Daftar Isi HamilPlus.Com (730+ Artikel)

Sari Kurma Untuk Ibu Hamil, Manfaatnya ?

Memilih akan makanan yang baik dan dibutuhkan oleh bunda serta bayi adalah hal yang sangat penting bagi ibu yang hamil. Dengan begitu, otomatis kesehatan ibu hamil dan janin akan terjaga dengan baik.

Sari kurma akan sangat baik untuk ibu yang hamil, sari kurma sangat dapat menjaga kesehatan ibu yang hamil begitu juga dengan janin yang ada didalamnya. Sari kurma disukai karena tidak ada efek samping yang berbahaya untuk kondisi janin.

Sari kurma untuk ibu hamil adalah salah satu makanan yang tumbuh subur di Saudi Arabia, yang memiliki banyak kandungan vitamin didalamnya sehingga mampu memberikan banyak manfaat bagi ibu yang sedang hamil.

Pastinya, ibu yang sedang hamil akan menginginkan seorang bayi yang memiliki otak cerdas, sehat ceria dan aktif saat diajak bermain nantinya. Nah, dalam artikel berikut akan diberikan manfaat sari kurma untuk ibu hamil, sehingga anda bisa mengetahui akan nutrisi dan kandungan yang ada didalamnya.

Selain memberikan manfaat di atas, masih ada manfaat lainnya yang bisa dirasakan dari si ibu yang hamil saat makan sari kurma. Sari kurma tersebut bisa bunda beli di sini. Manfaat tersebut adalah saat akan proses melahirkan, maka ibu hamil akan dapat mudah dalam proses melahirkan, juga tidak akan merasa kesakitan dan dapat melahirkan secara normal.

Akan tetapi, selain melakukan usaha seperti yang disebutkan di atas, tentunya anda juga bisa mengiringinya dengan berdoa supaya keinginan dan impian anda dapat terwujudkan. Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat serta kandungan dari sari kurma bagi ibu yang hamil dan melahirkan untuk anda.Sari Kurma Untuk Ibu Hamil

 

Manfaat dan Kandungan Sari Kurma untuk Ibu Hamil dan Melahirkan

  1. Zat Besi

Zat besi yang terkandung dalam sari buah kurma akan memberikan manfaat yang sangat baik bagi ibu hamil. Zat besi yang terkandung dalam buah kurma akan memacu dalam pembentukan Hb (hemoglobin). Hb ini memiliki peran dalam tubuh untuk membawa oksigen dalam tubuh ke sel-sel darah. Hb juga berperan dalam memproduksi sel darah merah pada tubuh.

Dengan banyaknya Hb pada tubuh ibu hamil maka kondisi ibu akan tetap sehat, segar dan terhindar dari penyakit anemia saat proses kehamilan dan melahirkan. Begitu juga dengan asupan nutrisi dan oksigen yang lancar bagi ibu hamil maka kondisi janin juga akan dapat berkembang secara posisitif.

  1. Hormon Oksitosin

Hormon oksitosin adalah hormon yang membantu otot rahim ibu yang sedang hamil saat akan melahirkan. Hormon ini akan memicu kontraksi melahirkan, sehingga saat proses melahirkan anda yang hamil tidak akan merasakan rasa sakit berlebihan seperti biasanya.

  1. Hormon Potuchin

Hormon potuchin adalah hormon yang mengikat rahim dan ototnya, sehingga saat ibu hamil mengalami pendarahan saat melahirkan itu tidak akan lama dan tidak merasa sakit. Hormon ini juga dapat memproduksi ASI agar dapat terangsang lebih banyak.

  1. Fruktosa Dan Glukosa dari Sari Kurma

Gula sederhana yang diproses cepat oleh tubuh ini mampu membuat tenaga ekstra didalam tubuh ibu hamil yang akan melahirkan. Kurang lebih 45 hingga 60 menit tenaga tersebut sudah dapat di rasakan oleh ibu yang akan melahirkan saat memakan sari buah kurma. Untuk itu, sari kurma memang dapat membantu serta mengatasi energi yang diperlukan tersebut.

Sari Kurma Untuk Ibu Hamil

Nah, setelah mengetahui akan manfaat sari kurma bagi ibu hamil dan janin, pastinya anda sudah tidak sabar untuk mencoba kasiatnya bukan. Agar hasilnya lebih maksimal, konsumsilah sari buah kurma selama 4 minggu sebelum melahirkan secara rutin. Dengan begitu saat anda ibu hamil yang akan melahirkan, maka secara signifikan khasiatnya dapat membantu mengurangi rasa sakit dan dapat memperlancar proses melahirkan.

Itulah informasi dan wacana tentang sari kurma untuk ibu hamil, semoga wacana dan informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya.