Omah Kayu Malang : Nikmati Indahnya Pemadangan dari Sini

Jika anda memasuki Taman Wisata Gunung Banyak, Kota Batu, Jawa Timur ternyata anda tidak hanya akan menemukan wisata flying fox, paralayang dan pemandangan indah yang dapat dinikmati. Namun juga terdapat sebuah lokasi unik yang bisa anda jadikan untuk mencari ketenangan ketika berakhir pekan.

Destinasi wisata ini berada di sekitar 25 km dari kota Malang, tentu tidak begitu jauh. Hal tersebut tidak menyurutkan minat wisatawan untuk mengunjungi lokasi ini. Lokasi untuk refresing ini mulai dibuka sejak awal tahun 2014 lalu dan memiliki kesan yang eksklusif.  Di sini pengunjung yang masuk taman wisata Gunung Banyak belum tentu mampir ke Bukit Paralayang, namun mampir ke bukit yang satu ini karena memiliki lokasi peristirahatan yang lebih unik.

Lokasi Menuju Omah Kayu Malang

Bagi Anda yang memasuki area Omah Kayu, sudah diwajibkan untuk tiket sebesar Rp5.000 ke resepsionis yang ada di dekat pintu gerbang. Retribusi tersebut tentu berbeda ketika anda masuk ke taman wisata Gunung Banyak. Setelah membayar retribusi omah kayu, anda dapat memasuki Jalan Setapak dan menuruni bukit.

Untuk sampai ke tujuan, Anda dapat melakukannya dengan berjalan kaki. Mendekati Omah Kayu banyak dingklik dari kayu yang sengaja dibuat menghadap tebing  yang memang sengaja diperuntukkan untuk para wisatawan supaya dapat duduk bersantai sambil menikmati pemandangan yang indah, yang ada di sisi hadapan dengan perkebunan serta pemukiman khas kota Malang.  omah kayu di bukit malang lokasi omah kayu di bukit malang

omah kayu di bukit malang lokasi omah kayu di bukit malang omah kayu di bukit malang lokasi omah kayu di bukit malang

Di sini anda akan mendapatkan pemandang sekaligus dapat memberikan Anda gambaran Kota Malang.  Di omah kayu ini Anda juga dapat menemukan tempat perapian dan hemok yang semakin mengesankan. Tempat Omah Kayu ini merupakan peristirahatan yang tenang dan damai di akhir pekan Anda.

Semakin mendekati rumah kayu, anak tangga yang tersusun rapi yang dibuat dari tanah dan kayu akan menyambut kunjungan anda. Pengelola dari destinasi wisata  rumah kayu ini juga tampak memperhatikan keamanan dan kenyamanan para wisatawan yang berkunjung. Hal tersebut dapat dilihat dengan  penggunaan pegangan yang terbuat dari kayu.

Jika Anda memasuki kawasan teras rumah kayu, anda akan merasa ragu pada pertama kali menginjakkan kaki karena  lantai dari rumah kayu ini juga terbuat dari kayu yang anda belum tentu yakin dengan kekuatannya.  Anda pasti merasa takut apakah kayu tersebut mampu menopang bobot tubuh anda dan teman-teman ikut  berada di atasnya.

Namun anda tidak perlu takut karena rumah kayu tersebut dapat menopang bobot tubuh dari 3 orang dewasa.   Pintu dari rumah kayu ini biasanya akan dikunci rapat dari luar dan kadang memang pengunjung tidak dapat melihat jelas kondisi ruangan yang berada di dalamnya.

Apabila anda melihat dari luar ruangan yang mempunyai dimensi sekitar 3 m x 2 m x 2 m tersebut akan lebih  tampak nyaman dihuni oleh dua orang saja. Dinding rumah kayu yang disusun rapat menggunakan bahan dari papan kayu akan membuat para wisatawan tidak bisa mengintip apa yang ada di dalam, sehingga hal tersebut juga tidak memungkinkan banyak angin yang dapat masuk ke dalam ruangan.

Tujuan dari hal itu adalah supaya angin yang masuk ke dalam ruangan sedikit dan memungkinkan penghuninya supaya tetap merasa hangat, terutama ketika malam hari  serta menjelang pagi.  Tentu anda juga sudah tahu jika udara yang ada di Malang memang sangat dingin.

Fasilitas di Omah Kayu

Kamar mandi di Omah Kayu ini memang tidak disediakan di dalamnya, namun pihak pengelola sudah menyiapkan dua ruang kamar mandi yang dilengkapi dengan air hangat. 2 kamar mandi memang dirasa sudah cukup untuk mengakomodasi 2 orang wisatawan pada setiap rumah kayu yang berjumlah 3 buah rumah saja.

Anda cukup membayar Rp350.000 saja per malam untuk menginap di rumah kayu ini.  Anda juga dapat menikmati sensasi bermalam di Omah Kayu ketika kicauan burung membangunkan anda di pagi hari dan anda dapat keluar tempat tidur  dengan menghirup udara sejuk, di antara pepohonan pinus yang ada di sekitar Anda.   Memang konsep itulah yang diusung oleh pengelola destinasi wisata rumah kayu ini.

Reservasi Omah Kayu

Jika anda tertarik untuk menuju destinasi wisata Omah Kayu ini, ada dapat menghubungi pihak pengelola melalui whatsapp atau Line atau bisa juga anda melakukan karena panggilan telepon maupun SMS ke nomor yang disediakan oleh pihak pengelola.  Atau anda juga dapat langsung  memesan penginapan di Omah Kayu Ini dengan datang langsung ke kantor pihak pengelola. Tentu anda bisa menginap berdua dengan teman atau pasangan anda.

Demikianlah ulasan yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini tentang “Menikmati Indahnya Bukit Malam Di Omah Kayu“. Semoga dapat menambah referensi destinasi wisata anda dan bermanfaat. Jangan lupa untuk membagikan informasi ini di akun media sosial anda agar lebih banyak orang yang mengetahui destinasi wisata yang satu ini. Sekian dan terima kasih atas kunjungan anda.