DAFTAR ISI HAMILPLUS.COM [820+ Artikel]

Obat Radang Tenggorokan Resep Dokter yang Dijual di Apotek

Obat radang tenggorokan resep dokter nampaknya lebih aman dan efektif dikonsumsi untuk sakit radang tenggorokan dibanding dengan obat asal-asalan yang kini banyak tersedia. Saat merasakan nyeri pada tenggorokan saat menelan atau berbicara, hal tersebut dapat dijadikan salah satu indikasi bahwa orang tersebut terkena penyakit radang tenggorokan.

Terdapat berbagai obat untuk mengobati sakit ini, namun yang dengan anjuran dokter lah yang lebih diprioritaskan.

Berbagai obat radang tenggorokan resep dokter

Berikut ini adalah beberapa obat radang tenggorokan yang bisa dibeli di apotik terdekat dan antibiotik yang efektif mengobati radang tenggorokan:

  • SP Troches

SP Troches merupakan obat radang tenggorokan dengan tampilan yang mirip dengan permen dan cara mengonsumsinya juga harus dikulum seperti permen. Yang menjadi point plus dari obat ini adalah tersedia dalam beragam variasi rasa mulai dari strowberi, melon hingga kopi. Obat yang satu ini ampuh mengobati radang tenggorokan karena kandungan dequlinium chloride yang terdapat di dalamnya.

  • FG Troches

FG Troches juga merupakan obat radang tenggorokan yang sangat mudah ditemukan di apotik dan sangat ampuh meredakan nyeri radang tenggorokan. Di dalam obat ini terkandung gramisidin dan fradomisin yang dapat bekerja efektif dalam mengobati radang tenggorokan. Selain itu, rasa manis obat ini juga menjadi point plusnya dan hanya perlu diemut seperti permen saja.

  • Lemocin

Untuk mengatasi nyeri yang diakibatkan inflamasi buccofaringeal, juga dapat meringankan sakit yang menyertai flu, pilek: sakit tenggorokan, nyeri ketika menelan, stomatitis, faringitis, periodontitis, gingivitis dan aphthae. Kontra Indikasi: Hipersensitivitas terhadap tiap-tiap komposisi sediaan.

obat radang tenggorokan resep dokter

obat radang tenggorokan resep dokter

obat radang tenggorokan resep dokter

  • Makrolida

Makrolida adalah salah satu obat antibiotik radang tenggorokan dewasa yang terkandung dalam beberapa obat seperti klaritomisin, eritromisin dan azitromisin. Obat ini hanya perlu dikonsumsi oleh penderita radang tenggorokan yang disebabkan oleh bakteri dan sudah terjadi infeksi.

  • Betalakram

Betalakram juga merupakan salah satu golongan antibiotik yang dapart dikonsumsi oleh penderita radang tenggorokan dengan bakteri golongan betalakram dan infeksi pada tenggorokan. Beberapa jenis obat antibiotik betalakram yaitu amoksilin dan ampsilin.

Yang perlu diingat, jika sudah dua minggu mengonsumsi obat ini namun radang tak kunjung berkurang secara siginifikan, maka diperlukan antibiotik jenis lain untuk dikonsumsi.

  • Cefolosporin

Apabila radang tenggorokan sudah terasa sangat nyeri karena pertumbuhan bakteri pada tenggorokan yang semakin banyak dan disertai infeksi, maka Cefolosporin merupakan salah satu jenis antibiotik yang pas untuk dikonsumsi penderita. Nama obat antibiotik radang tenggorokan yang termasuk golongan ini antara lain cefadroxil atau cephalexin.

  • Dexamethasone

Penyebab seseorang terserang radang tenggorokan adalah karena virus atau bakteri yang menyerang tubuh khususnya pharynx. Dexamethasone merupakan obat yang baik dikonsumsi oleh penderita radang tenggorokan yang disebabkan oleh bakteri.

  • Degirol

Degirol merupakan obat radang tenggorokan dengan rasa jeruk yang memberi kesegaran. Obat ini mengandung Dequlinium chloride dan bahan aktif anti jamur serta anti bakteri yang ampuh membunuh kuman penyebab radang tenggorokan.

Baca: Minum Kopi kemudian Minum Obat, Apakah Aman ?

Ternyata terdapat cukup banyak pula obat radang tenggorokan resep dokter seperti yang sudah dijelaskan di atas yang dapat dengan mudah ditemukan di beragai apotek. Saat radang tenggorokan menyerang Anda atau orang-orang di sekitar, pastikan obat yang paling tepat untuk dikonsumsi.