Daftar Isi HamilPlus.Com (760+ Artikel)

Pantai 3 Warna Malang : Rute, Lokasi, Reservasi, Harga Tiket

Apabila anda pergi berlibur ke Kota Malang, apa yang akan anda pikirkan? Pegunungan yang sejuk dan dingin? Ya, Kota Malang memang sangat identik dengan daerah pegunungannya yang sejuk. Tapi, tahukah anda jika kota ini juga dikenal dengan keindahan pantainya? Salah satunya adalah adanya Pantai 3 Warna.

Ternyata Malang juga punya banyak sekali pantai seperti pantai ini. Pantai tersebut tentu saja tidak kalah indah dengan pantai yang ada di daerah Indonesia lain yang telah terkenal dengan pantainya seperti Bali dan Lombok.

Jika di Lombok, Nusa Tenggara Barat anda bisa berkunjung ke Pantai Pink yang terkenal dengan warna merah muda di bibir pantainya, maka di Kota Malang anda bisa pilih pantai yang satu ini. Tiga warna berbeda yang menghiasi bibir pantai tentunya membuat anda bisa menikmati keindahan pantai yang tidak akan anda dapatkan di pantai lainnya. Untuk anda yang ingin mengunjungi pantai ini, berikut ada ulasan lengkapnya.

Kenapa Mereferensikan Pantai Tiga Warna ?

Pantai yang satu ini adalah salah satu pantai yang sangat cocok untuk anda pilih. Karena keindahan alamnya yang sangat indah, banyak orang juga menyebut pantai ini sebagai Raja Ampatnya Malang.

Seperti yang kita tahu bahwa Raja Ampat memang sangat terkenal dengan keindahan alam yang dapat memukau siapa pun yang datang kesana. Namun, jika anda ingin ke Raja Ampat tapi dengan biaya yang lebih ekonomis maka anda bisa langsung kunjungi pantai di Malang yang memiliki tiga warna yang berbeda.

Tiga warna yang ada di pantai tersebut disebabkan karena perbedaan kedalaman dari pantai tersebut. Sehingga nantinya anda bisa temukan warna-warni yang sangat indah. Apabila anda memilih untuk mengunjungi pantai tersebut anda pastinya tidak akan pernah kecewa. Perpaduan warna yang dihadirkan pasti akan mampu menghipnotis anda.

Untuk sampai ke ‘surga dunia’, pengunjung harus reservasi terlebih dahulu. Berwisata kepantai tersebut ada batas pengunjungnya, yakni dibatasi 100 visitor per harinya. Dan setelah sampai di pos clungup kalian harus laporan menyebutkan nama dan kode yang diberikan saat reservasi sebelumnya.

Lokasi Pantai Tiga Warna

Pantai ini berada di Pedukuhan Sendang Biru, Desa Tambak Rejo, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Malang. Jika anda pergi kesana, anda tidak hanya bisa mengunjungi pantai tersebut tapi juga bisa sekaligus mengunjungi pantai lain yang ada di sekitarnya.

Tentu saja hal ini sangat menguntungkan sebab anda bisa berwisata di beberapa pantai Malang dalam sekali jalan. Mengenai keindahannya juga tidak usah diperdebatkan lagi. Pastinya, keindahan alam pantai tersebut akan menghipnotis para pengunjung.

pantai 3 warna, pantai tiga warna, pantai 3 warna malang, pantai tiga warna malang, lokasi pantai 3 warna, lokasi tiga warna, rute menuju pantai 3 warna, rute tiga warna, harga tiket pantai 3 warna, cara pemesana pantai 3 warna

Rute yang Dapat Ditempuh Menuju Pantai 3 Warna

Untuk anda yang ingin berkunjung ke Pantai 3 Warna, anda bisa melalui jalur ini. Jika anda memulai perjalanan dari Kota Malang, maka anda hanya cukup ikuti jalan yang mengarah ke Pantai Sendang Biru. Hal ini dikarenakan pantai tersebut memang daerahnya dekat dengan pantai tersebut.

Anda tidak perlu khawatir salah jalan sebab akan ada penunjuk jalan yang akan membantu anda menemukan pantau yang miliki 3 warna berbeda ini. Disini, anda harus ambil jalur ke arah Pantai Goa Cina atau Pantai Clungup. Kemudian, anda tinggal ikuti petunjuk jalan selanjutnya.

Anda bisa melakukan perjalanan dengan menggunakan mobil atau pun sepeda motor. Yang harus anda perhatikan dakam hal ini yaitu jalan untuk menuju pantai tersebut belum begitu bagus sehingga anda tentu harus melewati jalan yang kurang bersahabat. Mobil tidak bisa sampai ke pantai, melainkan di parkir 2 km lebih dan kemudian bisa diakses menggunakan motor/jalan kaki. Sebenarnya ada 2 jalur untuk menuju pantai 3 warna ini, pertama jalur panjang dengan mendaki bukit dan kedua jalur alternatif atau jalur singkat namun harus menggunakan jasa tour guide. pantai 3 warna, pantai tiga warna, pantai 3 warna malang, pantai tiga warna malang, lokasi pantai 3 warna, lokasi tiga warna, rute menuju pantai 3 warna, rute tiga warna, harga tiket pantai 3 warna, cara pemesana pantai 3 warna

rute jalan pantai 3 warna hamilplus

Harga Tiket Pantai 3 Warna

Jika anda memilih pantai ini sebagai destinasi wisata di Malang, anda harus paham berapa harga tiket masuk ke kawasan pantai. Harga tiket yang harus dibayarkan ialah Rp 6.000,- per motor. Jadi, dalam hal ini biaya tersebut merupakan biaya parkir. Untuk hal lain yang harus anda persiapkan ialah uang untuk sewa tour guide.

Di pantai ini anda bisa sewa tour guide yang akan memberikan banyak informasi terkait pantai ini. Maksimal tour guide yang biasanya diberlakukan adalah 10 orang dengan harga Rp 100.000,- per 10 orang (untuk yang datang pertama kali dan belum mengetahui rute/medan).

Adanya tour guide ini tentu saja akan sangat membantu para wisatawan yang datang kesana khususnya mereka yang baru datang untuk pertama kali. Para wisatawan dapat menanyakan berbagai macam hal terkait dengan pantai ini. pantai 3 warna - pantai tiga warna - lokasi pantai 3 warna - rute menuju pantai 3 warna - cara pemesanan

 pantai 3 warna - pantai tiga warna - lokasi pantai 3 warna - rute menuju pantai 3 warna - cara pemesanan

 pantai 3 warna - pantai tiga warna - lokasi pantai 3 warna - rute menuju pantai 3 warna - cara pemesanan

pantai 3 warna, pantai tiga warna, pantai 3 warna malang, pantai tiga warna malang, lokasi pantai 3 warna, lokasi tiga warna, rute menuju pantai 3 warna, rute tiga warna, harga tiket pantai 3 warna, cara pemesana pantai 3 warna

pantai 3 warna

pantai 3 warna

Tips Berwisata di Pantai Tiga warna

Apabila anda ingin datang ke pantai yang satu ini, anda tentu saja harus tahu beberapa tips yang akan dijelaskan sebagai berikut.

  1. Hindari musim hujan

Ya, untuk tips yang pertama adalah anda sebaiknya pergi ke pantai dengan 3 warna yang berbeda saag di musim kemarau saja. Dengan kata lain, anda akan lebih baik hindari musim hujan untuk menikmati keindahan pantai. Bukan karena pantai akan menjadi kurang menarik tapi hal ini disebabkan oleh jalanan untuk menuju pantai.

Seperti yang kita tahu bahwa jalanan ke pantai tersebut kurang sehingga saat musim hujan hal ini sangat berbahaya bagi para pengendara. Jalanan akan licin dan bisa menyebabkan banyak pengendara lebih mudah tergelincir.

  1. Membawa kamera

Hal lain yang jangan sampai anda lupa adalah kamera. Mengabadikan keindahan Pantai 3 Warna dengan selfie atau pun wefie adalah ide yang paling tepat. Jangan sampai anda lewatkan untuk tidak menadapatkan memori indah di pantai tersebut dengan berfoto ria.

3. kalau bisa, datanglah di pagi hari, dimana pengunjung sanagt sedikit bahkan tidak ada sama sekali pengunjung, sehingga bisa merasakan sensasi private beach   ;p

Dalam hal ini, anda harus pastikan kamera anda baik sehingga kualitas gambar pantai yang dihasilkan tidak akan mengecewakan. Lebih bagus lagi membawa kamera yang bisa memfoto didalam air mengingat air nya jernih.

Jadi, itulah beberapa hal yang harus anda ketahui mengenai salah satu pantai terindah yang ada di Kota Malang ini. Mengunjungi Malang tanpa mampir ke pantai ini tentu tidak akan memuaskan liburan anda. Mengapa? Hal ini disebabkan oleh keindahan pantai tersebut yang bisa dikatakan tiada bandingannya.