Mengatasi Bayi Yang Sering Cegukan/Gumoh dengan Tepat

Mengatasi bayi yang sering cegukan menjadi pertanyaan bagi anda yang baru saja memiliki anak ataupun bayi. Biasanya para ibu baru ini memiliki permasalahan untuk mengatasi bayinya yang sering cegukan.

Apalagi para orang tua yang sering mendengarkan suara bayinya yang disebabkan oleh cegukan berulang kali kerap kali membuat khawatir. Namun sebenarnya cegukan merupakan sebuah hal yang alami terjadi oleh bayi terutama bayi yang berumur 1 hingga 3 bulan.

Cegukan tersebut bisa terjadi karena fungsi saraf yang matang yang mengatur diafragma sang bayi. Namun lama kelamaan cegukan pada bayi tersebut akan menghilang seiring berkembangnya bayi anda. Jadi anda tidak perlu panik apabila bayi anda mengalami cegukan yang sering.

Bagaimakah Cara Mengatasi Bayi Yang Sering Cegukan?

Apabila anda masih bertanya Tanya bagaimana sih mengatasi bayi yang sering cegukan maka ada beberapa cara mengatasi bayi agar tidak kembali cegukan. Yang pertama adalah anda bisa memijat bagian belakang tubuh bayi. Dengan memijat tubuh bayi maka akan membuat bayi menjadi tenang dan juga relaks. Itu akan membuat cegukan pada bayi anda lama lama menghilang.

Cara selanjutnya adalah dengan menghentikan aktivitas makan ketika sang bayi cegukan. Apabila bayi kembali cegukan ketika makan, berhentilah menyuapi bayi anda. Apabila anda teruskan maka akan membuat bayi menjadi muntah muntah dan juga menjadi rewel. Lalu usahakan bayi untuk bisa bersendawa.Mengatasi Bayi Yang Sering Gumoh, mengatasi bayi yang sering cegukan, cara mengatasi bayi yang sering cegukan, mengatasi bayi yg sering cegukan, mengatasi bayi sering gumoh dan cegukan

cegukan, gumoh, Mengatasi Bayi Yang Sering Gumoh, mengatasi bayi yang sering cegukan, cara mengatasi bayi yang sering cegukan, mengatasi bayi yg sering cegukan, mengatasi bayi sering gumoh dan cegukan

Biasanya bayi yang bersendawa memang hamper tidak ketahuan. Namun usahakan perhatikan dengan baik bayi anda agar dia bisa bersendawa dan mengeluarkan gas gas berlebih yang ada pada perut bayi anda. Apabila gas berlebih itu menghilang maka otot diafragma yang kejang menjadi hilang dan cegukan menjadi hilang.

Kemudian cara mengatasi bayi anda yang sedang cegukan adalah dengan mengubah posisi saat menyusui sang bayi apabila bayi anda cegukan pada saat anda menyusuinya. Ubah posisi hingga cegukan menjadi hilang.

Perhatikan apa bayi anda merasa tenang saat menyusu jangan sampai terlalu bersemangat hingga udara akan masuk ke diafragma bayi. Bila bayi anda masih mengalami cegukan maka hentikanlah proses menyusui untuk bayi anda. Biarkan dia sampai dia merasa relaks dan juga tidak cegukan lagi.

Tidak rumit sebenarnya mengatasi bayi yang sedang cegukan. Namun terkadang ibu yang baru saja memiliki anak tentu saja bertanya tanya mengapa bayinya merasa cegukan. Hal itu merupakan hal yang sangat wajar karena ibu muda memang membtuhkan pengetahuan lebih mengenai kondisi bayinya.

Pada dasarnya, cegukan ada bayi merupakan hal yang sangat wajar. Jadi para orang tua tidak perlu khawatir dalam menanggapinya. Berikut beberapa cara untuk mengatasi bayi yang sering cegukan bagi para orang tua.