8 Model Baju untuk Perut Buncit untuk Menyamarkan Perut Anda

Model baju untuk perut buncit yang tepat akan sangat membantu dalam membuat tampilan yang lebih proporsional dan menyamarkan perut Anda.

Memiliki perut buncit terkadang membuat kita kurang percaya diri saat berada di depan orang lain. Salah satu solusinya adalah memilih model baju yang dapat menyamarkan bentuk perut buncit.

Ini dia model baju untuk perut buncit

Perut buncit adalah salah satu masalah yang sering dialami oleh wanita. Hal ini tentunya sangat mengganggu penampilan cantik mereka. Bahkan, mereka pun sering merasa kurang percaya diri saat tampil di hadapan orang lain karena merasa jika perut buncit itu adalah kekurangannya. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menutupi kekurangan tersebut, seperti dengan memilih pakaian dengan tepat.

Berikut ini adalah tips memilih pakaian untuk perut buncit:

  1. Warna gelap

Permainan warna juga dapat membantu kita untuk tampil lebih proporsional. Busana yang gelap mampu membuat tubuh Anda terkesan langsing. Selain itu, dengan warna hitam maka penampilan tidaklah begitu mencolok sehingga tidak akan menjadi pusat perhatian banyak orang.

Meskipun pakaian berwarna cerah dapat memberikan kesan tubuh lebih berisi, tapi Anda tidak harus menggunakan busana berwarna hitam terus. Anda juga bisa memilih pakaian berwarna lain, tapi dengan pertimbangan yang benar. Inilah model baju batik untuk perut buncit.

  1. Pilih baju dengan empire line

Baju terusan atau gaun dengan motif garis empire dapat dipilih untuk menyamarkan perut buncit Anda. Baju ini biasanya dibuat dengan lebih ketat pada bagian torso atau perut sehingga agar sedikit longgar sebagai tempat perut buncit Anda.

  1. Gunakan wrap dress

Wrap dress adalah salah satu model baju yang bisa dijadikan pilihan terbaik untuk menyamarkan bentuk perut yang membuncit. Ketika memilih model busana ini, sebaiknya Anda memilih motif floral atau motif kesukaan lainnya. Namun, hindari motif-motif yang berukuran besar karena tubuh akan terlihat lebih gemuk lagi.

  1. Jauhi busana elastis atau ketat

Ingin terlihat kecil bukan berarti harus menggunakan pakaian dengan ketat. Karena hal ini justru akan membuat perut buncit Anda terlihat jelas. Untuk itu, pilihlah pakaian dengan bahan yang melayang atau tidak menempel tubuh, seperti katun.Fat mature man measuring his belly with tape

Fat mature man measuring his belly with tape

  1. Pilih blazer pas tubuh

Pemakaian blazer harus benar-benar diperhatikan untuk masalah ukurannya. Jangan sampai memilih blazer yang terlalu longgar karena tubuh akan terlihat semakin besar. Untuk itu, pilihlah blaser yang pas dengan tubuh.

  1. Gunakan pakaian peplum

Pakaian peplum memiliki dua mata pisau. Jika Anda bisa memilih model peplum yang tepat untuk tubuh, maka perut buncit Anda akan tersamarkan. Begitu juga sebaliknya, saat salah dalam memilih model peplum maka tubuh Anda jutsru akan terlihat semakin gemuk atau besar.

  1. Sesuaikan dengan bentuk tubuh

Memilih busana yang sesuai dengan bentuk tubuh sangat penting untuk dilakukan agar tampilan terlihat menawan. Anda harus sadar bahwa bentuk perut buncit bukanlah bentuk tubuh yang proporsional sehingga harus disamarkan. Untuk itu, jangan memilih model gamis untuk perut buncit yang akan menonjolkan perut buncit seperti penggunaan bahan ketat.

  1. Pilih jeans dengan model mid rise

Celana jeans dengan model mid rise memiliki potongan yang sangat tepat untuk bagian bawah perut buncit. Untuk itu, hindarilah celana dengan model hipster, high waisted atau low rise karena perut buncit akan semakin terlihat.

Demikian pemilihan dan rekomendasi model baju untuk perut buncit yang bisa dipilih, namun sesuaikan dengan acaranya ya.