Obat Diare Untuk Ibu Hamil & Menyusui

Obat diare untuk ibu hamil memang perlu diketahui. Ketika diare menyerang ibu hamil bisa saja mereka mengkonsumsi obat-obatan medis yang diberikan dokter. Tetapi, obat kimia tersebut bisa saja mendatangkan efek samping bagi kesehatan ibu dan janin saat anda mengkonsumsinya terlalu sering.

Lalu bagaimana caranya agar diare pada bumil bisa diatasi, tetapi kesehatan bayi yang dikandungnya tetap bisa dijaganya. Inilah beberapa cara mengatasi diare pada bumil secara alami.


Cara Mengatasi Diare Pada Ibu Hamil Secara Alami

  1. Memperbanyak Minum Air Putih

Sudah banyak yang tahu bahwa air putih memang bagus untuk kesehatan. Minuman yang tak menawarkan rasa ini tak hanya menyegarkan tubuh, tetap air putih juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Ketika bumil terserang diare, tetapi ia takut mengkonsumsi obat-obatan kimia yang bisa mengatasi diare, hal yang bisa bumil lakukan adalah rajin mengkonsumsi air putih.

baca: Apakah ibu hamil boleh kerokan?

Diharapkan dengan rajin minum air putih pada saat diare, bumil tak akan banyak kehilangan cairan dan bumil tak akan mengalami dehidrasi yang bisa membahayakan kehamilannya, seperti bayi akan lahir prematur.

  1. Mengkonsumsi Oralit

Oralit adalah salah satu obat diare untuk ibu hamil yang aman. Tentunya agar lebih aman untuk kesehatan bumil dan janin, minuman yang bernama oralit tersebut tak perlu anda beli di apotek. Ibu hamil bisa meracik oralit sendiri di rumah dengan cara yang cukup mudah.

Ibu hamil tinggal melarutkan 1 sendok makan garam dan 1 sendok makan gula pasir pada segelas air yang hangat. Bumil bisa meminumnya secara rutin sampai diare yang menerpanya menghilang. Cara mengatasi diare yang cukup mudah dan murah bukan? Jadi, tak ada salahnya jika ibu hamil mencobanya.Obat diare untuk ibu hamil 2

  1. Makan Sup Hangat

Ada cara lain yang bisa anda coba untuk mengatasi diare pada saat hamil. Cara ini cukup mudah dan enak. Ibu hamil yang mengalami diare, tentunya tetap harus memenuhi asupan bagi bumil dan janin yang dikandungnya. Cara mengatasi diare yang mudah adalah dengan mengkonsumsi sup hangat.

Sup hangat tersebut akan membantu tubuh memulihkan kondisi bumil yang lemas dikarenakan  terus-terusan buang air besar. Ibu hamil bisa membuat sup sesuai dengan seleranya. Jika merasa bosan, maka gantilah sayuran pada sup dan konsumsi secara rutin sampai diare teratasi.

  1. Konsumsi Madu

Madu adalah salah satu bahan alami yang sering dijadikan sebagai obat herbal. Begitupun ketika ibu hamil mengalami sakit diare atau terus-terusan bolak balik ke toilet, madu adalah obat diare untuk ibu hamil yang dikatakan cukup ampuh.

Madu dipercaya dapat memperkuat sistem imun pada ibu hamil sehingga bakteri atau virus yang menyebabkan diare pada bumil akan segera dibasmi. Cukup mengkonsumsi madu secara rutin sampai diare pada ibu hamil teratasi.

baca: Apakah Ibu Hamil boleh Minum Yakult, Minum Es, Makan Pedas, makan Daging Kambing ?

Tentu saja, madu yang anda pilih adalah madu yang murni karena kandungan pada madu murnilah yang bisa mengatasi diare pada ibu hamil. Semoga informasi di atas bermanfaat !


TAGs: obat diare untuk ibu hamil, obat diare ibu hamil, obat mencret untuk ibu hamil, obat mencret ibu hamil, cara mengatasi diare pada ibu hamil, obat diare buat ibu hamil, Obat mencret buat ibu hamil, diare pada ibu hamil, obat diare bumil, mengatasi diare pada ibu hamil, obat diare alami untuk ibu hamil, obat diare pada ibu hamil, obat diare bagi ibu hamil, cara mengobati diare pada ibu hamil, cara mengatasi diare saat hamil, diare saat hamil, obat diare saat hamil

Scroll Up