Daftar Isi HamilPlus.Com (730+ Artikel)

Gerakan Janin Sesuai Umurnya, Apa Artinya

Gerakan janin dalam kandungan sangat penting diketahui bagii para ibu. Dengan mengetahui pergerakan-pergerakan yang dilakukan oleh buah hati anda, anda bisa mengetahui sejauh mana buah hati anda sehat dan aktif.

Setiap ibu hamil, pasti sangat menanti-nantikan gerakan-gerakan yang dilakukan oleh buah hati di dalam kandungan anda. Reaksi bumil berbeda-beda, ada yang kaget,cemas,takut,bahagia saat debay bergerak di dalam rahim.

Biasanya janin yang sudah berumur antara 16 dan 20 minggu, gerakan-gerakan tersebut akan mulai anda rasakan, seperti memukul, menendang, menyikut dan yang lainnya. Gerakan-gerakan tersebut akan menguat hingga usia kandungan menginjak angka 35 minggu.

Gerakan Janin Sesuai Dengan Usia Si Janin

Anda harus lebih sering memperhatikan gerakan janin anda ketika janin anda sudah mulai aktif untuk menimbulkan gerakan-gerakan dalam perut anda. Anda harus cermat untuk menghitung berapa kali dalam 12 jam janin anda melakukan gerakan tersebut karena itu akan menentukan apakah janin yang anda kandung sehat atau tidak.

Jika anak anda telah menggerakkan badannya lebih dari 10x, berarti janin yang ada dalam kandungan anda aktif dan sehat. Namun, jika gerakan-gerakan tersebut sudah melampaui batas kewajaran, anda harus memeriksakannya ke dokter.Gerakan Janin

Detak Jantung Janin (djj) Lemah ?

Gerakan Janin

Berapa Berat Janin yang Ideal Sesuai Umur Kandungan

Gerakan Janin

Jika janin anda telah menggerakkan badannya kurang dari 10x dalam 12 jam, berarti janin yang ada dalam kandungan tidak begitu sehat, begitu pula jika janin anda yang sudah berusia antara 16 hingga 20 minggu tidak menunjukkan suatu pergerakkan, anda harus memeriksakannya ke dokter.

Jika janin yang anda kandung aktif dan sehat, anda tidak perlu khawatir mengenai hal tersebut. Anda hanya perlu mempersiapkan proses persalinan yang akan anda hadapi. Namun, jika janin anda menggerakkan anggota tubuhnya dalam gerakan-gerakan yang berlebihan melebihi batas kewajaran, anda harus memeriksakan kandungan anda sesegera mungkin.

Mengapa? Karena hanya ada 2 kemungkinan yang dialami oleh janin anda, pertama adalah janin anda memang hyperactive atau bisa juga disebabkan oleh beberapa faktor yang memicu janin anda untuk bergerak lebih seperti halnya stres yang anda alami sehingga berdampak pada gerakan janin anda dan anda harus memeriksakannya ke dokter untuk mengetahui hal apa yang harus anda lakukan agar anda dan janin anda rileks.

Cara Memutihkan Kulit Bayi Sejak Didalam Kandungan

Begitu halnya dengan gerakan-gerakan janin anda yang dihasilkan, jika memang tidak ada gerakan yang terasa selama usia kandungan antara 16 hingga 20 minggu, anda harus memeriksakannya ke dokter untuk memastikan, apakah janin yang anda kandung memang jarang bergerak namun masih dalam keadaan sehat. Ataukah ada beberapa hal yang mengakibatkan janin anda tidak bisa bergerak secara leluasa. Oleh karena itu, perhatian anda pada janin anda sangat membantu anda untuk mengetahui apakah janin anda sehat atau tidak dan janganlah menganggap sepele tentang gerakan janin.