Melahirkan Normal atau Caesar ?

Melahirkan normal atau caesar bisa jadi pilihan yang juga cukup membingungkan bagi para ibu jika terpaksa mereka haru mengalami situasi seperti ini. Seperti yang anda ketahui, melahirkan seorang anak merupakan sesuatu yang sangat dinanti-nantikan oleh setiap perempuan di dunia ini. Bagaimana tidak? Saat merasakan seseorang tumbuh di dalam dirinya dan mengandungnya selama hampir 10 bulan, itu adalah suatu anugerah yang begitu luar biasa. Sehingga melahirkan pun menjadi hal yang begitu luar biasa.

Sebenarnya ada beberapa proses kelahiran yang sedang tren di kalangan masyarakat saat ini. Tetapi kali ini kita akan membahas tentang dua proses persalinan yang mungkin paling umum terjadi di kalangan ibu hamil. Jika anda tertarik, anda bisa memperhatikan uraian singkat tentang persalinan normal ataupun caesar di bawah ini.


Pertimbangan Melahirkan Normal Atau Caesar

Melahirkan normal atau caesar bisa jadi terjadi karena masalah kesehatan kandungan ataupun faktor lainnya. Persalinan normal adalah persalinan yang sewajarnya di alami oleh ibu hamil yang sudah mengandung selama 9 bulan lebih 10 hari. Persalinan normal mengharuskan perjuangan berat seorang ibu untuk melahirkan anaknya ke dunia ini.

Ibu harus mengeluarkan segenap tenaganya dan mengalami sakit yang luar biasa saat melahirkan putra tercintanya ke dunia ini. Sang ibu juga tak jarang mengalami kelelahan karena prosesnya terkadang tidaklah cepat. Ibu membutuhkan banyak sekali tenaga, dan resikonya pun terkadang begituĀ  besar. Tapi, akan ada kebanggaan tersendiri bagi setiap ibu yang bisa melahirkan anaknya dengan normal jika mengingat perjuangannya.

Selanjutnya adalah proses melahirkan secara caesar. Proses melahirkan secara caesar yaitu proses persalinan yang dilakukan dengan mengeluarkan bayi di dalam perut melalui cara membelah perut sang ibu. Ya, sang ibu memang tidak perlu merasa kesakitan yang begitu seperti jika mereka melahirkan secara normal, tetapi bukan berarti persalinan ini tidak tanpa usaha. Tentu saja ada usahanya. Dan biasanya persalinan ini terjadi karena keadaan kandungan tidak memungkinkan untuk dilahirkan secara normal. Seperti contohnya bayi yang trelilit atau pun sungsang. Jadi, bagaimana menurut anda? Mana yang anda pilih? Melahirkan normal atau caesar?Melahirkan Normal atau Caesar ?

Melahirkan Normal atau Caesar ?

Sebagai kesimpulannya, melahirkan baik secara caesar maupun normal bukanlah hal yang mudah untuk dilalui seorang ibu. Mengandung sendiri pun sudahlah suatu tanggung jwaba yang besar dan berat bagi seorang calon ibu. Ditambah lagi, perjuangan menjaga janin setelah lebih dari 9 bulan terkadang tak begitu sesuai dengan harapannya dan membuat ia haru rela melahirkan anaknya secara caesar.

Melahirkan secara caesar pun bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan, meskipun rasanya akan tetap berbeda dengan melahirkan secara normal. Demikianlan sedikit informasi tentang proses melahirkan bagi kaum ibu. Jadi, mana yang akan lebih anda pilih? Melahirkan normal atau caesar?


TAGs: ibu melahirkan normal, 39 minggu perut sering kencang, perjuangan ibu melahirkan normal, pertimbanhan caesar

Scroll Up