Nangka Untuk Ibu Hamil Sebabkan Keguguran ?

Nangka untuk ibu hamil sebabkan keguguran apakah benar? Banyak dari masyarakat Indonesia memiliki persepsi bahwa mengonsumsi nangka ketika mengandung merupakan mala petaka karena bisa menyebabkan keguguran. Namun apakah mitos ini benar? Sejauh ini belum ada bukti ilmiah yang mengatakan bahwa nangka sebagai salah satu penyebab keguguran.

Malah sebaliknya, buah nangka sangat kaya akan nutrisi yang bisa berguna untuk wanita mengandung. Buah nangka mengandung vitamin A, dan B3. Vitamin A sangat berguna untuk tumbuh kembang janin dan seperti yang diketahuhi bersama bahwa vitamin A dapat menyehatkan dan memaksimalkan organ mata.


baca: Cara dan Contoh Gerakan Senam Ibu Hamil di Rumah

Sedangkan vitamin B3 yang dikandung oleh buah nangka dapat berfungsi untuk membantu mengatur hormone, mengontrol tingkat kejenuhan atau stress pada ibu hamil dan dapat meningkatkan imunitas.

Jadi Nangka untuk ibu hamil sebabkan keguguran itu ialah mitos

Selain tadi, nangka juga mengandung mineral magnesium dan kalsium. Kedua zat tersebut tentunya sangat berguna untuk kesehatan tulang ibu hamil dan calon baby. Pada saat mengandung, kondisi wanita memang sangat membutuhkan kalsium. Kalsium bermanfaat untuk menguatkan tulang dan gigi, selain itu kalsium jua bisa bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah  dan membantu system saraf janin berjalan dengan normal.Nangka Untuk Ibu Hamil Sebabkan Keguguran

baca: Obat Keputihan Saat Hamil yang Aman untuk Janin

Nangka Untuk Ibu Hamil Sebabkan Keguguran

System saraf yang baik akan menghasilkan jantung yang sehat. Calon bayi akan mengambil kalsium dari tulang ibu, maka dari itu kebutuhan akan kalsium pada ibu hamil sangat penting. Zat besi yang dikandung pada buah nangka juga memiliki manfaat untuk kesehatan ibu hamil. Zat besi dapat membantu ibu hamil terhindar dari anemia. Statement nangka untuk ibu hamil sebabkan keguguran sepertinya memang hanya mitos ketika tahu kandungan nangka dapat berguna untuk kesehatan ibu hamil.

baca: Pantangan Ibu Hamil (Makanan, Minuman, Adat/Pamali)

Ibu hamil sangat rentan terhadap penyakit darah tinggi. Dengan begitu dibutuhkan kalium pada tubuh agar dapat meredakan hipertensi. Hebatnya lagi, kalium juga dikandung dalam buah nangka. Jadi dengan mengonsumsi buah nangka, Anda yang sedang hamil akan terhindar dari penyakit darah tinggi. Nangka juga mengandung serat yang berkhasiat untuk mengatasi sembelit yang terkadang dialami oleh beberapa ibu hamil.

Walaupun nangka ini aman dikonsumsi bagi ibu hamil, akan tetapi dianjurkan untuk tidak mengonsumsinya secara berlebih. Bagi Anda yang sangat suka dengan buah nangka terkadang sulit untuk mengontrol konsumsi buah nangka karena rasanya yang manis dan nikmat.

baca: Buah Yang Dapat Menggugurkan Kandungan

Tetapi perlu digaris bawahi bahwa mengonsumsi buah nangka secara berlebihan sangat berbahaya bagi ibu hamil. Karena buah nangka yang dikonsumsi lebih banyak dari biasanya akan memiliki fungsi sebagai obat pencahar sehingga dapat mengakibatkan diare yang akan membahayakan kesehatan janin. Mungkin dari diare timbul lah mitos bahwa buah nangka untuk ibu hamil sebabkan keguguran.


TAGs: apakah nangka bisa menggugurkan kandungan, apakah buah nangka bisa menggugurkan kandungan, larangan minuman ibu hamil, apa benar buah nangka dpt menggugurkaan kandungan?$, nangka bisa ngegugurin, nagka bs gugurin kandungan, makan nangka buat gugurin kandungan, cara menggugurkan kandungan dengan nangka, cara cepat gugurkan kandungan dengan nangka, apakah nangka bisa mengugurkan kandungan, Apakah akar nangka bisa menggugurkan kandungan, nangka dapat menyebabkan keguguran

Scroll Up