>>> > DAFTAR ISI [720+ Artikel] < <<<

Obat Panas Dalam Untuk Ibu Hamil

Obat panas dalam untuk ibu hamil yang alami memang harus diketahui. Kehamilan memang suatu kondisi yang rentan dengan risiko, termasuk dalam hal konsumsi obat. Salah mengonsumsi obat yang mengandung bahan kimia, tentu akan mempengaruhi kondisi dari janin dalam perut. Oleh karena itu, untuk para ibu hamil, harus mengenal beberapa referensi pengobatan berbagai macam penyakit ringan yang dilakukan dan menggunakan bahan yang alami. Termasuk obat untuk mengatasi penyakit panas dalam.

Penyakit panas dalam memang dapat menyerang siapa saja, tergantung kondisi tubuh masing-masing orang. Umumnya, panas dalam terjadi karena tubuh kekurangan vitamin C. Akan tetapi, sebenarnya ada penyebab lain yang dapat menyebabkan panas dalam, salah satunya adalah faktor kondisi tubuh.

Beberapa Bahan Alami Sebagai Obat Panas Dalam untuk Ibu Hamil

Apa sih sebenarnya panas dalam itu? Secara definisi, panas dalam adalah suatu kondisi yang menyebabkan kondisi tubuh manusia mengalami panas yang berlebih. Biasanya, panas yang berlebih ini menyerang organ pencernaan kita. Penyebabnya pun macam-macam. Selain karena faktor kondisi tubuh yang kekurangan vitamin C, penyebab panas dalam lainnya adalah karena faktor makanan berlemak, cuaca panas dan makanan yang bersifat panas dingin, seperti gorengan, cabai, sayur-mayur, dan buah-buahan.Obat Panas Dalam Untuk Ibu Hamil

Obat Panas Dalam Untuk Ibu Hamil

Gejalanya biasanya terjadi gangguan mulut, seperti sariawan, bibir pecah-pecah, gangguan pencernaan seperti sembelit, gangguan tenggorokkan seperti radang, dan tubuh terasa nyeri seperti meriang.

Seperti yang dibahas sebelumnya, panas dalam dapat menyerang siapa saja, termasuk ibu hamil. Bila anda sedang dalam kondisi hamil, sebaiknya cari cara yang aman untuk mengobati panas dalam. Ada beberapa obat panas dalam untuk ibu hamil yang tentunya aman dan alami yang bisa digunakan untuk mengobati panas dalam. Pengobatan panas dalam untuk ibu hamil dapat dilakukan dengan cara:

  • Minum air putih secukupnya
  • Konsumsi makanan yang kaya serat
  • Konsumsi vitamin C
  • Jangan makan makanan berlemak

Ada juga beberapa obat panas dalam herbal yang dapat dikonsumsi untuk ibu hamil, antara lain

  • Kacang Hijau

Kacang hijau atau kacang hijau dapat dikonsumsi untuk mengurangi panas dalam. Caranya, rebus kira-kira satu gelas kacang hijau, kemudian tambahkan bahan-bahan alami lainnya seperti jahe dan madu. Minum ramuan ini du kali sehari untuk mengurangi panas dalam.

  • Rambut jagung muda.

Untuk mengurangi panas dalam, anda juga bisa menggunakan rambut jagung ini. Caranya, rebus rambut jagung dalam air mendidih, tambahkan juga sedikit jahe dan gula batu, kemudian saring air rebusan rambut jagung tadi. Minum ramuan ini sehari satu kali, sampai panas dalam benar-benar hilang.

  • Air Kelapa Hijau

Ternyata air kelapa hijau bukan hanya segar untuk diminum, tetapi juga memiliki khasiat untuk menyembuhkan panas dalam. Caranya, campur air kelapa hijau dari satu buah kelapa dengan tiga sendok makan madu. Minum sehari sekali hingga sembuh.

Itulah sedikit penjelasan mengenai bahan-bahan yang dapat digunakan sebagai obat panas dalam untuk ibu hamil.