hamilplus.com

Model Kebaya Pengantin Batak Toba dan Batak Karo

Meskipun saat ini sudah ada banyak model kebaya pengantin Batak Toba dan Batak Karo modern, namun pakaian tersebut tetap harus memperlihatkan ciri khas budaya Batak, Indonesia. Kebaya pengantin dari Batak sendiri pada umumnya mengenakan kain kebaya biasa, namun dilengkapi dengan kain ulos.

Kain ini merupakan kain tradisional khas Batak yang dibuat dari tenunan benang dengan beraneka ragam motif pilihan yang amat cantik. Yukz, intip inspirasi apa saja yang bisa dikenakan di hari pernikahan adat ini.

Rancangan model kebaya pengantin Batak Toba dan Batak Karo

  1. Kebaya perpaduan tradisional Jawa dengan kain ulos

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, salah satu ciri khas model kebaya pengantin Batak Toba terbaru adalah kehadiran kain ulos. Kain ini biasanya dijadikan selendang panjang yang menutupi bahu sampai belakang maupun sebagai penutup kepala.

baca:  Model Kebaya Jawa Klasik dan Tradisional Vintage Menawan

Sementara itu model baju kebaya yang dikenakan merupakan kebaya tradisional Jawa berlengan panjang yang sederhana. Padu padan kebaya tradisional ini dengan kain ulos memberikan kesan elegan dan sempurna dikenakan di hari pernikahan.

  1. Kebaya pengantin Batak Karo

Selain padu padan kebaya tradisional Jawa dan kain ulos, ada juga kebaya pengantin Batak yang sangat tradisional dengan desain Batak Karo. Baju pengantin tema ini menggunakan atasan berupa kebaya berwarna cokelat dengan kain ulos sederhana berwarna merah sebagai bawahan dressnya. Sementara itu, pengantin wanitanya juga menggunakan hiasan kepala yang sangat unik dengan aksesoris kalung terbuat dari kuningan.

  1. Kebaya pengantin Batak dengan hiasan kepala Sortali

Sortali merupakan hiasan kepala pengantin wanita yang sering dikenakan pada perkawinan adat Batak. Anda bisa memadukan sortali semacam ini dengan model kebaya Batak terbaru. Misalnya Anda bisa mengenakan kebaya berwarna merah menyala kemudian dipadu padankan dengan ikat kepala atau hiasan Sortali dengan warna matching yang senada. Atau bisa juga memadukan sortali dengan hiasan mawar merah di bagian rambutnya juga berkesan cantik.

  1. Kebaya pengantin modern dengan tudung dan kain tenun

Anda yang ingin kelihatan elegan serta mewah di hari pernikahan bisa memadupadankan baju atasan kebaya modern dengan kain tenun 3 lapis untuk bawahannya. Pilihlah 3 macam warna kain tenun ulos yang senada dengan baju kebayanya. Kemudian tidak lupa gunakan tudung (topi kain untuk wanita Karo) agar semakin memperlihatkan ciri khas budaya Batak.

  1. Kebaya pengantin modern Batak yang mewah

Anda dapat memadukan kebaya dengan kain yang serba merah dengan warna emas mulai dari baju kebaya, kain ulos, hingga hiasan kepalanya dalam bentuk sortali ataupun tudung. Selain itu, ada juga model kebaya pengantin modern Batak berlengan panjang yang mengenakan kain ulos yang melintang bersilang di depan dada. Ini bisa jadi cara elegan untuk tampil di hari pernikahan Anda.

baca:  Kebaya Organdi Untuk Pesta, Beragam Jenis dan Modelnya

Model Kebaya Pengantin Batak Toba

Model Kebaya Pengantin Batak Toba

Model Kebaya Pengantin Batak Toba

Model Kebaya Pengantin Batak Toba

Model Kebaya Pengantin Batak Toba

Model Kebaya Pengantin Batak Toba

Model Kebaya Pengantin Batak Toba

Model Kebaya Pengantin Batak Toba

Model Kebaya Pengantin Batak Toba

Model Kebaya Modern Pengantin Kristen di Hari Pernikahan

Model Kebaya Pengantin Batak Toba

Demikian inspirasi model kebaya pengantin Batak Toba dan Batak Karo yang bisa dijadikan referensi untuk acara pernikahan Anda nanti!

Scroll Up
⋆ Powered By Vultr ⋆ Wordpress ⋆ BunnyCDN ⋆ Nyeo ⋆ ShortPixel ⋆