DAFTAR ISI HAMILPLUS.COM [820+ Artikel]

Cara Melukis Motif Henna Untuk Pemula, Sederhana Namun Indah

Motif henna untuk pemula bisa dipilih yang lebih sederhana agar cara penggunaannya tidak susah dan hasilnya bisa lebih maksimal. Tidak mudah menggunakan henna, terlebih dengan tangan sendiri. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui bagaimana cara melukis henna yang mudah untuk diaplikasikan oleh pemula.

Cara melukis motif henna untuk pemula

Henna menjadi seni lukis yang sedang populer saat ini. Banyak motif henna yang bisa dipilih untuk kemudian diaplikasikan di tangan atau kaki. Sebagai pemula, Anda bisa mengawalinya dengan motif-motif yang sederhana terlebih dahulu agar lebih mudah dalam pembuatannya, terlebih jika Anda membuatnya dengan tangan sendiri. Berikut ini motif henna simple dan cantik:

  • Motif untuk pernikahan

Acara pernikahan adalah acara yang penting dalam seumur hidup. Pastinya Anda ingin memiliki kesan yang istimewa terhadap penampilan Anda saat pernikahan. Seni lukis henna dapat menjadi solusinya. Kebahagiaan acara ini dapat dipancarkan melalui motif henna yang penuh. Pada bagian tangan akan dipenuhi dengan berbagai motif yang cantik dan juga warna yang bervariasi.

henna tangan pengantin mudah sederhana simple simpel

henna tangan pengantin mudah sederhana simple simpel

henna kaki simple dan mudah, henna kaki pengantin

  • Motif garis-garis

Beberapa orang tidak suka dengan motif henna yang penuh dan menampilkan kesan feminim. Untuk itu, Anda dapat memilih motif bergaris ini. Motif garis biasanya hanya diaplikasikan pada bagian tangan tertentu sehingga tidak akan memenuhi tangan maupun kaki. Motif ini sangat cocok dicoba sebagai cara melukis henna untuk pemula.

  • Motif henna putih

Henna yang sering dijumpai adalah henna berwarna hitam, meskipun sekarang mulai populer henna putih. Banyak orang yang sudah menggunakan henna berwarna putih dalam berbagai acara. Warna putih pada henna ini memberikan kesan yang elegan dan feminim, terlebih untuk motif bunga-bunga.

  • Motif bunga

Motif ini menjadi motif yang sering digunakan banyak orang. Banyak bentuk bunga yang bisa dijadikan motif favorit, seperti bunga teratai, mawar, matahari dan jenis bunga yang lain. Setiap motif bunga pasti memberikan kesan feminim yang kuat serta suasana kebahagiaan.

  • Motif kupu-kupu

Motif lain yang tak kalah indah yaitu kupu-kupu. Anda dapat menambahkan sayap dengan berbagai motif lain sebagai pelengkapnya. Warna untuk motif kupu-kupu ini juga bisa bervariasi agar terasa lebih hidup.

  • Motif sulur daun

Biasanya dedaunan hanya digunakan sebagai pelengkap motif bunga, tapi sebenarnya motif dedaunan bisa dijadikan lebih menonjol. Anda tinggal menambahkan sulur yang melingkar-lingkar dan membentuk suatu keindah.

  • Motif gelang

Ingin memberikan kesan tersendiri dalam pemakaian henna? Tidak ada salahnya jika Anda melukis motif di pergelangan tangan sehingga membentuk seperti gelang. Motif untuk pergelangan tangan ini bisa dibuat secara melingkar.

motif henna untuk pemula

motif henna untuk pemula

motif henna untuk pemula

motif henna untuk pemula

motif henna untuk pemula

motif henna untuk pemula

motif henna untuk pemula

motif henna untuk pemula

motif henna untuk pemula

motif henna untuk pemula

motif henna untuk pemula

8 Cara Menghilangkan Henna di Kulit Secara Alami dan Cepat

  • Motif hati

Gambar hati menjadi salah satu motif yang menarik unuk diaplikasikan pada tangan atau kaki. Bentuk yang menjadi pusatnya adalah hati lalu Anda bisa menambahkan motif lain untuk mempercantiknya.

Demikian beberapa contoh motif henna untuk pemula yang bisa dicoba pada berbagai macam kesempatan.