Daftar Isi HamilPlus.Com (730+ Artikel)

Museum Angkut Malang : Letak, Rute, Fasilitas dan Harga Tiket

Apa yang akan anda pikirkan mengenai sebuah museum? Ya, tempat yang satu ini memang akan hadirkan berbagai macam barang atau benda mulai dari zaman dahulu hingga sekarang. Bergitu pula dengan Museum Angkut Malang. Museum yang satu ini memang berbeda dengan lainnya sebab anda bisa temukan berbagai jenis alat transportasi yang telah ada sejak zaman dahulu hingga sekarang.

Bukan hanya alat transportasi yang berasal dari Indonesia saja, anda pun bisa melihat berbagai macam alat transportasi yang ada di luar negeri sejak dahulu. Jadi, untuk anda yang ingin atau sedang berlibur di Malang, tidak ada salahnya apabila anda mampir untuk melihat berbagai macam alat transportasi di museum yang satu ini.

Kemudian, selain akan dapatkan kesenangan saat berlibur, mengunjungi museum pun menjadi hal yang sangat baik apalagi untuk anak anda. Mereka bisa menambah pengetahuan mereka mengenai alat transportasi. Maka, liburan tentu saja tidak melulu harus ke tempat wisata alam atau lainnya, dengan pergi ke museum anda dapat berwisata sekaligus dapatkan banyak ilmu pengetahuan.

Untuk anda yang penasaran dengan lokesi Museum Angkut yang ada di Malang ini, anda dapat simak penjelasannya sebagai berikut.

Letak Museum Angkut Malang

Museum yang satu ini terletak di Kota Batu, Malang tepatnya yaitu di Jalan Terusan Sultan Agung no. 2. Museum Angkut ini memiliki luas sekitar 3,7 ha sehingga para pengunjung dapat menikmati berbagai macam angkutan yang telah lawas ataupun yang baru.

Luasnya ini juga membantu museum.dapat sediakan berbagai macam zona misalnya saja adalah zona edukasi, zona sunda kelapa, zona Eropa, zona Jepang dan masih banyak lainnya. Anda bisa lihat setiao zona yang afa di museum yang baru dibukan dari 9 Maret 2014 lalu di bawah naungan dari Jawa Timur Park Grup.

Rute Menuju Museum Angkut Malang

Untuk anda yang akan pergi ke Museum Angkut Malang, anda kini tidak perlu bingung mengenai rute ke museum yang satu ini. Ada beberapa alternatif yang dapat anda pilih. Yang pertama ialah anda gunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau pun sepeda motor.

Dari Kota Malang sendiri, perjalanan ke Museum Angkut hanya akan menempuh waktu sekitas 15 menit saja, dengan catatan jalanan sedang tudak macet. Rute ini anda bisa melewati Jalan MT Haryono kemudian Jalan Pattimura dan saat di perempatan Lippo Plaza, anda cukup belok liri dan lurus lewati Jalan Sultan Agung hingga temukan tulisan Museum Angkut.

Namun, untuk anda yang tidak menggunakan kendaraan pribadi dan gunakan angkutan umum, maka inilah rutenya.  Dari Malang, anda naik saja angkot ADL kemudian turun di daerah Terminal Landung Sari. Dari terminal anda bisa gunakan angkot lagi atau juga naik bus dengan jurusan Jombang. Bus jurusan ini rutenya melewati Museum Angkut Malang sehingga anda bisa langsung katakan kepada supir akan turun disana.

Sedangkan untuk anda yang berasal dari luar kota, anda dapat turun di Terminal Arjosari kemudian lanjutka perjalanan ke Stasiun Kota Malang dan ikuti ulasan pergi ke miseum ini dengan angkutan umum.musem angkut malang, letak musem angku malang, rute menuju museum angkut malang, harga tiket musem angkut malang, review musem angkut malang

musem angkut malang, letak musem angku malang, rute menuju museum angkut malang, harga tiket musem angkut malang, review musem angkut malang
musem angkut malang, letak musem angku malang, rute menuju museum angkut malang, harga tiket musem angkut malang, review musem angkut malang

mueseum angku malang hamilplus.com

musem angkut malang, letak musem angku malang, rute menuju museum angkut malang, harga tiket musem angkut malang, review musem angkut malang

Harga Tiket Museum Angkut Malang

Mengenai harga tiket masuk ke Museum Angkut ini, anda akan dikenakan biaya sekitar Rp 60.000,- untuk hari biasa dan Rp 80.000,- untuk akhir pekan. Kemudian, ada juga tiket terusan Museum Angkut ke D’topeng Kingdom yaitu sekitar Rp 70.000,-.

Harga tersebut bisa saja naik disesuaikan dengan siruasi dan kondisi. Anda bisa mengujungi museum mulai dari jam 12 siang hingga jam 8 malam. Jadi, anda jangan sampai datang terlalu awal ya.

Fasilitas di Museum Angkut Malang

Bicara mengenai fasilitas yang diberikan di Museum Angkut, nantinya anda bisa dapatkan beberapa hal misalnya saja tempat istirahat beserta area untuk merokok, ruangan khusus untuk ibu dan anak, toilet umum dan penyandang catat, kursi roda, tim medis dan juga mobil antar gratis.

Singkatnya, itulah hal-hal terkait dengan Museum Angkut Malang. Ya, akan tidak lengkap rasanya jika anda tidak datang ke museum tersebut saat anda liburan ke Kota Malang.