Daftar isi [720+ Artikel]

Melon untuk Ibu Hamil, Apakah Boleh?

Melon untuk ibu hamil? Boleh gak sih? Wah jawabannya tentu saja boleh. Ternyata buah melon merupakan salah satu dari buah – buahan yang sangat bermanfaat untuk ibu hamil. Pada umumnya ibu hamil yang mengonsumsi buah biasanya untuk mengurangi efek mual yang kerap terjadi. Selain itu buah memang memiliki rasa yang dapat menyegarkan tubuh. Buah merupakan sumber vitamin alami yang langsung diberikan Tuhan melalui ciptaannya.

Buah melon ini merupakan buah yang dapat ditemui ketika sedang memasuki musim kemarau. Aroma dari buah melon itu sendiri sudah memberikan aroma harum yang dapat menyegarkan pikiran. Selain itu melon mengandung air yang cukup tinggi, jadi bagi siapa saja yang memakannya akan lebih terasa segar.

Lalu apa saja khasiat Buah Melon untuk Ibu Hamil ?

Buah melon dapat memberikan kenyamanan ketika Anda sedang memasuki trimester pertama. Buah melon dapat mengatasi rasa mual ketika Anda sedang berada di fase awal kehamilan. Rasanya yang manis dan kandungan air yang banyak dapat memberikan efek kesegaran. Bila Anda sedang merasakan mual, Anda bisa memotong buah melon dan memakannya.Melon untuk Ibu Hamil

Melon untuk Ibu Hamil

Selain itu, kandungan air dalam melon juga dapat mencegah dehidrasi bagi wanita hamil. Sebagai wanita yang sedang berbadan dua, maka kebutuhan airnya pun juga akan lebih banyak dari biasanya. Dengan mengonsumsi buah melon, maka kebutuhan air mineral akan tergantikan dan ini juga bisa meringankan perut karena tidak membuat perut terasa penuh. Melon untuk ibu hamil memang sangat bermanfaat untuk kesehatan janin.

Buah melon dapat mengatasi sembelit yang bisa mengganggu kehamilan. Biasanya penyakit yang cukup meresahkan ini dialami oleh wanita hamil pada trimester pertama. Serat yang dikandung oleh air buah melon dapat mengatasi sembelit dengan efektif. Tidak hanya itu, serat buah melon juga dapat membantu tubuh untuk menyerap nutrisi sehingga metabolism tubuh menjadi lebih baik.

Buah melon juga dapat menormalkan tekanan darah. Melon mengandung zat kalium yang tinggi sama seperti buah nangka. Kalium memiliki fungsi sebagai pengatur system tekanan darah. Hipertensi ini merupakan salah satu penyakit yang juga sering dialami oleh ibu hamil.

Melon juga dipercaya dapat membantu pembentukan jaringan organ janin lebih sehat. Dalam setiap seratus gram melon mengandung sekitar 0,5 miligram fosfor. Fosfor berguna untuk persiapan proses melahirkan. Sepanjang proses melahirkan, seluruh otot pada ibu hamil akan kontraksi, fungsi fosfor juga dapat menjaga system pembekuan darah serta dapat memperbaiki fungsi jantung.

Dari 100 gram melon juga mengandung kurang lebih 15 miligram kalsium. Seperti yang sudah diketahui bersama, bahwa kalsium dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi. Jadi mulai dari sekarang sudah tidak perlu lagi meragukan khasiat buah Melon untuk Ibu Hamil.