Minyak Zaitun Untuk Ibu Hamil

Minyak zaitun adalah salah satu minyak alami yang dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Manfaat minyak zaitun ini tentunya bisa dirasakan oleh semua orang termasuk ibu hamil.

Ibu hamil biasanya akan mengalami beberapa masalah tubuh pada saat kehamilan. Agar masalah pada bumil tersebut bisa teratasi dengan cepat, anda bisa menjadikan minyak yang diestrak dari buah zaitun ini sebagai solusinya.


Jika anda penasaran dan sudah tak sabar, inilah manfaat minyak zaitun untuk ibu hamil,

Khasiat Minyak Zaitun untuk Ibu Hamil

Mengatasi Sembelit

Sembelit seringkali terjadi pada ibu hamil. Jangan sepelekan sembelit karena gangguan pencernaan ini bisa saja membahayakan kesehatan ibu dan bayi yang ada dalam kandungannya. Biasanya, untuk mengatasi sembelit, ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi serat.

baca: Senam Ibu Hamil di Rumah (Cara dan Contoh Gerakan)

Serat tidak hanya bisa anda dapatkan dari sayur dan buah, tetapi anda bisa menjadikan minyak zaitun sebagai serat alami tubuh anda. Minyak zaitun untuk ibu hamil bisa dirasakan manfaatnya, terutama untuk mengatasi sembelit jika anda mengkonsumsi minyak alami ini secara rutin pagi dan sore.Minyak zaitun untuk ibu hamil 2

baca: Manfaat Folamil Genio untuk Ibu Hamil

Minyak zaitun untuk ibu hamil 2

baca: Pantangan Ibu Hamil (Makanan, Minuman, Adat/Pamali)

Minyak zaitun untuk ibu hamil 2

Mengatasi Selulit

Selulit adalah garis-garis yang biasanya muncul di perut dan paha ketika ibu hamil mulai mengandung. Memang, selulit tidak menganggu kesehatan, tetapi strechmark tersebut bisa membuat kulit anda tak cantik lagi. Jika anda tak ingin selulit ada pada saat hamil, anda bisa menjadikan minyak zaitun sebagai solusinya.

Manfaat minyak zaitun untuk ibu hamil adalah menghilangkan selulit. Cara menghilangkannya juga sangat mudah, tinggal oleskan minyak zaitun pada perut dari kehamilan trimester kedua sampai pasca melahirkan.

Mengobati gatal di perut

Semakin besarnya kandungan ibu hamil, biasanya gejala yang sering muncul adalah gatal pada perut. Konon katanya, gatal pada perut tersebut bisa terjadi karena si bayi yang ada dalam kandungan bergerak semakin cepat ketika proses kelahiran semakin dekat.

Gerakan bayi yang ada pada kandungan akan membuat si ibu hamil merasa gatal pada bagian perutnya. Untuk mengatasi rasa gatal pada perut bumil, anda bisa menggunakan minyak zaitun.

Khasiat minyak zaitun untuk ibu hamil adalah mengurangi rasa gatal karena minyak zaitun mengandung vitamin E yang dipercaya dapat membantu mengatasi gatal pada perut.

Mengatasi Kram

Kram adalah salah satu gangguan yang sering menyerang pada ibu hamil. Kram tersebut bisa terjadi karena peredaran darah pada bumil yang tidak lancar akibat perut yang semakin membesar setiap harinya. Bagaimana cara mengatasi kram pada ibu hamil?

baca: Keputihan Saat Hamil (Gejala, Penyebab, Obat Keputihan)

Selain anda berolahraga, anda bisa mengatasi kram dengan mengoleskan minyak zaitun pada bagian tubuh yang kram. Pijat dan urut bagian yang kram secara perlahan, jika anda melakukan secara rutin, kram bisa segera menghilang dan kenyamanan bisa kembali anda dapatkan. Semoga informasi tentang manfaat minyak zaitun untuk ibu hamil di atas bermanfaat bagi para pembaca.

TAGs: minum minyak zaitun saat hamil 9 bulan, manfaat minyak zaitun untuk ibu hamil 9 bulan, minyak zaitun untuk ibu hamil, manfaat minyak zaitun untuk ibu hamil 8 bulan, manfaat minyak zaitun untuk ibu hamil, manfaat minum minyak zaitun bagi ibu hamil, minum minyak zaitun saat hamil, aturan minum minyak zaitun untuk ibu hamil, manfaat minyak zaitun bagi ibu hamil, minyak zaitun untuk perut ibu hamil, manfaat minyak zaitun untuk ibu hamil dan bayi, manfaat minyak zaitun untuk wanita hamil, manfaat minyak zaitun utk bumil, minyak zaitun untuk bumil, bolehkah ibu hamil minum minyak zaitun, manfaat minyak zaitun buat ibu hamil, manfaat minyak zaitun untuk bumil