Obat Flu Untuk Ibu Hamil Alami Aman Tanpa Efek Samping

Penyakit yang satu ini meskipun termasuk jenis penyakit ringan namun  jika tidak cepat diatasi tentunya akan sangat menganggu. Gejala yang sering menyertai penyakit flu seperti demam, meriang, dan juga sakit kepala inilah yang akan menjadikan Anda tidak dapat beraktifitas secara normal.

Terlebih lagi bagi Anda yang sedang hamil, tentunya gejala tersebut akan sangat berpengaruh terhadap  kesehatan Anda ataupun sang bayi. Namun perlu diperhatikan bagi Anda para ibu hamil harus sangat berhati-hati dalam memilih obat flu.


Agar lebih aman, bagi para ibu hamil dapat menggunakan obat flu untuk ibu hamil tradisional sebagai alternatif agar tidak menimbulkan efek yang membahayakan baik untuk Anda ataupun bayi Anda.

Obat Flu Untuk Ibu Hamil Tradisional Dan Alami

  1. Yogurt Dan Jamur

Mungkin telinga Anda masih sedikit asing dengan obat herbal untuk flu yang satu ini. memang tidak banyak yang tahu jika yogurt dan juga jamur dapat menjadi obat flu alami untuk ibu hamil yang efektif. Yogurt mengandung zat yang mirip dengan susu seperti vitamin B, protein, dan juga kalsium bahkan cenderung lebih tinggi.

Kandungan tersebut dapat membantu memulihkan sistem inun Anda sehingga gejala flu Anda akan mereda. Selain itu yogurt juga tidak membahayakan bagi janin Anda. Jamur juga dapat Anda jadikan sebagai obat alternatif menyembuhkan flu karena mengandung antioksidan tinggi yang disebut dengan ergothioneine. Jamur juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh Anda.obat flu untuk ibu hamil source credittalk ca

obat flu untuk ibu hamil source klikdokter com

  1. Kurma Dan Jahe

Kurma dan jahe juga menjadi salah satu dari sederet obat flu yang ada. Kurma memiliki kandungan zat yang sangat baik untuk menjadi sistem imun Anda. Seperti kandungan potasium, antioksidan, dan juga mangan. Pasalnya zat tersebut dapat membatu menjadikan Ph Anda berada pada posisi stabil dan sesuai.

Makanlah setidaknya 4 biji kurma setiap hari agar sistem imun Anda dapat meningkat. Sedangkan untuk jahe, Anda dapat menjadikannya sebagai minuman hangat dengan merebusnya ditambah perasa air jeruk nipis dan sedikit madu.

  1. Masala Tea Dan Sup

Biasanya dengan memakan sup panas juga dapat menjadikan rasa lega pada hidung Anda yang tersumbat dikarenakan efek flu. Memakan sup ini juga selain dapat membatu menghangatkan tubuh serta melegakan hidung juga sangat bagus untuk membatu memberikan asupan gizi yang sehat untuk bayi Anda.

Pilihlah sup dengan komposisi sayuran sehat, hijau dan segar. Selain itu Anda juga dapat menggunakan secangkir teh masala hangat. Masala tea adalah teh rempah asal India berisi cengkih dan daun rempah lainnya. Selain dapat menjadi obat flu tradisional untuk ibu hamil juga dapat mengurangi rasa dingin pada ibu hamil.

  1. Istirahat Cukup

Resep ke-4 yang dapat Anda jadikan obat flu yang aman untuk ibu hamil adalah dengan istirahat yang cukup. Pada dasarnya flu disebabkan karena menurunnya daya tahan tubuh dan sistem imun. Dengan beristirahat cukup dapat membatu Anda untuk mengembalikan daya tahan tubuh Anda yang sedang menurun sekaligus akan menjadikan tubuh Anda terasa lebih hangat.

Disamping itu harus pula diimbangi dengan memperbanyak konsumsi air. Air dapat membantu meningkatkan cairan tubuh Anda yang banyak hilang. Ketika Anda sedang terserang flu berat sebaiknya menghindari konsumsi air dingin, sebagai gantinya konsumsilah air hangat agar dapat juga membantu meningkatkan sistem imun Anda.

  1. Steam

Steam juga dapat dijadikan sebagai salah satu obat flu untuk ibu hamil yang ampuh. Anda dapat menghirup hawa dari air hangat sehingga dapat meredakan hidung mampet Anda. Tuangkan air hangat pada wadah, kemudian hirup hawa hangatnya dengan menutupi kepada Anda dengan handuk agar air tidak cepat dingin. Dan ketika Anda hendak tidur cobalah gunakan bantal yang sedikit lebih tinggi untuk menghindari hidung Anda tersumbat.

Selain cara tersebut diatas, ibu hamil yang batuk juga bisa memanfaatkan buah anggur. Buah anggur tidak perlu di campur dengan bahan lain. Konsumsinya dengan memakan seperti biasanya karena buah anggur mengandung zat ekspektoran.

baca: Bolehkah Ibu Hamil Kerokan dan Minum Redoxon ?

Cara selanjutnya adalah dengan meminum zat herbal dicampur dengan madu, misalnya lemon+madu, teh+jahe+madu, rebusan daun basil+madu, susu+kunyit+madu, jus bawang merah+madu dan meminum air rebusan kemangi+madu.


TAGs: obat flu untuk ibu hamil, obat meriang ibu hamil, obat meriang untuk ibu hamil, obat flu tradisional untuk ibu hamil, obat flu yang aman untuk ibu hamil, obat flu ibu hamil, obat pilek untuk ibu hamil, obat meriang buat ibu hamil, obat flu alami untuk ibu hamil, obat meriang untuk ibu menyusui, cara mengatasi meriang pada ibu hamil, obat flu untuk bumil, cara mengatasi meriang saat hamil, obat meriang ibu menyusui, cara mengobati flu pada ibu hamil, obat flu herbal untuk ibu hamil, obat flu bagi ibu hamil

Scroll Up