Daftar isi [720+ Artikel]

Model Kanopi Teras Depan Rumah Beserta Estimasi Harga

Model kanopi teras depan rumah amat sangat beragam macamnya. Seiring berkembangnya jaman, saat ini untuk membangun teras rumah tidak diperlukan atap dengan genting atau bahan serupa dengan rumah. Pada era globalisasi ini para masyarakat sudah dimudahkan dengan berbagai teknologi khususnya dalam membuat sebuah rumah. Jika berbicara mengenai desain eksterior, halaman depan atau teras rumah pasti menjadi salah satu hal penting yang wajib untuk dibahas.

Saat ini, rumah – rumah berdesain minimalis ataupun klasik lebih memilih kanopi sebagai atap pelindung teras atau halaman rumah. Kanopi merupakan salah satu komponen rumah yang secara langsung terhubung pada dunia luar rumah karena memang letaknya di depan rumah.

Kanopi menjadi pilihan yang kini lebih digemari karena bahannya yang lebih tahan lama serta model atau desainnya yang lebih stylish dan dapat disesuaikan dengan selera. Sebelum menentukan kanop apa yang akan anda pasang, simaklah beberapa macam bahan pembuat kanopi berikut ini.

Fungsi Kanopi

Kanopi tidak hanya berfungsi sebagai pelindung dari hujan maupun sengatan matahari, namun kanopi juga dapat menjadi tempat meneduhkan mobil sebelum masuk ke dalam garasi. Desainnya yang tetap membuat benda yang nerada di bawahnya terang dapat membuat kanopi dapat melindungi mobil dari panasnya terik sinar matahari. Tidak hanya itu, kanopi juga merupakan pilihan tepat karena memiliki waktu bertahan yang sangat lama dan tesedia dalam berbagai model serta desain.

Model Kanopi Teras Depan Rumah dan Materialnya

  1. Kanopi minimalis berbahan dasar besi

Kanopi dengan desain minimalis dapat dibuat dari berbagai bahan dasar yang salah satunya adalah besi. Kanopi berdesain minimalis dengan bahan dasar besi memang memiliki kerentanan terhadap karat lebih tinggi. Namun hal tersebut dapat disiasati dengan melapiskan cat besi sehingga kanopi menjadi tidak mudah berkarat.

Kanopi memiliki harga yang bermacam – macam. Sebagai gambaran, harga kanopi per meter persegi kira – kira berkisar Rp. 350.000,- hingga Rp. 450.000,- sedangkan untuk kanopi dengan jenis minimalis serta Rp. 450.000,- sampai dengan Rp. 600.000,- untuk kanopi dengan jenis klasik dan terbuat dari besi tempa.model kanopi teras depan rumah besi simple minimalis

model kanopi teras depan rumah besi simple minimalis

model kanopi teras depan rumah besi simple minimalis

  1. Kanopi Minimalis Stainles Steel

Selain berbahan dasar besi,kanopi juga dapat dibuat dengan bahan dasar stainles steel. Bahan ini merupakan bahan yang lebih bagus dari besi karena tidak akan berkarat. Berbeda dengan besi yang memerlukan cat pelapis agar tidak mudah berkarat, kanopi dengan bahan ini tidak akan berkarat. Desain minimalis model kanopi teras depan rumah cenderung lebih mewah ditawarkan oleh kanopi berbahan dasar stainles steel ini karena tampilannya yang mengkilat dan sangat halus. model kanopi teras depan rumah stainlessteel

  1. Model Kanopi Dari Baja Ringan

Kanopi baja ringan juga dapat anda pertimbangkan karena memiliki tampilan fisik yang cukup menarik dan tersedia dalam berbagai desain dari desain minimalis hingga desain mewah. Harga kanopi berbahan dasar baja ringan berkisar antara Rp. 350.000,- sampai dengan Rp. 500.000,- untuk setiap meter perseginya. Untuk harga yang cukup ekonomis ini, anda sudah diberikan beberapa keuntungan dari mulai bahan yang anti karat hingga deain yang dapat disesuaikan dengan selera masing – masing pemilik rumah.model kanopi teras depan rumah baja ringan

  1. Kanopi dengan Desain Mewah

Kanopi bukan hanya dapat diterapkan pada hunian yang bergaya minimalis saja. Tetapi untuk rumah yang berdesain parlente cenderung mewah juga dapat menjadikan kanopi sebagai piihan untuk diaplikasikan pada teras depan rumah.model-kanopi-teras-depan-rumah-desain-mewah-modern-2

Untuk menciptakan desain yang gahar dan mewah, bentuk dan bahan dasar kanopi merupakan dua hal penting yang perlu dipertimbangkan. Kanopi dengan bahan dasar stainles steel sepertinya dapat dijadikan referensi untuk kanopi berdesain mewah karena tampilannya yang mengkilap.

Kanopi merupakan pilihan tepat untuk memaksimalkan hunian rumah minimalis anda. Selain model kanopi teras depan rumah yang sangat beragam, harga kanopi pun cenderung terjangkau jika dibandingkan dengan desain lain.