Daftar Isi HamilPlus.Com (730+ Artikel)

Obat Masuk Angin Untuk Ibu Hamil

Obat masuk angin untuk ibu hamil bisa dikatakan berbeda dari obat pada umumnya. Mengingat ibu hamil yang memiliki dua raga di dalam tubuhnya, maka penanganannya pun harus disesuaikan dengan keadaan.

Artinya, jika dengan obat sembarangan atau asal minum, dampaknya juga akan terjadi pada janin. Ibu hamil juga harus mempertimbangkan obat apa yang akan diminum. Namun, jika penyakit ini juga dibiarkan saja akan menyiksa ibu itu sendiri dan sang janin.

Jika obat yang dikonsumsi pada umumnya sangat tidak disarankan untuk ibu hamil, maka bisa menggunakan bahan alami. Obat dengan bahan alami lebih memiliki khasiat yang maksimal dan lebih aman dikonsumsi. Tidak adanya kandungan bahan kimia membuat obat alami ini tidak ada efek samping yang ditimbulkan.

Apa saja bahan alami sebagai obat masuk angin untuk ibu hamil

Bahan alami yang digunakan tidak jauh dari rempah-rempah. Rempah-rempah yang memiliki beragam khasiat dapat membantu mengurangi keluhan seseorang. Biasanya rempah-rempah ini juga dapat diseduh menjadi sebuah bentuk lain berupa jamu. Ketika menjadi sebuah jamu, bahan-bahan campuran tersebut tidak begitu terasa pahitnya. Misalnya obat masuk angin untuk ibu hamil yang dapat digunakan ialah jahe.Obat Masuk Angin Untuk Ibu Hamil

Obat Masuk Angin Untuk Ibu Hamil

Untuk membuatnya Anda bisa membuat jahe menjadi wedang jahe. Wedang jahe ini merupakan minuman yang diwariskan secara turun-temurun dan kekhasiatannya juga tidak diragukan lagi. Obat herbal dari nenek moyang ini dapat dilakukan dengan merebus jahe atau membakarnya. Proses pembuatan wedang jahe juga tidak rumit. Anda bisa melakukannya di rumah.

Wedang jahe dari dulu sudah dipercaya dapat meringankan masuk angin. Ketika ibu hamil sudah meminumnya, dalam beberapa waktu pasti akan mengeluarkan keringat. Keringat yang keluar tersebut merupakan penyakit-penyakit yang keluar. Setelah keringat keluar, maka ibu hamil akan merasa ringan. Gejala-gejala yang ditimbulkan seperti mual, pusing, perut kembung akan hilang.

Selain itu, wedang jahe juga dapat meningkatkan stamina. Selain menggunakan wedang jahe, ibu hamil juga bisa menggunakan minyak hangat untuk mengatasi masuk angin. Minyak hangat ini memang sudah terpercaya dapat mengobati masuk angin. Oleskan pada bagian tubuh yang terasa tidak enak ketika masuk angin melanda, seperti perut, punggung, pinggang, leher, dsb.

Kemudian, untuk mengatasi masuk angin bagi ibu hamil juga bisa menggunakan teh hangat. Teh hangat ini dapat meringankan masuk angin. Namun, untuk mendapatkan khasiat yang lebih besar, sebaiknya Anda menggunakan teh seduh. Umumnya, teh celup lebih sedikit memiliki khasiat. Untuk memberikan rasa yang berbeda, Anda juga bisa mencampurkannya dengan daun mint atau gula jawa.

Kemudian Anda juga bisa mengambil alternatif lain untuk mengatasi masuk angin pada ibu hamil yaitu sup hangat. Untuk memberikan nutrisi yang lebih banyak, Anda harus menambahkan banyak sayuran. Nutrisi sayuran yang berada pada sup hangat merupakan obat masuk angin untuk ibu hamil.