Menggunakan Stagen Setelah Melahirkan

Berikut beberapa alasan para ibu menggunakan stagen setelah melahirkan. setelah melahirkan kondisi perut ibu akan sedikit mengalami perubahan bentuk atau struktur, hal ini kadang sering kali di tanggapi serius oleh para perempuan yang sangat mengjaga penampilan. Pasalnya pasca melahirkan perut si ibu akan sedikit melar dan kendor alias kurang kencang, sebenarnya hal ini sangat wajar terjadi pada perempuan yang baru saja melahirkan.

Namun pada beberapa ibu atau beberapa perempuan perut melar akibat mengandung bayi adalah sebuah momok yang di anggap bisa mempengaruhi penampilan si ibu. Mereka akan merasa buncit dan kurang percaya diri sehingga banyak dari mereka yang memeilih untuk menggunakan stagen sebagai alat bantuk mengencangkan perutnya.

Menggunakan Stagen Setelah Melahirkan

Menggunakan stagen setelah melahirkan memiliki efek positif dan negatif, berikut ulasannya :

  • Penggunaan stagen pada perut ibu yang baru saja melahirkan sebenarnya kurang baik, karena hal ini tidak memberi pengaruh banyak terhadap pengencangan perut kembali seperti semula.
  • Stagen bekerja secara pasif, artinya iya hanya akan membuat perut nampak kecil dan kencang hanya ketika di pasang di perut, namun ketikastagen tersebut di lepas maka perut akan kembali kendur seperti biasanya.
  • Menggunakan stagen di perut akan membuat beberapa organ perut terjepit, karena stagen biasanya di pasang sangat erat dan kuat sehingga terkadang mengganggu beberapa kerja organ dalam yang berada di perut, dan sering kali membuat pengguna merasa terbatasi untuk bergerak.
  • Efek kurang baik dari stagen pada penggunanya yaitu jika di gunakan seharian bisa membuat perut mudah pegal, kram bahkan merasa begah.
  • Untuk mengganti stagen para ibu bisa menggunakan gurita sebagai alat pengencang tubuh
  • Gurita lebih baik di gunakan para ibu pasca melahirkan di bandingkan menggunakan stagen karena gurita tidak membalut perut ibu terlalu kencang

Menggunakan stagen setelah melahirkan terbukti kurang baik dan para ahlipun lebih menganjurkan untuk menggunakan gurita setelah melahirkan karena gurita lebih aman dan tidak membalut perut ibu terlalu kuat dan kencang.

Terutama pada ibu yang melahirkan dengan cara operasi sesar, sangat di saran untuk lebih memilih menggunakan gurita di bandingkan stagen. Namun ibu harus tetap waspada paling tidak gunakan gurita dalam waktu minimal seminggu setelah melahirkan. Hal ini di lakukan untuk menjaga luka jahitan pada perut ibu agar cepat kering dan tidak mudah inveksi apalagi jika jahitan tepat berada di perut bagian  depan.

cara menggunakan stagen yang baik dan benarcara menggunakan stagen yang baik benar

Video cara menggunakan Stagen

Penggunaan gurita yang di lakukan setelah ibu melahirkan bisa menyebabkan luka jahitan susah kering dan bisa terinveksi bakteri sehingga luka yang belum sempat kering bisa mengeluarkan nanah dan bau yang tidak sedap. Jadi berhati – hatilah dalam menggunakan stagen ataupun gurita.