Ndayung Rafting – Menguji Adrenalin dengan Arum Jeram

Banyak pilihan yang dapat anda lakukan untuk melakukan refreshing. Mungkin refreshing ke pantai merupakan sebuah kegiatan yang sudah sering anda lakukan. Kali ini anda perlu melakukan refreshing dengan berwisata arung jeram di Malang. Apalagi jika anda merupakan anak muda atau remaja yang masih memiliki semangat yang menggebu-gebu untuk mencoba hal baru, yang menantang dan membutuhkan keberanian.  Wisata arum jeram yang harus anda coba salah satunya ada di Dayung Rafting  Malang.

Dayung rafting ini merupakan sebuah wahana arung jeram yang mempunyai ciri khas pemandangan yang unik serta menarik sehubungan dengan lokasinya yang ada di jalur menuju Gunung Semeru. Jalur sungai yang anda lalui sepanjang arung jeram akan dipenuhi dengan perkebunan apel, hutan yang masih asri,  panorama tebing yang mempesona serta kebun sayur mayur milik warga sekitar yang tentunya akan menambah keindahan  dari kota Malang yang dapat anda nikmati selama kegiatan arung jeram.

Kegiatan arung jeram memang memerlukan kemampuan mental serta fisik yang mumpuni karena kegiatan yang satu ini merupakan olahraga yang menegangkan  dan membutuhkan keberanian. Salah satu nilai yang dapat Anda ambil dari kegiatan arung jeram yaitu proses melatih keberanian diri yang dapat anda tumbuhkan dengan mengikuti berbagai kegiatan yang memacu adrenalin.

Selain melatih keberanian, dengan mengikuti kegiatan ini anda juga akan bisa menikmati pemandangan sekitar lokasi yang sangat menakjubkan dengan pemandangan alam kota Batu yang begitu sejuk. Objek wisata ndayung rafting ini berada di aliran sungai Amprong yang masuk ke dalam kawasan wisata alam air terjun Coban Pelangi, yang berada di area Taman Nasional Bromo, Tengger Semeru,  tepatnya di desa Gubuk Klakah, kecamatan Poncokusumo, kabupaten Malang, Jawa Timur. ndayung rafting lokasi menuju ndayung rafting cara memesan ndayung rafting

ndayung rafting lokasi menuju ndayung rafting cara memesan ndayung rafting

ndayung rafting lokasi menuju ndayung rafting cara memesan ndayung rafting

Rute Menuju Ndayung Rafting

Cuaca di ndayung rafting ini lumayan cukup dingin  karena lokasinya yang berada di ketinggian 2200 meter di atas permukaan laut.  Bagi anda yang memiliki penyakit asma, biasanya kondisi di wisata ini akan memperpuruk kesehatan anda.

Apabila anda berasal dari pusat Kota Malang, ketika anda mau ke objek wisata yang satu ini anda bisa menuju ke Kecamatan Tumpang yaitu setelah pasar Tumpang terdapat pertigaan yang akan menganjurkan anda untuk belok ke arah kiri, lalu setelah menemui perempatan Anda dapat mengikuti jalan lurus di mana perjalanan itu akan dipenuhi tanjakan.

Jika anda sudah sampai di desa Gubug Klakah, tandanya anda sudah dekat dengan lokasi ndayung rafting ini, yaitu kira-kira 3 kilometer dari desa Gubug Klakah.  Objek wisata Ndayung Rafting ini hanya memerlukan waktu singkat karena cukup 45 menit  dari Bandara Abdurrahman Saleh atau 90 menit dari kota Malang dengan berkendara.

Cara Reservasi Ndayung Rafting Malang

Sekarang ini banyak pengelola yang sudah menyediakan wisata arung jeram,  namun Dayung Rafting ini akan memberikan pengalaman dan sensasi yang berbeda ketika anda ke sana, jika dibandingkan dengan tempat arung jeram lainnya. Hal tersebut dikarenakan sungai yang dipakai merupakan sungai Amprong dan jalur sungai yang dipakai mencapai 7 kilometer yang dapat anda tempuh kurang lebih selama 3 jam.

Sungai Amprong sendiri airnya masih bersih, namun arusnya deras,  sedikit dangkal dan banyak bebatuan yang ada di sepanjang sungainya. Karakteristik tersebut tentu akan membuat wisata rafting ini semakin menegangkan dan memacu adrenalin siapapun.

Demikianlah ulasan yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini tentang “Ndayung Rafting – Menguji Adrenalin dengan Arum Jeram”. Semoga bisa bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan anda.