Pemutih Kulit Saat Kehamilan, Berbahayakah ?

Banyak diantara calon ibu muda yang takut membersihkan kulit pada saat kehamilan, terlebih itu adalah kehamilan pertama. Jika anda menggunakan kosmetik dengan bahan-bahan yang tidak herbal, kemungkinan anda bisa mengalami iritasi atau gangguan pada kehamilan anda. Namun apabila anda menggunakan bahan-bahan herbal atau alami maka anda akan terhindar dari efek samping bahan kimia. Berikut ini adalah bahan pemutih kulit saat kehamilan yang aman digunakan.

Pemutih Kulit Saat Kehamilan yang Alami : Yogurt

Bahan alami pertama yang bisa anda gunakan adalah yogurt. Karena yogurt merupakan bahan alami yang terbuat dari susu yang sudah di ekstrak sehingga menjadi yang namanya yogurt. Yogurt juga merupakan minuman yang sehat dan alami, disamping bisa untuk melancarkan dan menyehatkan usus, yogurt juga bisa digunakan sebagai pemutih kulit, meski anda dalam keadaan hamil. anda juga tidak perlu khawatir dengan kehamilan anda, karena yogurt tidak mengandung bahan kimia berbahaya, dan tidak mengandung pengawet. sehingga aman untuk digunakan.Pemutih kulit saat kehamilan 2


Pemutih kulit saat kehamilan 3

Jeruk Nipis

Yang kedua anda bisa menggunakan jeruk nipis, caranya adalah dengan membelah menjadi dua, kemudian di oleskan ke bagian kulit yang anda inginkan, tunggu sampai mengering kira-kira 20-30 menit, lalu bilas menggunakan air bersih lalu keringkan dengan handuk, biasanya dengan menggunakan jeruk nipis ini anda akan bisa melihat hasilnya 3 minggu kedepan bila dilakukan secara teratur setiap hari. Bila anda menggunakan jeruk nipis untuk yang pertama kali, kulit anda biasanya akan mengalami rasa perih, ini disebabkan karena adanya pori-pori kulit yang terbuka, jeruk nipis juga bisa anda gunakan sebagai pemutih kulit saat kehamilan dan tanpa efek samping.

Pemutih kulit saat kehamilan 2

Buah Bengkoang

Cara yang ketiga adalah dengan menggunakan bengkoang. Kenapa bengkoang? karena bengkoang merupakan buah yang kaya akan vitamin dan zat yang di butuhkan oleh kulit, terlebih untuk memutihkan kulit.

Meski banyak pemutih alami yang beredar di pasaran dengan menggunakan bahan dari bengkoang, anda juga bisa membuatnya sendiri dirumah, dan itu akan lebih sehat dan efisien. Caranya adalah dengan memarut bengkoang, kemudian lulurkan pada kulit yang anda kehendaki, tunggu hingga agak mengering sekitar 20 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Lakukan secara teratur agar anda mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan menggunakan masker bengkoang ini bukan hanya kulit putih yang akan anda dapatkan, anda juga akan merasakan dingin dan kelembutan pada kulit anda setelah menggunakan masker bengkoang ini.

Pemutih kulit saat kehamilan 2

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan beras. Selain sebagai makanan pokok beras juga bisa digunakan untuk masker pemutih. Caranya adalah dengan merendam beras selama 1 jam, lalu tumbuk deras sampai halus, kemudian campurkan tepung beras secukupnya dan tambahkan madu.

Aduk hingga rata kemudian oleskan pada bagian yang anda inginkan. Tunggu beberapa saat sekitar 20 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan secara teratur agar anda mendapatkan hasil yang maksimal. Selain bisa digunakan setiap hari beras juga aman digunakan sebagai pemutih kulit saat kehamilan.


TAGs: masker beras untuk ibu hamil, masker aman untuk ibu hamil, ibu hamil boleh pakai masker tradisional, ibu hamil boleh maskeran ?, hamil apa boleh memakai masker, bumil masker kunir dan tepung beras, bolehkah ibu hamil memakai masker wajah, bolehkah ibu hamil memakai masker, bolehkah ibu hamil 26 minggu pakai pemutih wajah, bolehkah bumil mengunakan jeruk nipis untuk wajah, boleh g sih untuk wanita hamil maskeran, blehkah saat hamil luluran atw maskeran?, bebahayakah jika ibu hamil memakai lulur badan, bahayakah lulur badan pake kunyit saat hamil?, bahayakah ibu hamil pake masker, saat hamil semester terakhir memakai masker jeruk nipis bahayakah, amankan ibu hamil memakai masker muka

Scroll Up