Pagar Rumah Minimalis Dengan Batu Alam yang Mempesona

Pagar rumah minimalis dengan batu alam kini peminatnya semakin banyak. Selain bisa membuat rumah menjadi lebih aman, pagar rumah dari batu alam bisa menonjolkan unsur alam dan natural.

Banyak sekali macam dan jenis batu alam yang bisa dibikin jadi pagar rumah dengan desain minimalis yang memiliki nilai artistik lebih dibandingkan dengan pagar berbahan besi. Namun kalau hanya untuk bahan kombinasi saja, besi atau kayu juga masih bisa diaplikasikan asal disesuaikan dengan tema.

Pagar rumah minimalis dengan batu alam lebih klasik dan artistik

Kini ada banyak sekali model pagar minimalis terbaru yang menonjolkan unsur alam dengan pengaplikasian batu alam. Terdapat berbagai amcam jenis batu alam yang dapat diaplikasikan pada pagar, antara lain:

  • Batu Sabak

Jika beberapa dekade lalu batu ini digunakan untuk media tulis, kini batu sabak lebih difungsikan sebagai batu penghias. Tekstur tidak rata dengan pori-pori kecil serta sangat kokoh membuat batu jenis ini banyak diaplikaikan pada pagar rumah. Selain dapat memberikan nuansa indah, penggunaan batu sabak pada pagar juga dapat membuat rumah menjadi semakin aman.

  • Batu Kristal

Batu kristal dengan bentuknya yang kecil berpola acak dan kebanyakan berwarna putih atau terang merupakan batu hias yang pas diaplikasikan di kawasan tropis. Selain indah, pagar yang mengaplikasikan batuan ini membuat penghuninya merasakan nuansa pantai. pagar rumah minimalis dengan batu alam 8 pagar rumah minimalis dengan batu alam 8 pagar rumah minimalis dengan batu alam 8 pagar rumah minimalis dengan batu alam 8 gambar pagar tembok gambar pagar tembok modern gambar pagar tembok terbaru gambar pagar tembok unik gambar pagar tembok 2017 gambar pagar tembok batu alam gambar pagar tembok mewah gambar pagar tembok besi gambar pagar tembok minimalis terbaru gambar pagar tembok depan minimalis contoh gambar pagar rumah minimalis modern alam batu kayu modern contoh gambar pagar rumah minimalis modern alam batu kayu modern contoh gambar pagar rumah minimalis modern alam batu kayu modern contoh gambar pagar rumah minimalis modern alam batu kayu modern

  • Batu Bali Green

Dari berbagai kumpulan pagar rumah cantik, pasti ada salah satu di antaranya yang menggunakan jenis batu Bali green. Batu bali green tergolong dalam batuan unik dengan tekstur permukaan yang kasar. Berbagai pilihan warna batu ini seperti abu-abu, hijau lumut, biru dan coklat dapat dikombinasikan dengan bahan lainnya dalam pembuatan pagar.

  • Batu Palimanan

Batu palimanan merupakan batu alam hias yang berasal dari kota Cirebon. Berbagai varian warna dari mulai kuning, putih dan kecoklatan dari batu ini dapat diaplikasikan menjadi ornamen pagar yang menarik. Untuk menjauhkan dari lumut, batu ini sebaiknya dilapisi dengan coating terlebih dahulu.

  • Batu Andesit

Pagar minimalis batu alam andesit juga tak kalah populer di kalangan masyarakat. Batu yang asalnya dari gunung berapi ini punya tekstur kasar dengan bintik hitam kayaknya batu terbakar. Namun tampilan unik itulah yang membuat batu ini banyak diaplikasikan untuk desain rumah eksterior maupun interior.

  • Batu karang pilang

Jenis batu ini juga tak kalah populer. Banyak varian warna yang bisa dipilih untuk diaplikasikan pada pagar rumah. Bahkan Anda juga bisa mengombinasikan lebih dari satu warna batu ini untuk membuat variasi pagar yang sangat menyatu dengan alam namun tetap artistik.

Terdapat berbagai varian pagar rumah minimalis dengan batu alam dari segi jenis batuannya sebagai bahan dasar. Kamu juga bisa mengkombinasikan dua jenis atau lebih batu alam untuk menghasilkan tampilan pagar yang lebih menarik.