Daftar Isi HamilPlus.Com (760+ Artikel)

Mengatasi Bayi Susah Makan

Mengatasi bayi susah makan menjadi tugas yang sangat wajib bagi seorang ibu. Pasalnya, tidak sedikit bayi yang memang sangat sulit ketika diberi makan. Padahal makanan adalah hal penting untuk perkembangan otak dan juga pertumbuhan si bayi. Jika telat makan atau makan tidak teratur maka pertumbuhan buah hati anda akan terhambat. Lalu bagaimana dengan bayi yang sulit sekali makan?

Mungkin berbagai cara telah orang tua lakukan untuk membuat bayi lebih nafsu makan dengan membuat makanan – makanan dengan bahan – bahan yang disukai si bayi. Namun, jangan sampai salah dalam memberi makan si bayi, sebab jika terjadi kesalahan akan membuat bayi anda justru tidak mau makan dan akan berdampak pada kesehatan bayi anda.

Mengatasi Bayi Susah Makan dengan Menu Variasi

Untuk mengatasi bayi susah makan, anda bisa mengatasinya dengan mencoba untuk membuat makanan yang paling disukai bayi anda. Makanan tersebut bisa anda buat variasi menu yang mampu menarik perhatiannya tanpa mengesampingkan kandungan gizi yang dibutuhkannya. Anda harus ingat bahwa bayi atau anak biasanya menyukai sesuatu yang terlihat lucu dan menarik baginya. Jika ada jenis makanan yang tidak bayi anda sukai, anda bisa menunda pemberian makanan jenis itu untuk beberapa hari dan dapat anda berikan lagi.Mengatasi Bayi Susah MakanMengatasi Bayi Susah Makan

Mengatasi bayi susah makan salah satunya adalah membuat makanan yang menarik dimatanya. Makanan yang menarik bagi si buah hati biasanya adalah makanan yang memiliki warna. Anda dapat membuat kue lembut yang terbuat dari buah atau protein yang dibutuhkan untuk pertumbuhan bayi anda dengan mencampurnya dengan meses warna warni atau bisa juga anda buat kue – kue dengan bentuk lucu, namun tetap yang mudah untuk di makan si bayi dan menempatkannya pada wadah yang lucu dan berwarna sehingga menarik perhatian si bayi. Selain melakukan variasi terhadap menu makanan si bayi, anda bisa memperhatikan jadwal makan si anak. Jadwal tersebut akan membuat bayi anda lapar di waktu yang tepat saat jadwal makannya sehingga akan lebih mudah memberinya makan.

Selain variasi makanan,  dan jadwal makan yang tepat, suasana makan yang menyenangkan akan membuat bayi anda senang untuk makan. Seperti mendengarrkan lagu – lagu anak yang lembut, atau anda dapat mengajak bayi anda ketempat yang yang ia sukai dengan sirkulasi udara yang baik sehingga akan membuat anak anda merasa nyaman dan mulai menikmati makanannya hingga habis. Sebaiknya anda sebagai orang tua jangan pernah memaksa bayi untuk menghabiskan makanannya. Anda hanya perlu mengikuti ritme makan si bayi agar dia senang dan dengan sendirinya akan membuat anda mudah memberinya makan. Demikian ulasan mengenai cara mudah mengatasi bayi susah makan semoga bermanfaat untuk anda dan bayi anda.