DAFTAR ISI HAMILPLUS.COM [820+ Artikel]

Mimpi jadi Pengantin, Apa Artinya ?

Tidak sedikit orang yang pernah mimpi jadi pengantin, baik yang sudah berpasangan atau masih single. bahkan ada yang sering memimpikannya beberapa kali. Sebenarnya apa arti bermimpi menjadi seorang pengantin? Apakah mimpi tersebut merupakan pertanda baik atau malah pertanda yang buruk.

Dasar Arti Mimpi Menjadi Pengantin

Bagi orang yang pernah memimpikan dirinya menjadi seorang pengantin, maka waspadalah karena hal tersebut merupakan pertanda yang buruk. Hal ini tercantum dalam Kitab Mujarobat peninggalan budaya Jawa dan Islam yang mengatakan bahwa mimpi ini merupakan pertanda buruk bagi yang memimpikannya.

Arti dari mimpi menjadi pengantin sendiri menurut budaya Jawa atau Primbon Jawa berarti mereka yang memimpikannya akan mengalami kesialan, kehilangan barang, sakit, bahkan bisa juga berarti pertanda maut akan segera datang menjemput.

Memang terdengar kontras serta mengerikan mengingat menjadi pengantin seharusnya merupakan hal yang menyenangkan, namun tafsirannya tidak demikian. Hanya saja, bagi orang yang pernah memimpikannya diharapkan tidak perlu memikirkannya karena hal tersebut tidak tentu benar.Mimpi Jadi Pengantin Mimpi Jadi Pengantin Mimpi Jadi Pengantin Mimpi Jadi Pengantin Mimpi Jadi Pengantin Mimpi Jadi Pengantin

Macam-Macam Mimpi Jadi Pengantin

Berdasarkan Primbon Jawa, ada beberapa macam mimpi menjadi pengantin dan tafsirannya. Sudah penasaran seperti apa macam-macam mimpi tersebut dan artinya? Simak saja penjelasan di bawah ini:

  1. Mimpi Dirias Menjadi Pengantin

Beberapa orang pasti pernah bermimpi dirias menjadi pengantin. Ternyata, arti dari mimpi ini adalah orang tersebut akan sakit dalam waktu dekat. Apalagi kalau hasil riasan dalam mimpi tersebut membuat wajah terlihat lebih cantik atau tampan. Ada baiknya waspada untuk selalu menjaga kesehatan agar mimpi ini tidak menjadi nyata.

  1. Mimpi Menjadi Pengantin Tanpa Pasangan

Kalau ada orang yang pernah bermimpi menjadi pengantin tanpa pasangan, maka tafsiran dari mimpi itu menurut Primbon Jawa adalah orang itu akan menderita sakit tanpa obat yang bisa menyembuhkan penyakit itu atau orang itu terkena santet dari orang yang iri.

  1. Mimpi Menjadi Pengantin Lagi dengan Suami

Bagi para istri yang pernah bermimpi menjadi pengantin lagi dengan suami, maka para istri juga harus waspada. Menurut Primbon Jawa, suami sedang terlibat dalam perselingkuhan dengan orang lain. Apalagi kalau suami dalam mimpi terlihat tua, renta, dan keriput maka perselingkuhan tersebut sudah sangat parah dan berlangsung sejak lama..

  1. Mimpi Melihat Diri Sendiri Menjadi Pengantin

Mimpi ini menjadi yang paling mengerikan dari mimpi-mimpi yang lain. Karena, menurut primbon Jawa kalau ada orang pernah bermimpi melihat dirinya sendiri menjadi pengantin, maka orang tersebut memiliki umur yang pendek. Ada kemungkinan ada hal yang akan merenggut kehidupannya dalam waktu dekat juga, entah itu kecelakaan, musibah atau penyakit.

Kesimpulan yang bisa diambil dari ulasan di atas tentang arti mimpi jadi pengantin adalah bahwa seseorang harus selalu waspada dan berhati-hati. Hal ini juga termasuk dalam membangun hubungan dengan orang lain serta bagaimana menyikapi suatu permasalahan dalam hidup.