dan c-glycoflaconols. Keseluruhan zat-zat tersebut telah terbukti mampu meningkatkan kesehatan tubuh dan juga menghambat pertumbuhan sel-sel kanker dalam tubuh.

  1. Teripang

Teripang yang merupakan salah satu tanaman laut ini ternyata juga bisa digunakan sebagai obat kista. Berdasarkan beberapa penelitian yang dilakukan pada tanaman ini, ditemukan setidaknya ada 5 senyawa penting yang mampu menghancurkan tumor kista ovarium. Teripang sendiri saat ini sudah banyak diolah menjadi obat tradisonal berupa gamat.

pengobatan kista

Manfaat Folamil Genio bagi BuMil dan BuSui

  1. Rumput Mutiara

Makanan untuk pengobatan kista yang terakhir adalah rumput mutiara. Rumput mutiara kabarnya memiliki khasiat yang sangat baik dalam proses penyembuhan kista dan juga radang panggul. Tanaman yang tergolong mudah untuk ditemukan ini memiliki sifat anti radang, sehingga mampu mengatasi peradangan yang terjadi pada organ ovarium (kista) wanita.